alexa-tracking

Cara Membedakan Keaslian Batu Akik

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56034fe9d89b0933078b4568/cara-membedakan-keaslian-batu-akik
Thumbs up 
Cara Membedakan Keaslian Batu Akik
Cara Membedakan Keaslian Batu Akik

Batu akik tidak hanya disukai oleh kaum pria saja, namun sekarang para wanita pun mulai meliriknya. Biasanya pria menggunakan batu akik sebagai cincin, kalau wanita justru menggunakan batu akik sebagai aksesoris kalung atau gelang.

Bagi yang mulai tertarik dan ingin mengoleksi batu akik, ada baiknya membaca tips ini agar bisa membedakan mana batu akik yang asli dan mana yang palsu.

Quote:Batu akik adalah memiliki serat alami yang bisa dilihat dengan kaca pembesar.


Ciri khas batu akik adalah memiliki serat alami. Untuk melihat dengan jelas bagaimana motif seratnya, kamu bisa menggunakan kaca pembesar.

Cara yang cukup mudah kamu lakukan adalah dengan menempelkan batu akik ke pipi, kamu akan merasakan dingin. Rasa dingin itu tertinggal selama beberapa detik. Jika dibakar, batu akik akan cepat terasa dingin dan tidak akan menyimpan suhu panas yang lama.

Cara Membedakan Keaslian Batu Akik

Kamu juga bisa menggesekan batu akik dengan batu akik lainnya. Jika asli, gesekan tersebut akan menimbulkan percikan api.

Cara Membedakan Keaslian Batu Akik

Satu lagi, saat memegang batu akik, kamu akan memiliki aura yang berbeda, seperti merasa lebih tenang. Hal ini dikarenakan pengaruh energi alam bawaan dari batu akik.

Sumber: bukl.pk/komBL_BatuAkik
he he kurang paham sihgan

soalnya bukan penggila batu akik
wah
jadi gitu cara bedainnya

emoticon-cystg
makasih
secara kasap mata juga udah kliatan yg asli mna yg palsu klo tes d bakar dulu lalu ke tmpel d pipi mungkin akan berpengaruh gan takut nya rusak apa lagi yg d gesekan sama yg lain nya sayaNg dong batu nya jd cacad apa lagi klo batu mulia atau kesayangN yg ada mlah celaka klo jd cacad klo mnurut ane yg blom paham batu mnding tanya k yg lbih tau atau langsung lab.....
itu pndapat ane gan emoticon-Big Grin
ane gak terlalu suka batu akik gan,nyimak aja lah emoticon-Malu (S)
kalo dimasukin ke air tenggelam berarti itu batu akik.
Nice info gan emoticon-2 Jempol
kurang mengerti batu akik emoticon-Big Grin
Saran aja gan, jangan dibiasain ngetest batu asli apa ga dengan dibakar, direbus, dipendem di tanah or digesek2in kmnalah, cukup bawa ke gemslab, da psti bener da psti ketauan asli apa enggana plus tau jenis dan nama batuna apa... Itu aja saran dri newbie gan...
Kirain zaman batu telah berakhir... emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S)
Nggak paham batu akik gan emoticon-Bingung (S)
bukan pecinta batu akikemoticon-No Hope
Quote:Original Posted By trunkz.14
Saran aja gan, jangan dibiasain ngetest batu asli apa ga dengan dibakar, direbus, dipendem di tanah or digesek2in kmnalah, cukup bawa ke gemslab, da psti bener da psti ketauan asli apa enggana plus tau jenis dan nama batuna apa... Itu aja saran dri newbie gan...


bener bgt saran dr agan ini,,dr pd kita bereksperimen aneh2 yg malah bikin rusak itu batunya mending bawa ke gemslab aja..
emoticon-Cool
udah kaga jaman bray emoticon-Betty

menurut lo ini akik jenis apa bray? emoticon-Betty

Cara Membedakan Keaslian Batu Akik
Mendingan batu kali gan.
bisa buat bikin pondasi
mending langsung ke gem lab, hasilnya jelas mulai dari jenis batu, dimensi, ada treatment ato ga.
Quote:Original Posted By turukabuh
udah kaga jaman bray emoticon-Betty

menurut lo ini akik jenis apa bray? emoticon-Betty

Cara Membedakan Keaslian Batu Akik


itu batu semok bgt gan emoticon-Betty (S)
ane punya 1 gan, warnanya biru gelap..
ga tau namanya apa..
skrg ane pake buat liontin
emoticon-2 Jempol
Zaman batu udah lewat gan emoticon-linux
Quote:Original Posted By turukabuh
udah kaga jaman bray emoticon-Betty

menurut lo ini akik jenis apa bray? emoticon-Betty

Cara Membedakan Keaslian Batu Akik

Tu batu burik amat coy emoticon-Ngakak
emoticon-DP