alexa-tracking

nabi yang hingga saat ini masih hidup dan ada di bumi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5603f11d1ee5df58388b457f/nabi-yang-hingga-saat-ini-masih-hidup-dan-ada-di-bumi
nabi yang hingga saat ini masih hidup dan ada di bumi
hay guys gausah basa basi lagi dah langsung cus ke topik aja

kalian tahu nabi khidir?

mungkin hingga sekarang masih banyak yang belum tahu kisahnya
dia adalah satu2nya nabi yang hingga saat ini masih tinggal di bumi dan masih hidup

kabar2nya nya sih dia itu setiap hari jum'at selalu sholat jum'at di masjid nabawi
ciri2nya dia itu tidak memiliki tulang di jari jempol tangannya jadi kalo lu mau tau dia salimin semua orang yang sholat di masjid nabawi tuh hahah

ini sepenggal kisahnya

KEBERADAAN KHIDIR
Apakah khidir masih hidup ? ada sebagian orang yg menyebut dirinya pernah berjumpa dengan beliau dalam riwayat lain dikatakan, khidir itu dulunya pernah meminum air kehidupan abadi. ibnu abbas berkata , "Barang siapa meminum air kehidupan , ia akan hidup sampai hari kiamat"

Tapi sayang, tidak disebutkan dimana letak air abadi tsb. Diceritakan, "apabila bangkai terkena air kehidupan tsb maka hiduplah dia". hal ini terbukti sewaktu nabi musa mencari khidir, musa membawa ikan yg sudah mati, sebagian riwayat mengatakan ikan asin. Entah berapa lamanya , lalu musa beristirahat disebuah batu besar, dan ternyata disitu ada air, maka musa mengambil wudlu untuk melaksanakan sholat. Namun tanpa diduga, ikan mati yg dibawa musa tadi terkena oleh air percikan wudhu musa, lalu dengan seketika melompatlah ikan tadi dari kantongnya, musa terkejut, berarti disinilah musa akan bertemu dengan khidir.

Ada beberapa kisah yang diduga menyebabkan khidir as masih hidup sampai sekarang ini , yaitu :
1. Karena dulu, saat Nabi Adam as. sebelum meninggal, akan terjadi suatu angin taufan, lalu Nabi Adam mewaasiatkan kepada anak nya untuk membawa jasadnya ke tempat khusus. Siapa yg mengurus jasadnya akan didoakan umur yg panjang, dan yg mau mengurus jasa Nabi adam adalah khidir as.

2. Karena dulu khidir itu telah meminum air kehidupan. Didalam suatu tafsir An-Nasafy menyebutkan, "bahwa rasulullah bersabda, ada seorang anak dari sam bin nuh telah meminum air kehidupan, lalu ia dapat hidup lama". maka pergilah Zulkarnain bersama khidir ,untuk meminum air kehidupan.namun yg berhasil meminumnya dalah khidir, sedangkan zulkarnain tidak berhasil menemui air kehidupan tsb.
image-url-apps
Mau ketemu gan ?
image-url-apps
Apakah ada suatu hadist sahih tentang nabi khidir ini?
KASKUS Ads
image-url-apps
hadist tentang nabi khidir lemah bro.
image-url-apps
Yang kalo mau ketemu harus datang paling awal dan pulang paling akhir saat shalat jumat selama 40x kan gan?
NABI-LA JKT48 Masih idup juga gan...emoticon-Ngakak
image-url-apps
entah lah baru ane denger gan ane teliti dulu
wallahualam bishawab
bagi yg mau hidup abadi silahkan mencarinya emoticon-Big Grin
image-url-apps
Gan
Bukannya perintah shalat itu turun saat nabi Muhammad isra miraj ya??
Qo nabi musa jg shalat ya??
Jangan2 Nabi Khidir sebenernya udh pernah nunjukin diri
Cuma sm org2 malah didemo dan dibakar gara2 jaman sekarang udh banyak yg suka ngaku nabi/messiah/dsb.
image-url-apps
baru tau ane gan , mesjid nabawi seberar itu gimana mau nyari ny gan
Quote:


nabi musa juga dapat perintah shalat..
image-url-apps
ada gan kalo hadist cari aja ane masih awam baru bisa berbagi sedikit info
ini cerita dari siapa?
kasi sumbernya...
image-url-apps
Bukankah nabi Isa juga masih hidup yah?
image-url-apps
Quote:

Nabi terdahulu juga sholat gan, tapi cara dan jumlahnya berbeda dengan jaman nabi Muhammad, yg setau ane di perpendek jadi 5 waktu..
image-url-apps
Cerita nabi khidir ada di surat al khafi ayat 65 gan, beliau di karuniai sebuah kepintaran yang luar biasa sampai nabi musa ingin berguru ke nabi khidir. Lebih jelasnya cek al quran ente ^^ sekalian yasinan gan emoticon-Smilie
ane masih awam gan.. pemahaman ane soal hadist tentang nabi khidir masih cetek, ditambah beberapa komen diatas bilang hadist tsb lemah
image-url-apps
sorry gan ane kaskus nya lagi lemot nih jadi susah balesnya
×