alexa-tracking

Arab Saudi Hukum Pancung 28 Orang Terkait Tragedi Mina

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5604e1fc1ee5df1e0a8b4573/arab-saudi-hukum-pancung-28-orang-terkait-tragedi-mina
Arab Saudi Hukum Pancung 28 Orang Terkait Tragedi Mina
Quote:





Pengadilan Syariah Arab Saudi dilaporkan menjatuhkan hukuman mati kepada 28 orang petugas terkait Tragedi Mina. (Foto: Reuters)
InternationalJum'at, 25 September 2015 - 11:46 wib
Arab Saudi Hukum Pancung 28 Orang Terkait Tragedi Mina

Rahman Asmardika - Okezone A A A
RIYADH – Pengadilan Syariat Arab Saudi menjatuhkan hukuman pancung kepada 28 petugas yang dianggap bertanggung jawab atas terjadinya Tragedi Mina yang menewaskan sedikitnya 717 jamaah Haji. Demikian laporan dari kantor berita Lebanon, Al Diyar.

“Raja Salman memberikan perintah untuk memberikan daftar nama orang yang bertanggung jawab mengatur kunjungan dan jamaah serta bertanggung jawab atas kematian sekira 1.000 jamaah. Dan, memerintahkan memancung 28 orang hari ini,” demikian laporan tersebut, sebagaimana dilansir Al Diyar, Jumat (25/9/2015).

BERITA REKOMENDASI

Nasib Suami Korban Tragedi Mina Asal Kalbar Belum Diketahui

MPR Belasungkawa atas Tragedi Mina

Pangeran Arab Diduga Penyebab Tragedi Mina, Ini Komentar Kemlu

“Pengadilan Syariat memutuskan demikian, dan hukuman akan dilaksanakan di depan jamaah.”

Beberapa pihak berspekulasi hukuman tersebut berkaitan dengan tudingan kepada Pangeran Mohammad bin Salman al Saud yang dituduh sebagai penyebab tragedi yang juga merenggut nyawa tiga jamaah asal Indonesia tersebut. Keluarga kerajaan dianggap menjadikan para petugas haji sebagai kambing hitam atas salah satu insiden haji terburuk dalam dua dekade terakhir itu.

(dka)




sumber




Quote:

Pangeran Arab Saudi Dituding Penyebab Tragedi Mina


RIYADH – Pangeran Arab Saudi Mohammad bin Salman Al Saud dituduh sebagai penyebab terjadinya Tragedi Mina yang menewaskan ratusan orang jemaah Haji di Mina 24 September 2015. Kehadiran putra Raja Salman itu diduga menyebabkan kepanikan yang menyebabkan terjadinya peristiwa tersebut.

“Konvoi dari Mohammad bin Salman Al Saud, anak raja dan putra wakil putra mahkota Arab Saudi yang beranggotakan 350 personel keamanan, melaju menembus kerumunan jemaah yang bergerak ke arah lokasi lempar jumrah dan menyebabkan kepanikan pada jutaan jemaah yang bergerak ke arah yang berlawanan sehingga menyebabkan tragedi,” demikian ditulis beberapa media Arab yang dilansir oleh Fars News Agency, Jumat (25/9/2015).

BERITA REKOMENDASI

Tutup Jalur di Mina Sah Jika Kepala Negara sedang Haji

Ketua DPR Minta Jokowi Beri Solusi Tragedi Mina

MPR Dukung Arab Saudi Bentuk Tim Investigasi Tragedi Mina

Tuduhan tersebut menyebabkan munculnya tekanan bagi Pemerintah Kota Makkah untuk menjauhi kasus mengenai Tragedi Mina dan melimpahkan keputusannya kepada Raja Salman.

Tidak ada sumber lainnya yang dapat diminta keterangan mengenai benar tidaknya dugaan ini. Namun, beberapa pengamat menilai informasi tersebut dapat menjelaskan mengapa dua jalan yang seharusnya digunakan untuk menuju lokasi lempar jumrah ditutup.

Saksi mata membenarkan adanya penutupan dua jalan utama menuju ke lokasi lempar jumrah yang dilakukan petugas keamanan Arab Saudi sebelum salah satu ritual haji itu dilakukan. Penutupan itu bahkan dilakukan terhadap semua jalan ke lokasi setelah tragedi yang menewaskan 717 jemaah terjadi.

(dka)


sumber




Quote:
Arab Tak Perlu Buru-Buru Pancung 28 Petugas Haji


JAKARTA - Wakil Ketua Komisi VIII DPR Malik Haramain, meminta pemerintah Kerajaan Arab Saudi tak tergesa-gesa memvonis pancung 28 petugas yang diduga menjadi penyebab tewasnya 717 jamaah haji di Jalan 204 Mina.

"Saya kira jika pemerintah Arab Saudi beri kesimpulan seperti itu mungkin terlalu awal, mereka baru saja lakukan investigasi, itu butuh waktu," katanya kepada wartawan di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (25/9/2015).

BERITA REKOMENDASI

Turut Berduka, Jokowi Minta Tragedi Mina Tak Terulang

WNI Korban Tragedi Mina Dapat Santunan

RI Serahkan Penanganan Korban Tewas ke Pemerintah Saudi

Menurut Malik, pemerintah Arab harus berkaca pada insiden jatuhnya crane di Masjidil Haram beberapa waktu lalu. Semula, kata Malik, pemerintah Arab memutuskan insiden tersebut adalah takdir, namun belakangan mereka baru mengaku lalai.

Oleh karena itu, Malik secara tegas meminta pemerintah Arab untuk fokus melakukan investigasi dengan melibatkan berbagai negara yang turut mengirimkan jamaah haji.

"Kita minta enggak dilakukan sendiri (investiganya), libatkan negara lain, biar jernih dan independen, saya enggak yakin jika pemerintah Arab keluarkan itu (vonis 28 petugas haji)," tuturnya.

"Ingat ya, walaupun otoritas utama penyelenggara ibadah haji adalah Arab, tapi kan jamaah haji berasal dari negara lain," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pengadilan Syariat Arab Saudi menjatuhkan hukuman pancung kepada 28 petugas yang dianggap bertanggungjawab atas terjadinya Tragedi Mina yang menewaskan sedikitnya 717 jamaah Haji. Demikian laporan dari kantor berita Lebanon, Al Diyar.

“Raja Salman memberikan perintah untuk memberikan daftar nama orang yang bertanggung jawab mengatur kunjungan dan jamaah serta bertanggung jawab atas kematian sekira 1.000 jamaah. Dan, memerintahkan memancung 28 orang hari ini,” demikian laporan tersebut, sebagaimana dilansir Al Diyar, Jumat (25/9/2015).

“Pengadilan Syariat memutuskan demikian, dan hukuman akan dilaksanakan di depan jamaah.”

http://m.okezone.com/read/2015/09/25/337/1220803/arab-tak-perlu-buru-buru-pancung-28-petugas-haji




Sumur pusat nya..

Quote:


Al diyar



Apa pendapat para kaskuser dengan berita seprti ini..
Kometar" para kaskuser


Quote:Original Posted By aldy_brot
Ini murni musibah. bisa di bayangkan ratusan ribu orang jalan kaki di jalan raya dengan udara terik ditambah sempitnya jalan (kendaraan + Orang yg berhenti).
ini sudah takdir Nya.
Jangan tangisi mereka yang meninggal disana, karna meraka meninggal Syahid (wallahualam).



Quote:Original Posted By verymuch
Terkesan banget cari kambing hitam, lebih hebat dari Badan Investigasi mana pun, lansung ketahuan...main pancung aja udah kek binatang apa????



Quote:Original Posted By jolong2
kalo emang terbukti kelalaian petugas, memang sudah sewajarnya dihukum mati...

masa udah sering kejadian tapi gak ada pembenahan...



Quote:Original Posted By WarungRoti
disana orang yg menyebabkan kerugian dan menghilangkan nyawa orang lain hukumannya Qisas
dan yg terbukti bersalah akan menerima hukuman ini

sayang hukum ini hanya berlaku di negara2 Islam , coba di sini mungkin korupsi mikir 1000x

cuma TS sepertinya anti Islam sehingga gaya menulis beritanya merupakan profokasi



Quote:Original Posted By gregory.poster
gila itu bukan sesuatu yg dimaksud atau diniatin kali, ane ga setuju banget ...
kalau korupsi dihukum mati masih wajar deh, bener2 geblek sableng ...
harusnya koruptor yg dihukum mati aja dong !!



Quote:Original Posted By MetalBender

setuju sama agan ini


iya gan,
dan ane dapat broadcast wa bahwa yang jadi biang keladi itu jamaah iran yang setelah lempar jumroh mereka kembali ke jalur mereka datang yang seharusnya tidak begitu, jadi aliran jamaah bentrok. agan coba liat pm iran tuh di berita kencng bgt komentar nya menyudutkan arab saudi, padahal jamaah negaranya yang bikin ulah, wallahualam



Quote:Original Posted By 51l3nt
mengatur 5 orang aja kadang susahnya setengah mampus...konon lagi jutaan dari berbagai negara




Kasian bener gan dipancung.
Hebat nih negara Arab
Cepat bnget udah ada yg akan di pancung....
Buru2 amat pemerintah saudi, gk pake investigasi dulu emoticon-Bingung
Ini murni musibah. bisa di bayangkan ratusan ribu orang jalan kaki di jalan raya dengan udara terik ditambah sempitnya jalan (kendaraan + Orang yg berhenti).
ini sudah takdir Nya.
Jangan tangisi mereka yang meninggal disana, karna meraka meninggal Syahid (wallahualam).
masih perlu penyelidikan kasusnya dah,
koq udah death sentence aja?
Main penggal penggal aja
Terkesan banget cari kambing hitam, lebih hebat dari Badan Investigasi mana pun, lansung ketahuan...main pancung aja udah kek binatang apa????
terlalu dini
pasti cuman isu
gak ada sumber resmi
kalo emang terbukti kelalaian petugas, memang sudah sewajarnya dihukum mati...

masa udah sering kejadian tapi gak ada pembenahan...
berita bener gak nih? kesannya kok mengkambinghitamkan raja salman
Sumber validnya mana?
disana orang yg menyebabkan kerugian dan menghilangkan nyawa orang lain hukumannya Qisas
dan yg terbukti bersalah akan menerima hukuman ini

sayang hukum ini hanya berlaku di negara2 Islam , coba di sini mungkin korupsi mikir 1000x

cuma TS sepertinya anti Islam sehingga gaya menulis beritanya merupakan profokasi
mungkin itu musibah dan sudah jalan nya
dikit-dikit penggal...
lama2 habis deh orang arab
Quote:Original Posted By nikeardilla85
Main penggal penggal aja


menurut agan di kasi duit tu orang2 yg menghilangkan nyawa orang lain di kasi duit? pake otak donk gan emoticon-Ngakak (S)
gila itu bukan sesuatu yg dimaksud atau diniatin kali, ane ga setuju banget ...
kalau korupsi dihukum mati masih wajar deh, bener2 geblek sableng ...
harusnya koruptor yg dihukum mati aja dong !!
28 orang dipancung emoticon-Takut
Ane lihat memang terowongan mina padet gitu jemaahnya.
×