alexa-tracking

Sejarah Dracula yang Disembunyikan dari Umat Islam

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5604dd02a09a39062f8b4569/sejarah-dracula-yang-disembunyikan-dari-umat-islam
Sejarah Dracula yang Disembunyikan dari Umat Islam
Kisah dracula sebenarnya sudah dimanipulasi oleh bagian barat dan banyak diubah – ubah untuk menutupi kebenaran yang disembunyikan. Ini memang sudah menjadi watak dan sikap bagian barat. Selalu ingin dianggap paling wow! di dunia. Apalagi Amerika, semua film di hollywood tentang sejarah suka dibikin menang perang, padahal dalam sejarah yang asli bisa jadi mereka yang kalah. Ini sama persis dengan kisah dracula ini. Luar biasa kan?

Dracula itu tidaklah seperti yang kita bayangkan baik, takut dengan bawang, isep darah, takut salib, tidur di dalam peti, takut air suci, takut matahari, dan sebagainya. Ini semua adalah sosok ciptaan dari bagian barat ini. Jangan tertipu oleh muslihat mereka! Cupu amat masa cuma gara – gara modal bawang putih dracula kabur? Dan bodohnya semua film hollywood tentang dracula selalu saja ada yang tertangkap atau dibunuh oleh dracula padahal sudah tau ada dracula. Emang susah ya nyimpen salib dan bawang putih di kantong buat jaga – jaga saja? Terus korbannya yang digigit juga ikut – ikutan jadi dracula? Aneh kan bikinan Barat? Sebenarnya lebih aneh lagi jika ada yang sampai percaya, misal, mungkin yang lagi baca thread ini...

Oke jadi ini kisahnya, ada seorang tokoh penting yang bernama Sultan Mehmed II atau dikenal dengan sebutan al Fatih (Sang Penakluk) memiliki peranan yang sangat besar dalam perang salib. Ia dikenal juga sebagai sang penakluk Konstantinopel (sebuah nama kota di Turki) oleh beberapa kalangan. Nahh jadi selama berabad-abad, Konstantinopel merupakan benteng utama Kristen di Eropa dan Asia yang berusaha direbut oleh umat Islam, termasuk Sultan Mehmed II ini. Perang salib ini muncul ketika pasukan kerajaan Turki Ottoman (Islam) dengan kerajaan Honggaria (Kristen) yang semakin memanas dan seperti biasa perang ini karena perebutan wilayah, bukan agama!

Spoiler for Sultan Mehmed II:


Ternyata di pasukan Islam tidak hanya ada Sultan Mehmed II, ada juga dracula yang menjadi tokoh penting dalam perang salib ini. Nama asli dracula itu adalah Vlad Tsepes yang juga memiliki nama lain Vlad Dracule. Ia lahir sekitar di bulan Desember 1431 M di Benteng Sighisoara, Transylvania, Rumania (Ini salah satu akibat kenapa film vampir zaman sekarang kebanyakan dari Transylvania). Ternyata dia juga punya ayah yang bernama Basarab yang memiliki sebutan Vlad Dracul karena dia masuk dalam sebuah anggota bernama orde naga. Loh? Terus kenapa dikasi nama vlad semua? Ohh ternyata nama vlad itu artinya “naga” karena ayahnya yang dari anggota orde naga itu.

Spoiler for Vlad Tsepes (Vlad III) aka Dracula:


Saat itu ayahnya masih bertugas sebagai panglima perang yang harus banyak tinggal di medan perang. Oleh karena itu, tentu membuat ayahnya jarang banget dirumah. Situasi ini membuat anaknya, Vlad Tsepes tidak begitu mengenal ayahnya. Vlad Tsepes juga memiliki seorang ibu yang begitu mengasihinya bernama Cneajna, seorang bangsawan dari kerajaan Moldavia. Tapi sayangnya hal itu tidak membuat Vlad Tsepes ini aman dari Wallachia (sebuah tempat yang terletak di Rumania) yang sedang mengalami kekacauan alias dijadiin wilayah tumbal perang istilahnya.

Ketika Vlad Tsepes sudah berumur 11 tahun, ia bersama adiknya Radu dikirim ke Turki oleh Ayahnya sebagai jaminan kesetiaannya kepada kerjaan Turki. Karena mereka lahir dari keluarga Islam, mereka juga banyak mempelajari tentang agama. Ternyata tidak sama seperti adiknya yang normal, tekun belajar, kakaknya, Vlad Tsepes suka bolos sekolah (kaburr). Satu hal yang saya liat adalah kakaknya agak aneh. Ini Vlad Tsepes suka banget liat orang dihukum mati alias digantung, dibakar, dan sebagainya di alun-alun kota. Karena begitu senangnya liat orang disiksa mati hingga suatu hari kebetulan banget tidak ada yang dihukum mati di hari itu. Diapun kesal dengan itu dan merasa tidak puas. Akhirnya untuk memuaskan hawa nafsu liat orang mati, dia menangkap tikus, burung, dll untuk disiksa biar ada kebahagian tersendiri. Wah sakit jiwa ini orang.

Oleh karena dia beragama islam dan dari keluarga islam, ia akhirnya diberi banyak kesempatan belajar cara berperang orang Turki yang terbaik saat itu. Dalam waktu singkat ia bisa memahami seni perang Turki saat itu dan melebihi kecerdasan pasukan yang lainnya. Persis seperti Hilter ternyata! Dan hal ini sungguh menarik perhatian Sultan Mehmed II. “Wah anak ini berbakat juga” sahutnya jika saya yang menjadi Sultan Mehmed II. Mehmed itu artinya sama dengan Muhammad. Tapi entah di Eropa panggilnya Mehmed (just info).

Kemudian pada tahun 1448 M, ayahnya berserta kakanya, Mircea (ternyata Vlad Tsepes 3 bersaudara) dibunuh di Wallachia ketika sedang berperang bersama Vlad Tsepes dibawah pimpinan komandan Janos Hunyandi untuk merebut dari tangan salib orang Hongaria. Saat itu umur Vlad Tsepes berumur 17 tahun. Masih muda banget. Bagaimana dengan adiknya? Masih tekun belajar di sekolah kayanya. Karena situasi ini dimana ayah dan kakaknya mati, maka timbul suatu konflik dan pertentangan antara Vlad Tsepes dengan Janos Hunyadi. Vlad Tsepes menuduh Janos Hunyadi sebagai penyebab ayah dan kakanya mati.

Waduhh akhirnyapun berhasil Vlad Tsepes mengalahkan bangsa Hongaria dalam perang di Wallachia. Nahh disini ternyata aksi balas dendam Vlad Tsepes karena ayah dan kakaknya mati. Dia kemudian menculik sisa – sisa pasukannya sendiri, Turki dan disiksa dibawah tanah persis seperti yang dia suka liat di alun – alun kota, disiksa sampai mati. Biasanya dia beraksi pada malam hari. Emang bener – bener edan ini orang.

Kemudian hal ini didengar oleh Janos Huyadi dan membuat dia marah. Dia mengirim pasukan untuk menyerang Vlad Tsepes. Penyerangan itupun berhasil mengalahkan Vlad Tsepes itu meskipun mereka tidak berhasil menangkap dia alias masih berkeliaran. Tapi setidaknya orang - orang yang dicuri ada yang berhasil diselamatkan dan melindungi rakyat yang lainnya. Di Wallachia tidak semuanya orang islam. Ada juga yang beragama Katolik yang bersifat netral.

Pada tahun 1462, setelah menghilang Vlad Tsepes ini muncul lagi. Di buku dan sumber lainnya ditulis dia kembali berkuasa di wilayah Wallachia menjadi orang gila yang paling ditakuti. Masa – masa itu lebih terror daripada sebelumnya. Bayi dibunuh, badan orang ditemukan dibeda – bedah, dan lain – lainnya. Sungguh mengerikan buat yang berada disono. Yang nulis thread ini sih biasa saja. Aksi yang paling terkenal dari hobbi Vlad Tsepes ini adalah tancepin orang ke tombak jadi sate.

Spoiler for Bikin Sate:


Wow tidak sampai berhenti disini aksi hobinya. Suatu ketika di tahun 1459, tepat di hari paskah, Vlad Tsepes ini mengadakan sebuat perjamuan di gereja. Loh kok ada gereja? kan Wallachia ada orang katolik juga. Perjamuan yang diundang itu bangsawan dan tuan tanah. Yang saya bingung kenapa bangsawan dan tuan tanah mahu makan sama orang gila? Tidak curiga apa? Wetss saat itu orang belum tahu orang gila itu ternyata Vlad Tsepes. Mereka mengira orang gila itu dari hungaria yang menyamar.

Jiahhh sudah saya duga, bukan mengadakan perjamuan maksudnya dia. Yang diundang juga ternyata para bangsawan yang terlibat dalam kematian ayah dan kakanya itu dalam perang. Hampir semuanya dibunuh disitu dan ada juga yang dijadiin budak sama dia serta dijadiin mainan hello kitty. Dibedah dan digunting – gunting badanny. Sungguh mengasyikkan. Sebenarnya masih banyak lagi cara bunuhnya. Ada yang sampe dibakar, ditenlanjangi, dll di buku tapi saya malas menjelaskannya. Intinya Vlad Tsepes ini bener – bener terobsesi menjadi haus akan darah. Dari sini orang baru tahu Vlad Tsepes itu orang gilanya. Oleh karena Vlad Tsepes memiliki nama lain sebagai Vlad Dracule, orang mulai memanggilnya sebagai Dracula. Pasti orang curiga kenapa para bangsawan dan tuan rumahnya dari greja tidak balik – balik lagi padahal lagi bersama Vlad Tsepes ini.

Terus Sultan Mehmed II kemana? Dia tidak kemana - mana ternyata. Dia sedang nyiapin pasukan buat tangkap hidup – hidup Dracula ini. Yang memimpin pasukan nanti untuk berperang di Wallachia adalah adiknya! Adiknya sudah geram melihat kelakuan kakaknya yang bikin malu nama keluarga. Dengan kecerdasan dan kepintaran adiknya yang kutu buku dalam sekolah membuat Sultan Mehmed II yakin adiknya adalah pilihan yang tepat. Di sisi lain ternyata Dracula, kakaknya tidak bodoh. Ketika pasukan adiknya telah datang ke Wallachia, mayat – mayat pasukan turki yang sebelumnya sudah dijejerin atau dibarisan di depan pintu masuk di atas tombak. Jiahh minder langsung pasukannya. Turun mental cokk. Tetapi Radu tetep bersemangat sehingga menbangkitkan kembali semangat para pasukannya.

Spoiler for Perhiasann Mayat Turki untuk Menyambut Adiknya:


Setelah lama berperang, entah berapa lama akhirnya Draculanya berhasil dikepung di Danau Snagov. Buat kepung sampai Danau Snagov sebenarnya panjang ceritanya tetapi saya malas cerita panjang lebar. Pas sudah dikepung Sultan Mehmed II lah yang memenggal kepala Dracula tersebut. Kepala Dracula tersebut akhirnya dibawa ke konstaninopel untuk dilihat orang - orang turki sebagai bukti. Saat itulah Sultan Mehmed memperoleh status sebagai pahlawan.

Nah dari sini kita bisa lihat mengapa kisah Dracula ini dikaburkan oleh Barat. Ternyata mereka tidak mau ngaku yang bunuh dracula itu berasal dari kalangan Islam, Sultan Mehmed. Padahal di Roma sendiri, Dracula menjadi salah satu pahlawan penting dalam perang salib ini, tetapi sejarah Dracula ini ditutup sampe sekarang oleh Barat ini. Mereka selalu ingin terlihat seperti pahlawan, makanya dibikin versi – versi lain dari hollywood dan sebagainya. Biar kelihatan mereka yang bunuh. Disisi lain Dracula sendiri juga memiliki sebutan lain di beberapa sejarah yaitu sebagai “Dracula si pembantai Islam”.

Sumber:
Orhan Basarab, 2007, Sultan Mehmed II Sang Pembantai Dracula
Hyphatia Cneajna, 2010, Dracula Pembantaian Umat Islam Dalam Perang Salib
image-url-apps
Hooh aja dah
image-url-apps
GGD = ganteng-ganteng drakula emoticon-Hammer (S)
KASKUS Ads
image-url-apps
cba lhat bukunya gan
image-url-apps
Sudah kuduga, pasti refernsinya dari kisah Muhammad Al-Fatih...

Tetapi nice posting gan... emoticon-Toast
image-url-apps
kalo ini mah udh sering denger ceritanyaemoticon-Stick Out Tongue
note:
sultan mehmed II sebelum mengirim radu, pernah mengirim orang dulu untuk memperingati dan memberitahukan secara halus si vlad.....dia ga mau denger......

sultan mehmed II juga pernah mengirim pasukan penyerang pertama sebelum radu, tapi dikalahin.....seinget ane adalah disini radu juga udah sempet ngajuin diri buat jadi pemimpin pasukan.....tapi sultan ga mau nyakitin perasaan radu, karena biar gimanapun itu adalah kakaknya......

baru pada penyerangan yang selanjutnya, radu terpilih buat jadi pemimpin pasukan.......selain karena radu udah ga tahan liat kelakuan kakaknya yg bikin sengsara kerajaannya, dia juga udah luluh banget sama kebaikan sultan......pasukan turki juga semangat banget dipimpin radu, karena selain radu sangat mengenali topografi wilayahnya, radu juga tawadu lhoooo.....


yg unik adalah:
orde naga dibentuk dgn alasan untuk membela "salib" di tanah hungaria dari pengaruh "bulan bintang".......tapi pada kenyataannya adalah, pada saat pasukan turki yang dipimpin radu masuk menyerang vlad, bahkan rakyat yang beragama salib serta bulan bintang, bahu membahu untuk membantu ottoman......
image-url-apps
Sate orang...
image-url-apps
Mereka pandai membuyarkan fakta...
heran juga tukang sate sadis bisa jadi "pahlawan"....
kesadisannya pdahal orang sana tau jg loh.. emoticon-Cape d... (S)
Dracula Barat itu disemprot glitter Gan, makanya mengkilat. emoticon-Ngakak
Iyaa aja lah ane cuma taunya Dongeng Drakula doang emoticon-Ngakak
ane baca dulu gan emoticon-Cool
image-url-apps
yg parah mah film dracula untold

berasa diputer 360 derajat ceritanya

seolah olah vlad yg bener dan turki yg jahat
image-url-apps
cilukkkk baaaaaaa emoticon-Traveller
image-url-apps
Jd inget ama si. . Ehem
dracula tuh apaan ? emoticon-Bingung (S)
image-url-apps
udah pernah baca si gan. tp nice posting
Sejarah Dracula yang Disembunyikan dari Umat Islam
berasa dejavu
×