alexa-tracking

kenapa cewek dituntut ortu kimpoi sebelum usia 30?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5603e58d642eb6d6118b4568/kenapa-cewek-dituntut-ortu-kawin-sebelum-usia-30
kenapa cewek dituntut ortu kimpoi sebelum usia 30?
Selamat sore ganemoticon-Smilie
Jadi gini gan ane udah meneliti masalah kayak gini selama beberapa tahun ini emoticon-Thinking ..nah ane udah mendapat kesimpulan emoticon-cystg kenapa cewek itu dituntut menikah atau melepas masa lajang sebelum usia 30 tahun...

Terdesak/Terjepit
cewek umur 30an tahun yang pd belum kimpoi kesempatannya agak lebih kecil dibanding cwok dg umur 30an k atas untuk mendapatkan jodoh...krn ada kecenderungan cewek nyari pasangan yg lebih dewasa dari dia..nah dsini dia masalahnya,ketika cwek udah masuk umur 30 atau malah lebih gak mungkin cewek nyari pasangan yg umurnya lebih muda 3 sampai 5 tahun sedangkan cowok umur 30an sayangnya banyak yg udah berkeluarga,...disitulah ane bilang cewek lajang umur 30an itu terjepit
Yang lebih parah lagi klo udah dikatain cwe stw sm tetangga moril makin tambah turun dah emoticon-Frown

beda dengan cwok,ane klo umur 35 pun ibaratnya masih bisa nyari cwe umur 25an ke bwah asal punya masa depan yng jelas

sedikit cerita.....
Ane punya cerita ini ttg tante ane,beliau dlu abai masalah penampilan alias tomboi gak pernah bersolek..orangnya nyantai aja ketika ditanya masalah jodoh..tapi sekarang ketika masuk umur 33 tahun masih lajang aja...bingung pasti,skrg pun jg cm bisa pasrah aja

Tapi klo sista2 punya pemikiran yang berbeda dari ane ya gpp emoticon-Big Grin
Sekian dari trit ane terima kasih emoticon-Kiss

Quote:Original Posted By bore
ideal cewek itu kalau mau kimpoi pda umur 24thn gan, umur segitu lagi subur2nya juga tu kalo pengen bikin kesebelasan emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By popolvic


Sebenernya Faktor Paling Penting Dikeluarga Itu Adalah Anak / Keturunan.
Dan Cewek Kalo Uda Nginjek Usia Kepala 3, Ini Sangat Mepet Untuk Punya Anak Lebih Dari Satu.
Dinilai Dari Jarak Persalinan, Kondisi Kesehatan Karena Umur, Dan Masa Monopause (Berhentinya Menstruasi).

Makanya Wanita Yang Uda Kepala 35 Keatas Kebanyakan Menikah Kalo Dicomblangin Atau Dikenalin.

Kalo Masalah Daya Tarik, Ini Lain Cerita...Banyak Kok Wanita Umur 30 Keatas Yang Nga Kalah Cantik Dengan Dibawah Usia 25.
Yang Penting Dari Wanitanya Sendiri, Bisa Rias Diri.... Kalo Uda Cantik Alami (Poles Dikit Uda Kinclong) Paling Gampang.

Alasan Cewek Nga Nikah Sampe Umur 35 :
1. Kesibukan Bekerja / Mementingkan Karier.
2. Punya Kenangan Kelam Dengan Mantan.
3. Takut Membuka Diri (Pemalu / Minder).
4. Emang Gak Laku emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By djodjo88
Istri umur nya 24 gan
nikah sama istri dari umur 21
masalah karir dimulai dari bawah
ada temen kerja bilang baru nikah umur 31 dmn lg hot2 nya dalam ber karir
pas berumah tangga harus repot menyesuaikan






umur 30 masih lajang, kalau nggak cantik banget, repot

biasanya cowok kayak mbah maho ini nyari yang lebih muda

ya walaupun mbah maho ini udah kepala 5, tapi mbah masih perkasa

bisalah tiap hari main
mayoritas wanita karir kaya gini, serba salah klo cari suami yg diatas dia kemungkinan udah nikah, klo dibawah dia apa iya mau nerima gaji suaminya lebih kecil dari istri
Ternyata memang gadis harus menikah sebelum usia 30 ya. Ane sedih bakal ditinggal menikah gadis incaran cinta pertama ane gan.
emoticon-Sorry

Tolong dong jangan menikah dulu, kalau menikah sama ane gak perlu kerja di rumah deh, ane bakal nyewa 3 pembantu.

Ternyata cita-cita ane untuk melihat senyumnya seumur hidup ane tak akan terwujud. Senyum manisnya sewaktu dia berteriak "D, aku padamu" (D=nama ane) sewaktu ane sedang olahraga sendirian di lapangan sekolah tak pernah hilang dari ingatan ane. Dia gadis tercantik yang pernah ane kenal, tapi kenapa dia yang mengejar ane, dan kenapa dulu ane yang berharap dia yang pertama kali menyatakan perasaannya, ane merasa gagal sebagai laki-laki. emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By sukamto77

krn gak mungkin kan cewek nyari cwok emoticon-Ngakak (S)

"Nyari" kan bisa macem2 gan, bisa ngasih sinyal, memperluas jaringan, bikin BTS, ganti kesing, batre, dsb.. emoticon-Big Grin
Ce nyari "kesempatan" mang gaboleh apa ga mungkin? hina ato haram kah ce ky gt? emoticon-Ngakak (S)

Daripada kebanyakan teori cem dosen abal2, mending semangatin ato bantuin tante lu. Siapa tau lu & tante lu ntar lancar jodohnya.. gudluck bray..
Kalo cewe umur 30an blm nikah, patut dicurigai walaupun dia cantik dan kaya. Bisa jadi dia judes, galak, matre
tantenya kenalin dong gan emoticon-Genit
Quote:Original Posted By cummul
Kalo cewe umur 30an blm nikah, patut dicurigai walaupun dia cantik dan kaya. Bisa jadi dia judes, galak, matre


ah masak....?

belum tentu gitu juga, karena nyari jodoh itu gampang2 susah dan susah2 gampang

kalau cowok 30an belum nikah analisa ente gimana? emoticon-Big Grin
karena ortunya pengen cepet nimang cucu gan emoticon-Big Grin

misal dlm 1 keluarga turun temurun nikah umur 30 lebih, minimal umur 60 baru punya 1 cucu, dan
minimal umur 90 baru melihat cucu pertamanya nikah emoticon-Belo
Mungkin lebih kepada resiko melahirkan
setelah usia 30 tahun.
Quote:Original Posted By cummul
Kalo cewe umur 30an blm nikah, patut dicurigai walaupun dia cantik dan kaya. Bisa jadi dia judes, galak, matre

Lesbong bisa kali emoticon-shakehand:
Soalnya pandangan masyarakat kita kalau umur 30 cewek masih singgle itu dianggap gak laku alias perawan tua, jadinya ya muncul desakan dari pihak keluarga untuk segera menikah emoticon-Smilie
masalah reproduksi.. hamil di usia di atas 35 tahun itu beresiko... selain itu juga pandangan masyarakat jelek buat cewe2 yg blm nikah di usia 30an.. ane jd inget kk spupu ane.. umur udh 38 blm nikah.. tp maunya pcran sm bule.. duh.. ga ush pilih2 lah klo udh umur segitu..
takut pertu
Waduh, baca komen-komen dimari jadi pingin cepet-cepet lulus terus ketemu doi, doi sudah nikah belum ya? emoticon-Takut (S)

Kalau belum nikah langsung ane pacarin. Tapi belum sempet oplas nih. emoticon-Nohope

Kalau sudah nikah tapi belum punya anak, maka bakal ane ceraikan. emoticon-Mad (S)

Kalau sudah nikah dan sudah punya anak, ya sudah game over. emoticon-norose
bebas sih...
mau di usia belasan nikah, atau dah kepala diatas 3 nikahnya...
asal ngerti aja sih, kenapa menikah. dan ngapa2in aja dalam kehidupan setelah nikah itu.

yaa kalau punya anak dan pengen anaknya nikah di usia 20an yaa ortu juga harus beri "pendidikan" ke anaknya sebelumnya.
jangan mentang2 "umur" anak dah sampe di angka 20an trus di"tuntut" buat nikah. dan alasannya biar bisa punya anak atau engga "ga jadi perawan tuaemoticon-Smilie"

untuk mandi aja anak di ajarin, untuk makan aja anak di ajarin, untuk memakai pakaian aja anak di ajarin...
yaa kalau di"luar" sono anak dpt pelajaran gimana tentang "nikah".
klo engga,., yaaaa anak pada akhirnya jd bingung sendiri.

klopun sekarang umur dah di atas 30 dan "baru" pengen nikah,
yaa cari aja pasangan yg benar2 cocok.
seharusnya sih, semakin ke atas umur, nikahnya semakin ga sembarangan.
yaaa dengan banyaknya pengalaman hidup,
pasti dah dapat "kenapa butuh pasangan" "kenapa butuh seorang anak"

kalaupun kondisi diri ga bisa menungkinkan "melahirkan" anak...
banyak kok diluar sana anak2 yg bisa di"besarin"
bahkan lebih enak malah...
tinggal pilih.
pengennya ntar anak jadi profesor... cari anak2 yg minat belajarnya tinggi.
pengennya ntar anak jadi pemain musik... cari aja anak2 yg main musiknya dah bagus...
pengennya ntar anak jadi dokter... cari aja anak2 yg menggebu banget jadi dokter(dg alasan yg ga biasa bagi seorang anak)
dari pada, dah di paksa2in melahirkan anak. trus ntar anaknya dipaksa2in juga jadi yg seperti kita mau. sedangkan dia maunya berlawanan.

Quote:Original Posted By bujanglapuk.
Ternyata memang gadis harus menikah sebelum usia 30 ya. Ane sedih bakal ditinggal menikah gadis incaran cinta pertama ane gan.
emoticon-Sorry

Tolong dong jangan menikah dulu, kalau menikah sama ane gak perlu kerja di rumah deh, ane bakal nyewa 3 pembantu.

Ternyata cita-cita ane untuk melihat senyumnya seumur hidup ane tak akan terwujud. Senyum manisnya sewaktu dia berteriak "D, aku padamu" (D=nama ane) sewaktu ane sedang olahraga sendirian di lapangan sekolah tak pernah hilang dari ingatan ane. Dia gadis tercantik yang pernah ane kenal, tapi kenapa dia yang mengejar ane, dan kenapa dulu ane yang berharap dia yang pertama kali menyatakan perasaannya, ane merasa gagal sebagai laki-laki. emoticon-Berduka (S)


Kenapa.....

Jadi.....

Curcol.....

Gan.....

Turut berduka btw emoticon-Berduka (S)

Kalo menurut ane emg kalo cewek karena emg tercipta untuk dikejar bukan mengejar, ideal nya emang nikah dibawah usia 30 sih, bener yg disampaikan om TS, kalo cowok usia 30+ aja masih ada yg bisa dapetin cewek umur 20an utk dinikahin, yah begitulah plus minus nya jadi cowok dan cewek emoticon-Big Grin
kalo masalah pressure dr luar sih g trlalu di permasalahin, yg gw takutin cuma faktor medis kalo umur udh trlalu jauh, mkanya gw sring wanti2 tmn wanita yg dh lewat 25 biar cpt2 dptin suami, takutnya k dpannya malah sulit ..

klo dh dpt yg pas, 2 dari 3 poin ya udh ambil aja, smisal, ganteng, baik tp miskin, atau jelek, baik tp kaya ..

klo msh mo ngejar 3 dari 3, ya terserah jg ..

klo pria mmg jatuhnya kan ke leader nnti di rmh tangga a.k.a hrs lebih dwasa lbh bijak dr istri, jd dpt istri yg slisih umur agak agak gimana jg g masalah ..

imo
takut perawan tua mungkin.

beda sama cowo, umur 40 juga bisa dapet cabe2-an. asal banyak duit. emoticon-Big Grin
gembok pejwan emoticon-Betty