alexa-tracking

Inilah Komentar Mahasiswa UIN yang Hina Nabi Muhammad

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5604fa121a9975a50e8b4567/inilah-komentar-mahasiswa-uin-yang-hina-nabi-muhammad
Inilah Komentar Mahasiswa UIN yang Hina Nabi Muhammad
Inilah komentar mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara yang dinilai melecehkan Nabi Muhammad dan ajarannya sehingga membuatnya dipecat dari kampusnya.

Tuah Aulia Fuadi mahasiswa tingkat lima Jurusan Ahwal Al Syakhshiyah Fakultas Syari'ah UIN Sumut menulis komentar dengan kalimat yang cukup kontroversi di akun Facebook miliknya.

Inilah Komentar Mahasiswa UIN yang Hina Nabi Muhammad

Satu komentar yang dinilai melakukan penistaan agama karena menyebut sebaiknya Alquran direvisi karena sudah tidak sesuai dengan tuntutan zaman.

Begini tulisnya:
"Penafsir tunggal itu hanya rasul dan itu pun satu. sekarang ia sudah mati jd penafsir tunggal it sdh ga ada lg. Yg sebaiknya Alquaraan itu direvisi saja. Minimal kembalikan saja urusan itu ke Negara, Biar negara saja yg merelevansikannya sesuai dengan kebutuhan zaman dan peradaban umat yg lebih progresif, modernis, teknologis dan teknogratis."

Di samping itu menurutnya umat Islam diwajibkan untuk tidak mengikuti Nabi Muhammad langsung secara mentah-mentah, sebab tak ada hadis yang mengharuskan itu.

"Dalam BERNEGARA , kita tidak diwajibkan untuk mengiktui NABI MUHAMMAD langsung secara mentah2. Sebab tak ada hadis yang bunyinya, 'Dabbiru siyasatakum kama ra-aitumuni udabbiru siyasati,' aturlah politik kalian sebagaimana kalian lihat aku mengatur politikku.

Yang ada adalah hadis, 'Shallu kama ra-aitumuni ushalli,' salatlah sebagaimana kalian melihat aku salat.

Kenapa statemen ini hanya disabdakan Nabi dalam hal salat, dan tidak dalam lapangan politik? Jawabannya jelas: karena salat adalah masalah ubudiyyah yang statis, tidak berkembang, dan aturannya final dan terinci.

Soal politik adalah soal dinamis, dan karena dinamis maka tidak ada 'politik Nabi'. Politik nabi pas sesuai pd zaman nya. Sementara sekarang bukan lg zaman nabi. tak SETIAP DALAM semua hal kita itu harus mengikuti Nabi."

Berdasarkan komentar yang dinilai menyesatkan dan menistakan agama Islam serta membuka forum itu ke media sosial, maka Tuah dipecat dari kampusnya di UIN Sumut.

Hal ini dibenarkan oleh Rektor UIN Sumut Prof. Nur Ahmad Fadhil Lubis ketika dihubungi via seluler, Rabu (23/9/2015).

"Iya benar, dia sudah kita pulangkan kepada orang tuanya. Itu dilakukan setelah melalui prosedur, baru kita keluarkan SK (pemecatan)," katanya .

Informasi pemecatan itu awalnya dipublikasi oleh akun Imran Purba dalam postingannya di Facebook, dengan judul:

"Kemarin sudah diputuskan ada pemecatan mahasiswa UINSU Medan, yang menghina Allah, Nabi SAW dan Al-Qur'an."

http://jambi.tribunnews.com/2015/09/...uhammad?page=3
image-url-apps
bisa gitu ya bray emoticon-Matabelo
image-url-apps
Nyimak aja bray, bakaalan rame nnih emoticon-Angkat Beer
KASKUS Ads
Semoga ada pelajaran yang bisa dia ambil dari perbuatannya... emoticon-Ngacir
image-url-apps
sungguh nista itu bocah
emoticon-Sorry
image-url-apps
kelewatan cerdas nih bocah,sampe bisa ambil kesimpulannya sendiri,, emoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Hammerhammer
image-url-apps
jaman sudah edan nih
inilah kalo mahasiswa sok pinter atau memang terlalu pinter emoticon-Cape d... (S)
image-url-apps
Bocah ini ibarat wong ndeso yg kaget melihat gemerlapnya kota,sehingga hari berikutnya ia berbuat norak agar terlihat spt 'ngota'


Begitu pula dgn 'wong ndeso' ini ,, ia norak krn kaget dgn bebasnya pemikiran agama di kampusnya...

Ia berbuat norak (baca: penistaan agama) krn ia ingin terlihat spt pemikir jenius dilingkungannya...

MAHASISWA NORAK !!
emoticon-Cape deeehh
image-url-apps
Katanya jangan terima ajaran mentah2, tapi yang dia paparkan sendiri jauh dari mentah :maho
image-url-apps
Antimainstream ni bocah.. Suka caranya berfikir tp tidak untuk hasil pemikirannya.. Hehe.. Piss
image-url-apps
kebanyakan makan cuka kali tu vroh
akhir jaman bray.... tragis..emoticon-Mewek
malu maluin aja tu bocah
image-url-apps
Kepinteran kali tuh bocah emoticon-Nohope
image-url-apps
ramee nih, ijin gelar tiker gan emoticon-linux2
image-url-apps
wew
ko bisa gitu ya? emoticon-Stick Out Tongue
image-url-apps
Merevisi qur'an? Terus yang mengganti ayatnya siapa tong? Emang dikira firman tuhan itu bisa seenak jidat di ganti? Yang ada entar qur'an dibuat main politik
image-url-apps
Akibatnya kalo terlalu berpikir kritis
Ada ye orang kek gtu.emoticon-Mad (S)
kga ada ngeri-ngerinya!!emoticon-Takut (S)
semoga dapet AZAB dri ALLAH SWT. !!!emoticon-Blue Guy Bata (L)
emoticon-Blue Guy Bata (L)