alexa-tracking

Batu Akik Tidak Cocok Jadi Investasi? Ini Alasannya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56034cec1cbfaaa43b8b456c/batu-akik-tidak-cocok-jadi-investasi-ini-alasannya
Sedih 
Batu Akik Tidak Cocok Jadi Investasi? Ini Alasannya
Batu Akik Tidak Cocok Jadi Investasi? Ini Alasannya

Demam batu akik kini sedang melanda Indonesia. Banyak yang membeli batu akik tak hanya sebagai koleksi, namun dijadikan sebuah investasi. Tak heran jika banyak orang rela mengeluarkan kocek yang besar untuk membeli sebuah batu akik saja.

Batu Akik Tidak Cocok Jadi Investasi? Ini Alasannya

Namun sejumlah orang berpendapat bahwa batu akik tak cocok untuk dijadikan invetasi. Batu akik diprediksi bernasib sama dengan tren bunga adenium dan anthurium yang sempat ngetren, namun kini sudah redup.

Batu Akik Tidak Cocok Jadi Investasi? Ini Alasannya

Kenapa batu akik tak cocok jadi investasi?


Batu akik memiliki nilai yang subyektif.
Banyaknya motif batu akik di Indonesia dari penjuru Indonesia membuat harga jualnya tidak sama. Wajar jika satu motif batu akik memiliki harga yang berbeda di tiap daerah. Ini bisa jadi karena ketertarikan motif batu akik di setiap daerah berbeda dan membuat harganya tidak stabil.

Quote:


Jika kamu terlanjur suka mengoleksi atau memang benar ingin berbisnis batu akik, disarankan untuk memilih batu yang memiliki nilai seni yang tinggi. Jika batu akik memiliki nilai seni yang tinggi, maka makin mahal harganya.

Batu Akik Tidak Cocok Jadi Investasi? Ini Alasannya

Batu akik memiliki skala keras 3-7 Mohs. Pastikan saat kamu memilih batu akik, pilih batu yang memiliki skala yang keras. Makin keras maka makin bagus.

Satu lagi, jangan segan untuk selalu bertanya pada ahli batu akik. Saat membeli batu akik, ada baiknya kamu juga mengajak temanmu yang lebih mengerti tentang batu akik ini agar tidak tertipu.

Setelah membaca artikel ini, apa kamu masih tertarik buat berinvestasi dengan batu akik?

Sumber: http://bukl.pk/komBL_akik
image-url-apps
yoi gan

skr aja udah ga begitu buuming gan
Quote:


Iya nih jualan sudah gak ada harganya lagi. semua pada mau jual murah seperti kacang goreng. Murah meriah emoticon-Cape d... (S)
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


ha ha iye gan bener sih dugaan semua orang paling 2 tahunan bumingnya
image-url-apps
karena cuman tren sesaat aja kalo menurut ane

makasih
orang orangnya aja yg lucu....ane suka akik tp gk terus yg menggila,malah ane gak pernah makek akik,

ane makek cincin biasa,lebih bersahaja emoticon-Cool
image-url-apps
Gak pernah jualan batu akik ane gan
image-url-apps
batu ginjal aja gan..cocok buat investasi
lebih bersahaja cincin KIMPOI gan emoticon-Kiss (S)
image-url-apps
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak zaman batu sudah berakhir kah ? emoticon-Ngakak
ane mah gak suka batu akik....

mending beli emas kalo mau invest...
image-url-apps
ane ngga pernah beli gan,di kasih sering(minta yang gratisan) emoticon-Big Grin
image-url-apps
euforianya ga sebooming dulu, sekarang dah jarang
image-url-apps
Kl mau invest mah mendingan beli tanah gan, tmbh lama tmbh naek hargana... Klo batu menurut ane lebih ke hobi bukan untuk investasi...
image-url-apps
Quote:


Setuju ane sama ente gan,,
Utk apa diinvestasikan, kan hanya utk hobi, hobi kepada keindahan tepatnya, kalo ada yg berminat beli yah tergantung kita mau atw tidak ngelepasinnya, sesuai atw tidak harganya, tp yg jelas tidak utk investasi
image-url-apps
lah batunya iketannya alpaka, titanium dll. Cb iketannya emas bertahtakan berlian itu baru cocok buat investasi (iketannya doank)
Jls ga cocok bwt invest, batu akik gtu sie musim2-an emoticon-Big Grin
image-url-apps
Siapa suruh beli gituan
image-url-apps
cocok untuk di pakai emoticon-Cool
goblok lah investasi batu akik
×