alexa-tracking

Melalui Kurban, Anak-anak Panti Diajarkan Berbagi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5604f0bb9a0951631b8b456a/melalui-kurban-anak-anak-panti-diajarkan-berbagi
Melalui Kurban, Anak-anak Panti Diajarkan Berbagi
Melalui Kurban, Anak-anak Panti Diajarkan Berbagi

Melalui Kurban, Anak-anak Panti Diajarkan Berbagi

Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Putra Utama 1 mengadakan lomba keagamaan dan pemotongan hewan kurban untuk merayakan Hari Raya Idul Adha. Lomba keagamaan diikuti oleh Warga Binaan Sosial (WBS) yang ada di panti. Adapun hewan kurban yang disembelih sebanyak 12 ekor kambing dan 1 ekor sapi yang berasal dari pegawai dan warga sekitar panti.

Menurut Marwiyati, Kepala PSAA Putra Utama 1 pada Jumat (25/9) menuturkan bahwa tujuan dari kegiatan itu adalah untuk menumbuhkan nilai spritual anak sejak dini. Bagaimana mental dan spritual anak-anak bisa tumbuh dengan baik.

Melalui Kurban, Anak-anak Panti Diajarkan Berbagi

Melalui Kurban, Anak-anak Panti Diajarkan Berbagi

"Kita manfaatkan momentum Hari Raya Kurban ini sebagai momentum mengenalkan kepada anak-anak tentang makna berkurban. Di sini mereka diajarkan berbagi kepada sesama. Walaupun mereka sendiri adalah anak panti, tidak serta-merta mereka tidak diajarkan berbagi," tandas Marwi.

Ia menambahkan, dengan tumbuhnya sifat saling berbagi, anak-anak bisa paham bahwa bagaimana pun keadaan kita haruslah tetap berbagi. Tidak peduli miskin, tidak punya orang tua, dan sebagainya. Masih banyak cara untuk bisa saling berbagi.

"Saya juga melihat anak-anak sangat antusias melihat pemotongan hewan kurban. Karena anak-anak di sini jarang lihat kambing, apalagi sapi, jarang banget. Mereka senang makanya pas kita bawa sapi ke sini. Anak-anak penasaran mau lihat sapi dari deket," ujar Marwi.

Karena memang, katanya salah satu harapan dengan adanya kurban di sini adalah pihaknya bisa memberikan kegembiraan kepada anak-anak di Hari Raya Kurban. Mereka bisa ikut suka cita di sini. Biar nanti anak-anak kalau sudah keluar panti bisa ingat saat mereka merayakan Hari Raya Kurban di PSAA.

"Kita ingin memperlakukan anak-anak seperti di rumah mereka sendiri. Ada lingkungan keluarga yang memberi mereka perhatian dan kegembiraan. Kalau ada Hari Raya Kurban, kita rayakan. Hari raya yang lain pun kita upayakan dirayakan. Agar mereka bisa ikut suka cita merasakan kegembiraan seperti anak-anak yang ada di rumah," tutup Marwi.
mantap, sejak kecil memang harus udah dikasih pemaham pentingnya berbagiemoticon-Jempol

gedenya pasti luar biasa...
asal jangan jadi "korban" aja gan emoticon-Takut (S)
Berbagi bagus koq
Asal gak berbagi istri aja
Quote:


nanti mertua bisa marah kalau anaknya di gituin gan emoticon-Mad
Quote:


Kita sumpel make kain gombal
Wmkwmwm
smoga berkah
memang sangat indah jika saling berbagi, seperti saya sering berbagi ketampanan
salam TAMPAN emoticon-Cool
×