alexa-tracking

Penipuan atas nama Tri Sumarno dan respon polisi .

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5604f8f260e24bba0b8b4567/penipuan-atas-nama-tri-sumarno-dan-respon-polisi
Penipuan Atas Nama Tri Sumarno dan Respon Polisi (Update)
Mohon maaf ya kalau ada tulisan yang sama, boleh salin dari Facebook.

Dari akun : Herdien Dwi Handika

Quote:
Minggu ini saya dan pacar saya mendapatkan pengalaman yang sangat mengecewakan dari pelayanan aparat penegak hukum di kota saya tinggal, Bogor. Kisahnya berawal dari beberapa minggu yang lalu, pacar saya mengalami penipuan/atau penggelapan uang senilai Rp 1.100.000 yang di lakukan oleh seseorang yg mengaku bernama Tri Sumarno yg bertempat tinggal di Pagedongan, Banjarnegara.

Pacar saya berencana membeli hp iphone kepada orang tersebut dari iklan yang dia pasang di situs o*x. Namun pacar saya baru mentransfer uang 1.100.000, lalu org tersebut menghapus contact bbm pacar saya, dan no hp pelakunya juga tidak aktif lagi. Merasa ditipu kami langsung melapor ke salah satu POLSEK di kota Bogor, namun respon dari petugas yang berada disana, sangat mengecewakan kami berdua sebagai warga yang baru saja mengalami tindakan kriminal penggelapan uang.

Kami menceritakan kronologis kejadian namun petugas tersebut mendengarkan sambil merokok dan menonton tv santai. Dan pada akhirnya petugas tersebut dengan santai mengatakan "udah banyak kasus kaya gitu, udah ikhlasin aja" . Hebat banget solusi aparat penegak hukum kita! pantes penjahat berkeliaran
Belum selesai sampai disitu, kamipun memutuskan pergi dari polsek tersebut dan melapor ke polsek lain. Disana kami bertemu dengan seorang petugas yang cukup cooperative, petugas tersebut menyarankan kami untuk melapor di polres depok karena uang tersebut ditransfer dari Depok.

Maka keesokan harinya kami dari Bogor pergi menuju Polres Depok. Dan lagi lagi sesampai disana, pelayanan dari petugasnya sangat mengecewakan, kami sampai disana jam 8malam, lalu kami melapor ke pos polisi, dan di arahkan melapor kepada seorang polwan. Kami masuk ke ruangan, lalu polwan itu langsung bertanya "kenapa mas?" lalu saya menceritakan kejadian yg dialami pacar saya, belum selesai saya cerita, polwan itu bangun dan pergi keluar tanpa mengatakan sepatah katapun. Saya dan pacar sayapun kebingungan, seakan penipuan yg dialami pacar saya dianggap sepele dan tidak penting. Lalu datang seorang laki laki petugas polsek, lalu berkata dengan nada keras "tunggu aja mas!, udah jamnya dia pulang skrang", "lagian mba kalo mau beli online dipikir dulu!"

Lalu datang 1 polwan dengan nada meremehkan dia berkata "alah 1juta aja kok, ini aja barusan ada yang laporan ditipu beli online 25jt"
Saya dan pacar saya pun jadi merasa dianggap orang miskin yang kebakaran jenggot ditipu 1jt, kan gila ini orang!
Merasa terhina, saya pun memutuskan untuk pergi, namun saat saya hendak pergi, seorang polisi menghampiri dan berkata "mas buat laporan didalam saja". Merasa polisi ini hendak membantu, saya dan pacar saya pun masuk ke ruangan tersebut. Awalnya polisi ini menanyakan kronologis kejadian, namun belakang-belakangnya saya merasa polisi mulai menanyakan pertanyaan yg tidak ada hubungannya dengan kasus ini dan membuat joke joke yang ga penting buat saya.

Dan ternyata pacar saya pun juga merasakan bahwa yg dilakukan polisi ini hanya untuk membuat kami merasa dilayani, didengarkan masalahnya. Dan ternyata benar, tidak lama kami meninggalkan ruangan tersebut, pacar saya melihat polisi tersebut membuang kertas yang tadi dipakai untuk menulis kronologis kejadian ke tempat sampah.

Jadi apakah ini pelayanan polisi republik indonesia kepada masyarakat? Kalau memang seperti itu cara melayani masyarakat, maka maafkan saya, karena saya tadinya berharap lebih, saya pikir menjadi polisi adalah pekerjaan yang mulia, karena membantu masyarakat yang kesusahan seperti saya.

Saya tidak bicara omong kosong, pasti ada jutaan masyarakat Indonesia yang juga pernah mengalami hal yang sama saat ditipu/dirampok/mengalami tindakan kriminal dan mencoba melapor ke pihak yang berwajib untuk diproses. Kalau kejadiannya seperti ini, lalu kepada siapa kami harus melapor? Kepada siapa kami harus percaya?

Saya harap bapak Walikota Bogor Bp. Bima Arya, Bp. Walikota Depok, serta Bp Presiden Republik Indonesia, bisa melihat ini sebagai refrensi pembenahan negeri ini. Saya hanya segelintir warga negara, yang meminta polisi bekerja sebagai mana mestinya, untuk melayani masyarakat. Penipuan atas nama Tri Sumarno dan respon polisi .


Quote:
Terbaru dari akun Facebook pacar korban 3 jam lalu (26 Sep 2015), sepertinya pemberitaan di media, mungkin kaskus juga, membuat Wakapolres terpaksa turun tanganPenipuan atas nama Tri Sumarno dan respon polisi .
nais syer bos
nyimak aja ya gan
polkis kebanyakan emang gitu
makanya banyak penipu berkeliaran
nama polkisnya bro, biar ga dibilang hoax tampilin pictnya juga. jangan cuma mau bikin kisruh aja
Mmmm... Ane tdk bs berkata kata gan..
sogokannya kurang mantap gan emoticon-Ngakak
kasi uang rokoknya donk
Turut prihatin gan emoticon-Berduka (S) semoga cepet kelar masalahnya.
alah satu juta aja emoticon-Cape d...
ikhlasin aja, itung itung sedekah dan amal.. kalo ikhlas kan ente dapet pahala , daripada capek lapor sana sini, yg ada ngabisin uang juga buat bensin dan segala macem emoticon-Cape d...
sabar y gan smoga cpet selesai
setelah ane baca kok ane gak kaget yak emoticon-Bingung

dan ane jga gak heran penipuan semakin banyak emoticon-Cape d...

makanya timbul pernyataan begini

kalo hukum konstitusi tidak bisa di tegakkan,biarkan hukum rimba yang menegakkan,
inilah miris nya wajah hukum indonesia, mereka" yang jadi polisi bukan utk mengabdi kepada rakyat/masyarakat tetapi untuk melindungi kepentingan mereka sendiri.
Moga cepetan clear masalahnya
Quote:Original Posted By sayyed88
setelah ane baca kok ane gak kaget yak emoticon-Bingung

dan ane jga gak heran penipuan semakin banyak emoticon-Cape d...

makanya timbul pernyataan begini

kalo hukum konstitusi tidak bisa di tegakkan,biarkan hukum rimba yang menegakkan,


Gak usah heran gan, buktinya aja penipuan makin marak dan tumbuh subur,,,

Yg tukang tipu juga tahu, kalau korban yg ditipunya gak bisa berbuat banyak,,,
Padahal kalau mau ditindak sama polkis, urusan beres kok,,, cek aja dari rekening, nanti jga bakal ketahuan siapa penipunya,,,

Kalau anak jenderal atau pejabat yg ketipu, baru mendapatkan perlakuan serius dari polkis

#RIPindonesia
tadi sekalian polkisnya difoto gan
biar rame sekalian
Kalau pihak yang BERWENANG dan BERWAJIB saja tidak mau ngurusin masyarakat (sebagai pembayar gaji para polisi), terus kita sebagai masyarakat harus ngadu kemana ya???

gan, kan kita udah bayar pajak nih, yang salah satu kegunaan pajak itu digunakan untuk membayar gaji dan fasilitas para polisi itu, bisa ga ya kita tuntut ke pengadilan? ya ane sih bukan orang hukum gan, tapi emang berasa banget hal2 yang kaya gitu, kita sebagai masyarakat di sepelekan bener2, apalagi kalau ga ada uangnya...

Semoga bisa ada pencerahan dari pihak yang lebih berwenang dan lebih berwajib mengenai kasus ini.

Sundul terus, biar naik, kali aja dibahas di trending topic metro tv
yg baik cuma di acara 86 gan
Ini nih buat yg mau jual dikaskus jadi yg niat pengen jual jadi kesel gara2 penipu2 FJB
Makanya susah lama lakunya...mohon supaya kaskus memberikan kenyamanan bagi penjual dan pembelinya...thx kaskus
memang ginilah polisi nya kebanyakan kyak dpr cuma mau sedot uang gk mw kerja
Quote:Original Posted By TerlahirJelek


Gak usah heran gan, buktinya aja penipuan makin marak dan tumbuh subur,,,

Yg tukang tipu juga tahu, kalau korban yg ditipunya gak bisa berbuat banyak,,,
Padahal kalau mau ditindak sama polkis, urusan beres kok,,, cek aja dari rekening, nanti jga bakal ketahuan siapa penipunya,,,

Kalau anak jenderal atau pejabat yg ketipu, baru mendapatkan perlakuan serius dari polkis

#RIPindonesia


dan kondisi di lapangan dengan yang di tayangin di TV sangat jauh berbeda emoticon-Malu (S)

ane kok jadi inget mainan ane waktu kecil yak gan..yang ada puterannya di belakang.jadi di puter dulu baru bisa jalan emoticon-Ngakak (S)