alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Diskusi Tentang Kepribadian Ganda
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56040c6856e6aff96e8b456c/diskusi-tentang-kepribadian-ganda

Diskusi Tentang Kepribadian Ganda

Diskusi Tentang Kepribadian Ganda

gini gan,sebenarnya ane udah lama penasaran tentang kepribadian ganda.

Biasanya kepribadian ganda membuat orang berubah dari nama,jenis kelamin,bahkan bahasanya pun juga berubah.pertanyaannya,darimana mereka mendapatkan bahasa tersebut? setau ane seseorang menjadi kepribadian ganda karena (misalkan) dia ingin melupakan sesuatu yang terus menyangkal di pikirannya,dengan cara mengubah informasi tentang dirinya secara tidak langsung di alam bawah sadar.tapi,gimana cara mereka mendapat ilmu pengetahuan yang mereka dapatkan? nggak cuma kepribadian ganda doang sih,tapi ane pernah liat suatu kasus,dimana seseorang yang mengalami kecelakaan mobil di us,sempat koma,lalu setelah pulih,entah gimana caranya,dia fasih berbahasa peru,padahal sebelumnya,dia tidak pernah belajar bahasa tsb.apakah otak manusia ini sebenarnya dirancang untuk berisi semua tentang ilmu pengetahuan,hanya saja kita harus membuka "pintu-pintu" tersebut secara satu per satu? lalu dalam kasus kepribadian ganda tersebut,mereka secara tidak sengaja telah membuka "pintu" yang belum pernah mereka buka?

mengingat sebenarnya manusia sebenarnya hanya memakai otaknya sebesar (kira-kira) 10%,bila otak kita dipakai sebesar 100%,mungkinkah semua "pintu" tersebut akan terbuka?

lalu tentang "switch" mereka dengan mereka yang sebenarnya dengan kepribadian yang "mereka buat" itu didasarkan dengan apa?apakah ketika mereka teringat tentang peristiwa tersebut(yang dilupakan),mereka langsung berganti kepribadian,benarkah begitu?

untuk yang tidak tau kepribadian ganda,biasanya kepribadian ganda terbentuk setelah mereka mengalami pasca stress,lalu ingin melupakan peristiwa yang menyebabkan stress,lalu kepribadian(kesadaran)baru telah terbentuk. peristiwa tersebut tidak pernah terjadi padanya dan ia tidak bisa mengingat apapun mengenainya.

proses terbentuknya kepribadian ganda:

Quote:


ciri ciri kepribadian ganda:

1.Harus ada dua atau lebih identitas atau kesadaran yang berbeda di dalam diri orang tersebut.

2.Kepribadian-kepribadian ini secara berulang mengambil alih perilaku orang tersebut (Switching).

3.Ada ketidakmampuan untuk mengingat informasi penting yang berkenaan dengan dirinya yang terlalu luar biasa untuk dianggap hanya sebagai lupa biasa.

4.Gangguan-gangguan yang terjadi ini tidak terjadi karena efek psikologis dari substansi seperti alkohol atau obat-obatan atau karena kondisi medis seperti demam.

Dari empat poin ini, poin nomor 3 memegang peranan sangat penting.

Quote:




ok,itulah tulisan ane tentang kepribadian ganda.

source:
-(yang ane kasih tanda kutip/quote ane copas dari blog ini)
http://www.enigmablogger.com
-tulisan ane sendiri
-ilustrasi dari www.google.com

mungkin ada agan agan yang bisa berpendapat selain ane,
mungkin juga ada agan yang mengidap kepribadian ganda untuk menceritakan kisahnya disini
Diubah oleh: xyzyatna
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Quote:





Quote:





Quote:
Diubah oleh xyzyatna
Panjang gan.. Ane buru buru.. Ntar bacanya ya.. Komeng dulu aja..
ikut nyimak ya vray
Baru tau ane... emoticon-Hammer2
wah ane kepribadian ganda nih emoticon-Hammer2
kok serem amatemoticon-Takut (S)

ane cuma tau kep. ganda dari artikel sama buku doang gak pernah liat aslinya... mungkin kasusnya emang langka banget kali yah...
klo kepribadiaanya kayak pilem primal fear gimana ? emoticon-Takut (S) ,
Klo ane punya pacar ganda emoticon-Cool
Gak ada contoh kasusnya?
....
Diubah oleh xyzyatna
Berikut ini Contoh Kasus Kepribadian Ganda yang dialami seseorang :

Contoh Kasus Kepribadian Ganda - (1).Yang pertama dari sebuah Universitas di Jeman meneliti seorang pasien wanita yang telah bermain games di internet selama beberapa jam sehari dengan periode lebih dari tiga bulan dan menggunakan berbagai personalitas dari sejumlah tokoh-tokoh rekaan secara lambat laun mengambil alih personalitas yang telah diabaikan. Pasien tersebut kehilangan kendali atas identitas dan kehidupan sosial miliknya sendiri, kata Bert de Wildt dari Universitas itu seperti dilaporkan DPA dalam psikoanalisis para ahli terapi menemukan pasien wanita itu telah berkembang menjadi berkepribadian ganda.
Adapun seseorang yang bernama Billy, nama aslinya William Stanley Milligan dia memiliki 24 kepribadian, dia adalah orang pertama dalam sejarah Amerika yang dianggap tidak bersalah atas berbagai tindak kriminal serius dengan alasan tidak waras, karena dia memiliki kepribadian majemuk. Dia tidak pernah ingat tindak kriminal yang dilakukannya. Orang lain melihat fakta-faktanya memang dia yang melakukan, tetapi Billy tidak pernah ingat dan tidak pernah merasa.

Contoh Kasus Kepribadian Ganda - (2).Yang kedua Yaitu Seorang Pria yang Kecanduan meminum darah Manusia berasal dari Turki.Pria tersebut mulai mengiris beberapa bagian tubuhnya sendiri untuk mendapatkan darah. Ia pun mulai mencari darah dari sumber lain untuk memenuhi kebutuhannya. Termasuk, meminta sang ayah membelikannya di bank darah.

Kecanduan darah yang dialami pria ini digambarkan sebagai kebutuhan mendesak seperti halnya bernapas. Pria yang telah menikah itu pun pernah ditangkap beberapa kali karena kedapatan menusuk dan menggigit orang lain. Kalau sudah menimbulkan korban begini bisa dikatakan sangat berbahaya.Yang dilakukan pria ini seperti yang dilakukan para Vampir di Film-film yang mencari darah dan haus akan darah.

pria tersebut juga diduga trauma dengan kematian putrinya yang masih berusia empat bulan serta peristiwa pembunuhan sang paman. Dalam kasus pria Turki ini, sang ibunda diduga telah menyerangnya saat masih remaja. Namun, peristiwa ini sama sekali tidak diingat oleh pria tersebut.

Pria itu justru mengaku merasa disiksa oleh'pendamping imajiner yang memaksanya melakukan tindakan kekerasan dan bunuh diri. (Pendamping Imajiner mungkin bisa dikatakan Bisikan Gaib )

Contoh Kasus Kepribadian Ganda - (3).Yang ketiga yaitu Kisah seorang wanita yang memiliki 15 Kepribadian,yang berbeda dari kebanyakan orang yang memiliki Kepribadian ganda.

Kimi Sands menderita kondisi yang sangat aneh yang disebut Dissociative Identity Disorder (DID) atau dikenal sebagai gangguan kepribadian ganda. Perempuan asal Kota Cardiff, Wales ini mengaku dirinya memiliki 15 kepribadian dalam tubuhnya.

Orang yang menderita DID sering digambarkan sebagai penjahat yang berbahaya atau pembunuh berantai dalam film. Namun, hal itu tidak berlaku bagi Kimi. Dia mengaku tak satupun dari kepribadiannya membuatnya melakukan hal jahat.

Selain dirinya sendiri, Kimi merasakan ada 16 individu yang berbeda dalam tubuhnya. Kepribadian ganda yang dia miliki di antaranya seorang koki bernama Satou, seorang pecandu olahraga bernama Fiona dan pasangan anak kembar Jack dan Safyer.

“Saya memiliki banyak kepribadian, jadi kekasih saya harus memberikan 16 hadiah Natal yang berbeda,” ujar Kimi, seperti dikutip Oddity Central, Jumat (27/12/2013).

“Saya tidak bermaksud untuk merepotkannya, tetapi memang sangat sulit bagi Chris untuk mengatasi kondisinya,” ungkap perempuan berusia 23 tahun tersebut.

Kimi menambahkan bahwa masalah yang sering dia hadapi dengan kepribadiannya itu adalah kehilangan waktu.

"Saya kehilangan banyak waktu ketika kepribadian yang lain pada diri saya mengambil alih,” kata Kimi.

Perempuan bertubuh tambun ini mencoba untuk tetap optimis menghadapi kondisinya yang unik. Dia juga tidak akan membiarkan semua kepribadiannya itu mengambil alih hidupnya sepenuhnya.

Kimi mendokumentasikan kepribadiannya melalui video dan disebar ke YouTube. Aksi ini dia lakukan untuk menunjukkan kepada orang lain kalau orang dengan kepribadian ganda bukanlah karakter jahat seperti dalam film.

Video Biografi Kimi:


source:http://duniapixie.blogspot.co.id
Diubah oleh xyzyatna
bencong n banci gk termasuk ya gan emoticon-Ngacir Tubrukan
ane baca dulu gan emoticon-Cool..sekalian komen emoticon-Hammer
film nya ada gak gan , kaya nya seru emoticon-Takut (S)
Quote:


ada banyak gan.yang keren menurut ane film whoami
Ane bukan orang dengan keperibadian ganda gan emoticon-Malu (S)
Di Indonesia berapa ya gan?
Quote:



Betul Tuh Recomended Buat Ente Yang Pengen Tau Kepribadian Ganda emoticon-Shakehand2
bawah gue kalo malem bisa jadi cewek brur emoticon-Leh Uga
GilaaaKkk Ane di sumpahin cewek sama petruk...
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di