alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[ SHARE ] 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Jadi Pengusaha
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5602e7cb60e24b3c6c8b456b/share--5-alasan-mengapa-kamu-harus-jadi-pengusaha

[ SHARE ] 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Jadi Pengusaha

Spoiler for :

Mengapa kamu harus jadi pengusaha, Sekarang ini mencari kerja itu susah. walaupun banyak lowongan kerja dimana- mana, akan tetapi itu tidaklah semudah yang kita bayangkan. Buat kamu yang sedang merintis usaha, atau punya keinginan untuk buat usaha sendiri, coba deh kamu baca artikel ini, biar kamu lebih semangat untuk berwirausaha.
Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :





Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
ada saat kita menjadi tua dan tidak bisa bekerja lagi
so ciptakan aset yang bisa membuat uang yang mengejar kita

Spoiler for foto hot pamela duo serigala UNCENSORED:
impian gw sejak lama ini sbenernya emoticon-Embarrassment
Ciptakan pekerjaan emoticon-Malu (S)
kadang banyak orang yang tidak ingin keluar dari zona amannya
ane pengen banget buka usaha gan....
tapi ane masih ragu,,,modal ane masih sedikit....
Belum tau kapan gan jd pengusaha, sebnarnya pengen banget tp skrg masih jd bawahan..moga2 bisa ciptain lapangan kerja sendiri
Quote:


Betul banget gan jadi pengusaha bisa jadi orang yang lebih bermanfaat
Betul betul betul
Ngomong sih gampang emoticon-Frown
kereeeenn gan thread nya mantaaab deeh emoticon-2 Jempol
Quote:


Bagus tuh, bukanya malah main janda emoticon-Ngakak
pengen sih...
Cuma ane kurang bisa aja lihat peluang
emoticon-Mewek
Karena gak punya usaha jadinya pengen jadi pengusaha, muda merintis tua menikmati hasil yg manis
Cm mw kasih sudut pandang berbeda aja menurut TS, krn menurut ane sbg pelaku yg ditulis oleh TS itu positifnya, tp praktiknya tidak seenak seperti itu. Menurut ane :

1. Ga Pernah Jadi Bawahan
Bener banget, nah disini lah skill kepemimpinan harus diperlihatkan. Bener kita jadi atasan dr banyak org,tp yg namanya mengatur orang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tiap kepala beda tipe, beda karakter, beda cara penanganan. Ada yg bs dikerasin,dilembutin, beda handling. Kita harus menghandle masing2 kepala itu tanpa terlihat sebagai pemimpin lemah dan lembek.

2. Bebas Mengatur Waktu
Bener banget. Kita bebas mengatur waktu. Mau pulang cepet, mw libur, mau besok ga kerja, terserah kita. Tp prakteknya buat usaha saya, ga bs ky gt. Ane bergerak di bidang transportasi, alias sewa truk. Kdg sabtu minggu ane pun kerja. Bangun dinihari or larut malem ketika org sedang tidur pulas krn supir nelp mobil ada trouble. Jam kerja??? Bisa kadang cm 5 jam, sering nya bs lebih dr 15jam. Tp jalanin nya happy,soalnya ini passion ane. So jalaninnya ga berasa berat.

3. Bebas Menentukan Langkah
Bener banget kita bebas nentuin langkah usaha kita, mw jalanin ide kita yang kita anggap brilliant. Tp yg perlu diingat. Setiap terobosan atau ide yang akan kita implementasikan akan ada konsekuensinya baik yg buruk atau baik. So harus cermat dalam setiap menjalankan idea yg kita punya. Karena ingat jika sampai ide kita gagal,bukan cm kita yg menderita, tp anak buah kita yg banyak menjadi kepala keluarga akan ikut merasakan efek langsungnya

4. Kamu Sendiri Yang Bebas Menentukan Penghasilanmu
Setuju banget gan. Kita sendiri yg Menentukan lenghasilan kita. Tp kadang banyak faktor yg bs nentuin hal itu. Kadang semangat kita yg besar jg blm cukup tanpa didukung faktor yg lain. Seperti SDM kita,faktor seperti kondisi ekonomi, kebijakan pemerintah yang suka berubah-berubah seenaknya, DLL. Tp memang semangat kita sebagai pemimpin sangat penting dalam memotivasi anak buah kita yg kita pimpin.

5. Kamu Bisa Bermanfaat Bagian Orang Lain
Kalo yang ini ane setuju banget,karena salah satu alesan ane usaha karena ingin membuka lapangan kerja. Jadi sekalian cari duit,sekalian berbuat baik.

Maksud tulisan ane disini bukan mw nakut2in atau ngendorin semangat org yang ingin jadi pengusaha. Ane malah seneng banget klo ketemu sesama pengusaha apa lagi yg seumuran. BTW umur ane 29, ane mulai usaha sejak lulus kuliah langsung. Karena mungkin biasa liat alm . bokap jd pengusaha dan menggerakan orang, ane jadi terinspirasi. Intinya ane cm ngasih sudut pandang lain jadi kita siap dengan apa yg akan kita hadapin nanti. And satu lagi,yg namanya pengusaha bakal ngutang,ga semuanya si, tp hampir mayoritas. Kecuali ente banyak harganya jd ga perlu ngutang. Ngutang gpp asal masuk perhitungannya. Selamat jadi pengusaha kaskuser.
kalau dah ada modal gw sih maunya juga jadi pengusaha
Quote:


Nice gan, pengalaman agan membuka pikiran ane

cita-cita ane jadi pengusaha emoticon-Malu (S)
Anjer username tsnya emoticon-Ngakak
ane juga pengen jadi pengusaha gan

makasih
jadi karyawan juga perlu gan buat mengerti apa yang dirasakan kalo jadi bawahan.

Ane 4 bulan kerja d perusahaan. Setelah ane ngerti gimana perlakuan atasan ke bawahan, ane cabut trus bikin usaha sendiri. emoticon-Cendol (S)
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di