alexa-tracking

Punya hewan peliharaan anjing dan kucing? Hati-hati kena kanker perut gan!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56040c56902cfef2738b4569/punya-hewan-peliharaan-anjing-dan-kucing-hati-hati-kena-kanker-perut-gan
Peringatan! 
Punya hewan peliharaan anjing dan kucing? Hati-hati kena kanker perut gan!
Punya hewan peliharaan anjing dan kucing? Hati-hati kena kanker perut gan!


Agan2 suka binatang terutama anjing atau kucing? Ya, kedua hewan yang dengan mudah dapat ditemui sebagai hewan peliharaan ini memang, imut, lucu, dapat diajak bermain dan tidak jarang beberapa orang menyebut anjing sebagai sahabat manusia. Wajar memang banyak yang mempunyai hewan peliharaan khususnya anjing dan kucing karena dapat dijadikan teman bermain ketika agan merasa jenuh. Tapi berhati-hatilah agar tidak mencium atau dijilat binatang peliharaan terutama anjing dan kucing karena dapat meningkatkan resiko agan terkena kanker perut. Bagaimana bisa?

Melalui penelitian Universitas Farmasi Kitano di Jepang, kontak dengan cairan tubuh hewan peliharaan secara signifikan dapat meningkatkan risiko kanker perut. Dalam konferensi Helicobacter yang diadakan awal Juni 2015 kemarin, disebutkan alasan dan bagaimana hewan peliharaan dapat menyebabkan kanker perut.

Nama helicobacter sendiri didapatkan dari nama sejenis bakteri yang dapat menyebabkan kanker perut, helicobacter heilmannii. Penelitian yang diawasi oleh Profesor Masahiko Nakamura beserta tim tersebut mengemukakan bahwa cairan tubuh hewan seperti air liur dan cairan pembuangan lain pada hewan terutama hewan peliharaan mengandung bakteri aforementioned bacteria helicobacter heilmannii yang diketahui dapat menyebabkan kanker MALT Limfoma.


Punya hewan peliharaan anjing dan kucing? Hati-hati kena kanker perut gan!


Menurut penelitian, sebanyak 60% dari semua pasien yang menderita limfoma, memiliki bakteri helicobacter heilmannii dalam tubuhnya dan berdasarkan sebuah penelitian di Jerman, sebanyak 70% pasien yang memiliki bakteri ini sebelumnya melakukan kontak fisik yang erat dengan hewan.

Quote:


Yang lebih parah, berada dekat dengan kotoran hewan yang terinfeksi dapat menimbulkan risiko. Lalat cenderung berkumpul di sekitar kotoran hewan, dan jika mereka menyerap bakteri kemudian mendarat di makanan yang agan makan, agan bisa terinfeksi juga.

Menurut laporan dalam majalah Shukan Gendai (Modern Weekly) edisi 19 September, mereka yang paling berisiko terinfeksi adalah anak-anak, karena sistem kekebalan tubuh mereka belum berkembang dan kecenderungan untuk meletakkan segala sesuatu di mulut. Jadi berhati-hatilah jika buah hati agan sedang berada di dekat anjing atau kucing peliharaan.

Sekarang ini masih cukup sulit untuk menguji hewan yang terinfeksi helicobacter heilmannii, satu-satunya cara adalah melalui tes DNA.

Jadi untuk agan yang gemar mencium dan dijilat oleh hewan peliharaan terutama anjing dan kucing, ada baiknya menghindari kontak fisik dengan mulut. Jika terlanjur melakukan kontak dengan cairan hewan, terutama bayi, segera cuci bersih bagian tubuh yang terkena dan bersihkan dengan baik kotoran hewan peliharaan agan. Tidak ada salahnya berhati-hati bukan?

Terima kasih sudah berkunjung.
emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)

Sumber:
japanifo.blogspot.com
ane klo bersihin pupnya g pernah pake sarung tangan, jadi khawatir nih, mana ane ada anak bayi lg emoticon-Takut (S)
Wah ngeri jg resikonya kanker, ane ampir tiap hari kontak fisik sama kucing peliaraan ane!! emoticon-Takut (S)
Ane ga melihara keduanya gan..
ane pelihara tuyul gan emoticon-Cool
Quote:


Quote:


Sekarang jadi lebih berhati-hati aja gan... udah maen atau bersihin kotoran hewan langsung cuci tangan yang bersih.



Ah,kalau kontak fisik sama apa aja ane tetep akhirnya cuci tangan gan,mau sama Anjing,Kucing,atau Manusia tetep cuci tangan emoticon-Ngakak (S) (tapi sering sama kucing emoticon-Big Grin karena punya kucing) ,kalau bersihin pup sejarah kapan tuh kaga cuci tangan ? emoticon-Bingung (S) mau pup kucing deh atau pup sendiri masa ngga jijik ngga cuci tangan apalagi ngga pake sabun emoticon-Bingung (S)
klau hamster enggak kan gan?
ane cuman melihara hamster soal'a emoticon-Big Grin
Quote:


baguslah kalo begitu
nice info gan
jadi bisa lebih wasapada
Cuma risiko belum tentu terjadi
hewan peliharaan ane semut emoticon-Cool
Quote:


ebat ebat, dikasih nama ga ?
Quote:


namanya Celanaman dan Superdong emoticon-Ngakak
Quote:


itu momod emoticon-Ngakak (S)
piaraan ane burung aja, satu lagi
jangan lupa setelah megang tangan di sabun.tp tangannya aja ya gan jgn dilanjutin dgn kegiatan yg lainnya emoticon-Blue Guy Peace
Quote:


burung apa emoticon-Genit
hedew berbau hoax lg ne emoticon-Ngakak sumbet blogcepot lg.jgnkan ciuman ama bibir anjing.ama bibir pantat aj jg bisa emoticon-Ngakak
Hmmm sumbernya sangat meragukan (blogspot)
Kirain dari jurnal kesehatan atau berita kesehatan

×