alexa-tracking

WASPADA!!! Penipuan Petugas dari Dinas Kesehatan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56050bf260e24bd07e8b4567/waspada-penipuan-petugas-dari-dinas-kesehatan
WASPADA!!! Penipuan Petugas dari Dinas Kesehatan
Buat Agan2 semua, hati - hati dengan metode penipuan Petugas Dinas Kesehatan.

Ane sendiri yang jadi korban gan emoticon-Berduka (S) , begini cerita nya

Siang tadi sekitar pukul 13.30 WIB, kebetulan ane lagi sendirian di rumah, tiba2 ada yang gedor2 pintu rumah kenceng banget.
Dalam hati ane paling ini orang temen nya nyokap. pas ane buka pintu, ada seorang Ibu - ibu dengan dandanan yang lumayan menor,,
tiba2 dia langsung bilang "Pa, saya dari Dinas Kesehatan meminta partisipasinya untuk kesehatan dan kebersihan lingkungan".
"atas nama siapa pa?" (sambil menuliskan nama ane di sebuah catatan).
lalu ngasihin 1 buah sticker dan 4 bubuk larvasida (semacam bubuk abate).

Spoiler for penampakan:


Ane kira itu bener - bener program dari pemerintah
pas ane bilang makasih, si Ibu itu langsung bilang gini "Untuk serbuk nya Bapak harus bayar 20rb yah".
dalam hati ane udah feeling ga enak nih, yaudah ane bilang "oh ngga deh bu kalo bayar, makasih yah.."
si Ibu itu dengan nada agak tinggi bilang gini "Bapak, ini wajib! anjuran dari pemerintah", lalu dateng deh temen2 si ibu ini mungkin sekitar 3 orang, karena tetangga2 ane pun sama dipaksa beli serbuk tersebut.
daripada lama2 ribut yaudah akhirnya ane kasih aja 20rb.

Ane masih penasaran terkait hal ini, lalu ane search deh di mbah gugel, "Penipuan penjualan serbuk abate"
dan hasilnya ternyata Banyak banget gan yang udah kena tipu.... emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)

Semoga kejadian ini cuman Ane aja yang terakhir kena, ane posting hal ini supaya ga ada lagi yang kena Penipuan dengan modus yang sama.
image-url-apps
Udah ga aneh
image-url-apps
datang tak diundang pergi minta uang, ibu menor penjual bubuk emoticon-Recommended Seller
KASKUS Ads
Quote:


Iya mungkin buat agan udah ga aneh, tapi bagi ane ini hal yang baru di alamin...
dan ane ga mau ada yang ngalamin hal serupa lagi
emoticon-Toast emoticon-Toast
Quote:


Bener banget gan, mungkin buat ongkos pulang ... emoticon-Ngakak
itu mah bukan dari dinkes kali gan, jelas2 nipu itu
image-url-apps
Harusnya agan langsung tutup pintu haha
image-url-apps
gelar tikar dulu bakal rame nih emoticon-Traveller
Quote:


Yang dateng rombongan sih gan, ane jadi males ngeladenin juga... mana ibu2 semua lagi, tau sendiri kan agan kalo ibu2 cerewetnya kaya gimana emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Bener juga saran ente gan, harusnya langsung tutup pintu aja...
emoticon-Jempol
image-url-apps
jadi inget kejadian 8 bulan lagu, ortu ane kedatengan 2 orang sales kacamata yg ngakunya konsultan kesehatan mata, umurnya 20an cowo, cewe . Pas ditanya "dari dinas kesehatan ya?" mereka bilang ya sambil manggut, bilangnya pusatnya disemarang dan buka cabang di kota/kabupaten daerah ane, pas ane cek base campnya ternyata ngontrak rumah orang dibuat kantor dan nginep disono, terlanjur beli yah sudahlah, hati2 sama sales yg ngaku konsultan emoticon-Marah
image-url-apps
wah sama gan di kampung ane juga ada yang kek gitu.dia nawari bubuk untuk bunuh nyamuk dbd.bubuknya kek pasir gitu gan.setelah dia ngasih tu bubuk di paksa bayar gan 10rebu.untung tu penipu ketangkep,bonyok dia di pukulin ganemoticon-Marah
itu mah goceng aja gak ada yg mau emoticon-EEK!:

diapotik 20rb dpt 10bks
Quote:


Iya gan, sekarang modus2 penipuan udah merambah ke bidang kesehatan juga emoticon-Berduka (S)

Quote:


Mantep tuh kalo ketangkep gitu gan emoticon-Cendol (S)

Quote:


Ya gitu deh gan, nama nya juga pemaksaan... emoticon-Cape d... (S)
lgs panggil ketua rt/rw ato minta surat rekomnya dr instansi yg bersangkutan
Quote:


Mungkin si ibu2 ini beli di apotik kali yah gan,, haduh... emoticon-Cape d... (S)
mayan gan 20rb juga emoticon-Hammer (S)
Quote:


Sayangnya si ibu2 rempong itu udah pada kabur nampaknya gan...
lain kali ane bakal lebih hati2 deh ama yang kek ginian,,
dinas kesehatan mana gan?
photo petugasnya dong