alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hari-hari ini, Warga Cepu Nikmati "Buah Manis" Program Pemberdayaan GlobalQurban
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5603bd8f50741042058b4568/hari-hari-ini-warga-cepu-nikmati-quotbuah-manisquot-program-pemberdayaan-globalqurban

Hari-hari ini, Warga Cepu Nikmati "Buah Manis" Program Pemberdayaan GlobalQurban

Hari-hari ini, Warga Cepu Nikmati "Buah Manis" Program Pemberdayaan GlobalQurban

BLORA – Adalah warga Desa Jipang, sebuah desa di wilayah Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, yang hari-hari ini niscaya menikmati betapa bermanfaatnya program-program berdimensi pemberdayaan. Sejak 2010, Global Qurban Aksi Cepat Tanggap (GQ-ACT) telah menginisiasi program Lumbung Ternak Masyarakat (LTM), sebuah program pengadaan hewan kurban, yang telah berjalan baik hingga sekarang ini.

Hari ini, sebagian warga Jipang tak lagi hanya menggantungkan hidup dari bertani, mereka juga mendapat pemasukan lewat beternak. Bahkan, para pencari rumput ternak juga kebagian berkahnya, karena rumput mereka kini makin bernilai ekonomi.

Pada Sabtu (26/9), bersama Global Qurban dari ACT, segenap tokoh pemerintah desa dan masyarakat Desa Jipang, Kecamatan Cepu akan memuncaki rasa syukurnya dengan menggelar kenduri rakyat agar warga tak hanya menerima daging mentah namun juga dapat bersilaturahim dan makan bersama penuh cerita dengan ceria.

"Kami senang sekali, ACT akan menggelar kenduri disini. Masyarakat siap membantu dengan segenap tenaga dan kemampuan kami," sambut Ngadi, kepala Desa Jipang yang juga akan menjadi tuan rumah perhelatan yang diadakan di pelataran halaman rumahnya. Acara kenduri Raya Idul Adha akan dihadiri sekitar 400 warga undangan dan pejabat setempat.

Jumlah hewan kurban yang akan disembelih sendiri berjumlah 600 ekor kambing. Daging kurban tersebut akan di distribusikan ke 117 desa di 16 kecamatan, seperti Kecamatan Sambong, Kedungtuban dan Kecamatan Cepu sendiri yang menjadi pusat pemberdayaan, berupa pengelolaan usaha pengembangan ternak kambing bernama Lumbung Ternak Masyarakat (LTM).

"Semoga dengan dilaksanakannya acara kenduri ini, kedekatan masyarakat Cepu dengan ACT semakin erat dan pemberdayaan masyarakat Desa Jipang terus menguat dan berdampak positif bagi warga desa lainnya di luar Desa kami,” tutup Ngadi. (dsk)

sumber
Urutan Terlama
Semoga berdampak positif ya gan emoticon-Shakehand2
semoga bermanfaat dan barokah emoticon-Smilie
Gagal pertamax.

Semoga barokah gan
Diubah oleh febrianveloso
kirain ane "cepu" yang itu.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di