alexa-tracking

[HOT NEWS] 310 Jamaah Haji Tewas Saat Lempar Jumrah di MINA - 24 September 2015

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5603ccc8c2cb17ec118b4569/hot-news-310-jamaah-haji-tewas-saat-lempar-jumrah-di-mina---24-september-2015
[HOT NEWS] 310 Jamaah Haji Tewas Saat Lempar Jumrah di MINA - 24 September 2015
[HOT NEWS] 310 Jamaah Haji Tewas Saat Lempar Jumrah di MINA, Arab Saudi - 24 September 2015

Quote:24 Sep 2015 09:56 GMT (16:56 GMT +7)

Belum ada 2 minggu peristiwa jatuhnya crane yang menelan korban jiwa ratusan orang, kini tragedi kembali terjadi pada ibadah haji tahun ini pada saat lempar jumrah. Dilaporkan Al Jazeera, sedikitnya 300 jamaah haji meninggal dunia dalam insiden ini.

More than 300 killed in Saudi Hajj stampede - At least 310 pilgrims killed, more than 400 injured in crush at Mina outside Mecca, Saudi's civil defence reports.


Quote:
[HOT NEWS] 310 Jamaah Haji Tewas Saat Lempar Jumrah di MINA - 24 September 2015

youtube-thumbnail



Quote:Setelah terjadinya peristiwa jatuhnya crane di kabbah mekah arab saudi ,dunia harus berduka karena terjadi kecelakaan di mina arab saudi ketika melakukan ibadah lempar jumrah .

Peristiwa ini terjadi karena jamaah berdesakan dan terburu buru karena sedikitnya waktu yang diberikan untuk lempar jumrah sehingga terinjak.

Sampai sekarang setidaknya ada sekitar 310 jamaah haji tewas dan 450 jamaah lainnya luka luka, menurut berita yang saya dapat peristiwa ini terjadi di jalan 204 kota kamp di Mina, beberapa kilometer sebelah timur dari Makkah, di mana jamaah tinggal selama beberapa hari selama puncak haji.

Belum diketahui apakah ada korban meninggal dunia dari jamaah asal Indonesia pada tragedi ini
.


Quote:More than 300 killed in Saudi Hajj stampede

At least 310 people have been killed in a stampede at the annual Hajj pilgrimage, Saudi Arabia's civil defence directorate said.

The directorate said at least 450 other pilgrims were injured in Thursday's stampede, which took place in Mina, on the outskirts of the holy city of Mecca.

Some two million people are taking part in this year's Hajj pilgrimage, which began on Tuesday.

Al Jazeera's Basma Atassi, reporting from Mina, said the incident took place in a street between pilgrim camps.

"The street is named Street 204. This stampede did not happen at the site of the 'stoning of the devil' ritual, which was happening today."

Sumber - Aljazeera


maaf berita yang saya dapatkan masih sangat minim karena memang kurangnya sumber berita (Baru saja terjadi)

Tapi insyaallah saya akan terus update sesuai berita yang saya dapat dan sampai sekarang belum ada berita resmi dari pemerintah Arab saudi tentang kejadian ini



Semoga keluarga kita yang sedang melakukan ibadah haji sehat dan tidak ikut menjadi korban tragedi ini emoticon-Turut Berduka
Pertamax.
Inalillahi wa inalillahi rojiun
Yang boneng gan ?.. Sumur.. Sumur
emoticon-Turut Berduka semoga diberi tempat di disisiNya
Ya ampun, kenapa ya koq banyak amat kecelakaan di mekkah, kemarin rubh sekarang ini lgi emoticon-Turut Berduka


Semga gak ada korban jiwa deh emoticon-Mewek
Wah gawat
emoticon-Salah Kamar
"Peristiwa ini terjadi karena jamaah berdesakan dan terburu buru karena sedikitnya waktu yang diberikan untuk lempar jumrah sehingga terinjak." bisa gitu yah emoticon-Amazed
insiden terus terjadi
emoticon-Berduka (S)

innalillahi...
innalillahi..
musim haji tahun ini emang banyak bgt cobaannya gan emoticon-Berduka (S)
emoticon-Turut Berduka tadi masih 150an

skr ah 300an
Quote:Original Posted By eviliannomercy
emoticon-Salah Kamar
"Peristiwa ini terjadi karena jamaah berdesakan dan terburu buru karena sedikitnya waktu yang diberikan untuk lempar jumrah sehingga terinjak." bisa gitu yah emoticon-Amazed


Maklum aja gan, ada jutaan orang, sekali jatuh bisa dipastikan ditabrak ratusan ribu jamaah di belakangnya
udah sering terjadi gan, googling aja.. Dulu yang paling parah pas di terowongan Mina, gara2 melawan arus, rbuan jamaah haji meninggal.. jadi tabrakan gitu.
Pada kagak selow sih,cb selow n santai aja
إِنا لِلّهِ وَإِنـا إِلَيْهِ رَاجِعونَ

semoga amal dan ibadah Jamaah yg wafat di terima di sisi ALLAH SWT
Quote:Original Posted By m46ic
innalillahi..
musim haji tahun ini emang banyak bgt cobaannya gan emoticon-Berduka (S)


iya, gan.. jadi sedih aneemoticon-Berduka (S)
emoticon-Berduka (S)

yah lagi lagi
Innalillahi wa innailaihi rojiun
turut berduka cita emoticon-Berduka (S)
Inalilahi wainailaihi rojiun
emoticon-Turut Berduka
emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka
Kok bisa ya emoticon-Bingung
kasian.....dateng jauh2 cuma buat matiemoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
×