alexa-tracking

hidup sederhana dengan keluarga apakah sudah cukup??

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5604ec351cbfaa55398b4568/hidup-sederhana-dengan-keluarga-apakah-sudah-cukup
hidup sederhana dengan keluarga apakah sudah cukup??
permisi gan ane mau ngeliuarin kebingungan ane. kerna ane gak tau apa pikiran ane ini salah atau tidak. ane baru putus sama cewek ane uda 5 tahun pacaran, suka duka.perjuang, kesabaran uda kami laluin kerna LDR baru 3 kali bertemu selama pacaran. dan ane setia dan niat jadiin dia masa depan ane. ane mau ldr kerna gak mau menjalani rutinitas seperti orang pacaran lainnya. dan terhindar dari dosa juga gak ada maksiat. tapi semua berakhir kerna perbedaan prisip. ane yang terlalu naif atau pikiran dia yg simple. dia pengen kami nikah tapi ane belum mapan masih nabunglah. dia minta nikahi dia di saat usaha ane sepi bahkan yaris tutup. ane principal broker properti gtu dan ane sekarang kerja di prusahaan.ane bilang tunggu mapan dulu. tapi dia ngotot terus ane bilang kalau ada di anatara kita yang sakit tidak tabungan gimana.oklah biaya hidup dsb ane sanggub pikirin juga jangka panjang. ane mikir gitu kerna cewek ane fisiknya lemah gampang sakit. kurang darah melahirkan normal mungkin sangat berbahaya.tapi dia ngotot hidup sederhana bahagia itu cukup. ane bilang jika sakit apa bahagia itu dapat mengobatimu? dia milih putus dari ane gan kerna berpikir ane hanya main2 ke dia. padahal ane hanya mikir jangka panjang. jujur ane cinta sama dia. setia nunggu ane.ane menghargai sebaran dia.semua berakhir hanya beda prinsip.ane merasa bersalah. menurut agan siapa yg salah ane bingung
5 tahun tanpa ada kejelasan kapan waktunya ya wajar aja sih dia blg ente main-main doang.
bukannya dijanjiin manis ya, tapi setidaknya ente kasih target ke diri ente.
patokannya apa? mau kekumpul duit berapa miliyar, atau harus kebeli jet pribadi, atau harus beli rumah mewah, dll.

cewe suka cowo yg jelas gan.
jelas cintanya, jelas kapan mau ngelamarnya.
emoticon-Smilie
emang umurnya udeh berapa gan? biasanya sih cowok mapannya pas umur diatas 40, entah kalau agan beruntung lebih cepet
dan juga kriteria mapan tuh apaan sih gan? Kalau cewek emang biasanya mulai keringetan kalau udeh diatas 25 belum ada tanda2 mau nikah
semoga dapet yang lebih baik gan
klo nunggu mapan kapan kimpoynya?lagian pengertian mapan juga beda beda tiap orang
target ane 2 tahun gan. ane pikir apa yg dia minta selalu ane turutin itu uda cukup buktiin kalau ane bener2 serius. dan mau menunggu lagi. tapi dia milih putus.. ane cuma pengen nabung ada persiapkan jangka panjang aja gak yg macem2 kok. kendaraan ane uda punya rumah juga uda ada di RGM. cuma nunggu 2 tahun lagi tapi gak bisa. ane mau jalan 26 dia masi 22. sifat dia juga masi labil masi hobinya bersosmed. kdang upload foto yg buat panas. masi haus pujian. tapi mungkin ane yg salah.
Quote:


Nah ini gw sependapat. Kalo nunggu mapan kapan kimpoynya, apa lg yg umurnya udh kepala 3.
masalahnya udah kelamaan 5 tahun.
temen gue jg ada yg udah pacaran bertahun2 ga juga dilamar karna co blum mapan.
akhirnya ortu si cewe yg nanya langsung ke lakinya, kapan mau kasih kepastian.
klo masih gaje disuruh lepasin aja anaknya emoticon-Big Grin



itu pacaran apa kredit rumah emoticon-Betty
mapan modal jangka panjang aja gan. kalau untuk hidup sehari2 mungkin sanggup. apa lagi ane netap di jkt semua butuh uang
lu bisa ga ngasih kepastian kapan lu mapan??
ya klo lu mapan..klo kaga??mo ampe kapan nunggu lu mapan??
nunggu jalan lu bungkuk make tongkat??keburu bejamur itu cwe nungguin lu emoticon-Ngakak (S)
drpda nunggu lu mapan mending cari kemapanan bareng2..
lu nya gbsa ngasih kepastian bgtu ya wajar aja dtinggalin..
Quote:


jadi pas pacaran jalan 7 tahun gan? emoticon-EEK!
ga baek pacaran kelamaan, bukannya saling mengenal
tapi malah justru nyari kekurangan pasangan lho.

menunggu dgn status LDR dan kelabilan, ane rasa sulit gan.
udahlah mau nyari apa lagi. kan rumah udah ada, kendaraan udah punya, mau nunggu punya apa lagi?
kalo ane sih ga mau nunggu 7 tahun gitu.

kasian cewe ente gan, ngabisin masa remaja keiket sm ente mulu.
kalo blm siap mending temenan aja dulu.
kalo jodoh kan ntar nyatu lg kok dua tahun lagi emoticon-Smilie
sukur2 ente dpt cewe laen, yg lbh dewasa, sepemikiran sm ente, dan lebih ini itu.
Cewe itu butuh kejelasan bro... kalo dari cowonya mengulur-ngulur waktu gitu sih ya pantes aja marah...

Hidup sederhana itu bisa buat orang bahagia kok, selama kita bisa bersyukur dengan apa yang kita miliki saat ini... kalo kita gak pernah bersyukur, seberapapun kaya nya kita gak akan pernah merasa bahagia...

ane hidup dari keluarga yang sederhana, orang tua selalu ada disaat kita butuhkan dan selalu bisa memberikan nasihat kepada kita dan kita juga bisa merasakan kasih sayangnya... temen ane ada yang hidup lebih dari berkecukupan, ketemu orang tua jarang, karena sering pergi pagi pulang malam... ditanya apakah dia bahagia? jawabannya enggak, karena yang dia butuhkan selama ini adalah kasih sayang orang tuanya...


Ditanya, apakah uang itu penting?? jawabannya iya, tapi kalau ditanya lebih penting mana, jawabannya adalah keluarga bahagia... karena prinsip ane adalah kebahagiaan keluarga adalah nomor 1, sedangkan uang adalah nomor sekian dalam kehidupan ane...
5 Tahun ? Udah lumutan juga ituh gan emoticon-Ngakak (S)

Menurut gw, cewe emang butuh plan yang jelas buat dinikahi gan, kalau ente emang punya target 2 tahun lagi, ya ente jelasin ke si cewe mengenai apa aja yang lagi ente siapin, bukan sekedar bilang tunggu, ga tau dah nunggu ampe kapan.
emoticon-Berduka (S)
Izin mantau di kasus kayak gini , lumayan seru neh
Aduhhhhh berasa ngaca.... emoticon-Frown

Endingnya... haduhhhh emoticon-Frown

Yasudah mgkn tuh cwe bakalan dpt pengganti yg lbh siap...... emoticon-Ngacir
Emang kelamaan gan kalo 5 tahun mah.
iya gan ane yg salah . berakhirnya hubungan ini jga buat ane merasa bersalah kerna uda buat ank orang nunggu dan sia2. tp saat ini jga ane blm bs move on. dan dia uda bilang gak mau berurusan lagi ma ane. temen kuliah dulu ada yg suka ma ane.skrg mulai dekat gak bisa jga buat ane lupain dia. slama ini jga bnyak kesalahan yg dia buat ane nasehati pke baju yg sopan tpi msi upload foto ke sosmed dgn baju gak sopan. dan itu jga yg buat ane masi mikir kematangan dia. cma ada kebingungan skrg. tpi krna ane yg cowok ane yg salah
Quote:


Kalau gitu mah kasusnya beda gan, berarti agan masih belum bisa menerima kekurangan pasangan agan, kalau itu mah bahaya, karena itu akan selalu menjadi masalah dalam rumahtangga agan. Kalau memang agan udah niat nikah pasti udah bisa menerima kekurangan dia.
kalau kayak gitu harusnya diomongin jauh2 hari gan dan harus ada ketegasan satu sama lain untuk saling mengerti dan memahami kekurangan masing-masing. jangan pas udah nikah baru jadi masalah
fokus kerja dulu kalo gitu, jodoh mh uda ada yg ngatur bray. emoticon-Big Grin
terkadang seorang wanita perlu kejelasan dalam hubungan,

Lamar dulu kan bisa emoticon-Angkat Beer
menurut ane klo nikah g butuh "MODAL" sangat naif rasanya . ..
apa2 skrang butuh duit bray. ..
gak jatuh dari langit, apalagi dgn kondisi calon ente kek gitu. ..susah deh ah elah
×