alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tulisan pendek tentang kebahagiaan dan keinginan untuk sukses
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56038abb9e7404f1378b4568/tulisan-pendek-tentang-kebahagiaan-dan-keinginan-untuk-sukses

Tulisan pendek tentang kebahagiaan dan keinginan untuk sukses

Saya akan cerita sedikit tentang kebahagiaan dan "keinginan untuk sukses"

Sekitar seminggu yg lalu, saya mencoba mengajukan tema tingkat kebahagiaan (dimana saya melihat kebutuhan dasar manusia setelah perutnya kenyang adalah kenyamanan dan kebahagiaan) untuk topik salah satu mata kuliah saya. Menjelaskan detail konsep seperti apa yg akan diangkat ke dosen bimbingan saya kemudian beliau merespon kurang lebih seperti ini,"haha orang Indonesia itu selalu bahagia. Selalu mikir untung masih ada, kakinya ketabrak mobil aja ah untung kaki saya masih ada. Karena org Indonesia selalu bersyukur, beda sama org luar punya ketentuan. Ketika dia pengen A ya harus A terwujud."

Sebelum itu, saya memang percaya setiap budaya luar emg tidak akan pernah cocok dgn budaya luhur bangsa kita bahkan untuk kebutuhan terdasar sekalipun seperti kebahagiaan tidak bisa sama (terima kasih, bu) lalu bagaimana dengan sebuah keinginan? Keinginan untuk sukses?

Tulisan ini berasal dari kerisihan saya melihat banyak orang yang secara terang-terangan memposting kesuksesan yang dia dapati seperti keberhasilan jalan-jalan ke negri paman sam, berhasil lewati interview magang di perusahaan ternama, sukses menjadi pembicara sekaligus pedagang sejak kuliah dan lainnya. Bukan saya iri namun ketika saya menelusuri motifnya sebagian karena 'agar orang lain ikut termotivasi'

Apa orang lain akan lebih mudah termotivasi karena hal itu? Jangan biarkan niat baik kita menjadi bumerang bagi diri kita sendiri. Saya teringat sebuah ucapan dari salah satu presenter terkenal di dunia pernah menjawab ketika ditanya mengapa dia menunjukkan kekayaannya? Dia menjawab,"aku ingin orang melihat saya menjadi termotivasi dgn apa yg sudah saya lakukan."

Dan kembali lagi, mungkin itu budaya mereka disana berbeda dgn budaya luhur kita disini yakni saling bantu. Bukan saat sudah sukses, posting foto atau short story biar orang lain yg lihat postingannya termotivasi. Yah bagus kalau termotivasi, kalau gak? Bukannya lebih terasa Indonesia, saat kamu sukses ajarkan mereka yg mau sukses bareng kamu namun belum seberuntung kamu bagaimana kamu membangunnya setahap demi setahap, beritahu kapan kesempatan itu akan datang lagi dan kalau perlu tegur kalau dia salah. Terakhir, saya mengutip kata-kata favorit teman satu kosan saya "setiap orang punya potensi" emoticon-Smilie
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Kebahagiaan itu apa emoticon-Frown
menarik gan, cuman monochrome trit ente, jadinya agak kurang menarik, coba dikasih gambar ingus..
ingustrasi kamsutnya Tulisan pendek tentang kebahagiaan dan keinginan untuk sukses
Quote:


pertamax itu kebahagiaan buat ane, dan ente telah merenggutnya darikuh emoticon-Frown
Quote:

Maaf gan emoticon-Frown , btw tuh kaskus donat daper belu sendiri apa dri orang lain emoticon-Malu (S)
bahagia itu sederhana,,,ketika harta dan dunia bukan lagi tujuan hidup tapi sebagai sarana hidup.
Quote:


dari ikutang quiz , pake nanya segala ah Tulisan pendek tentang kebahagiaan dan keinginan untuk sukses
Quote:


Quiz yg mana gan, ygmana ente dapetnya
Quote:


quiz klepon, cari aja.. Tulisan pendek tentang kebahagiaan dan keinginan untuk sukses
udah jangan oot di trit orang, trit berkualitas nih.. emoticon-2 Jempol


biar gak oot :
kasih gambar2 tritnya gan, banyak motivasinya nih, yang baca juga enak lihatnya emoticon-Kiss (S)
banyak tantangan kedepannya untuk mendapat kebahagiaan dan kesuksesan, karena pasti ada saja ujian yang kita lewati, namun semata mata ujian tersebut hanyalah untuk meningkatkan level kita dalam menghadapi ujian tersebut
selamat buat kesuksesan ente gan...emoticon-Cendol (S)
Quote:


Kebahagiaan itu saat makan bengbeng dingin bareng pacar gan emoticon-Big Grin
Quote:


Setuju sama agan

Ane masih mencari arti kebahagian buat ane emoticon-Malu (S)
kereeen gan thread nyaemoticon-2 Jempolemoticon-Shakehand2
Quote:


Makasih ya gan hhe inshaallah secepatnya dirapihin ini thread hhe
Begitu toh gan emoticon-Cool
bahagia itu sederhana emoticon-2 Jempol bahagia dapat pejuan emoticon-Big Grin
Quote:


Makasih gan hhe maaf ya blum rapih
Quote:


Hha aamiin, ini juga baru mulai. Semoga tulisan ane ini bawa manfaatnya hhe
Quote:


Sue emoticon-Ngakak
Quote:


emoticon-Cool
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di