alexa-tracking

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Memilih Pekerjaan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5602a622c2cb17503a8b456a/hal-hal-yang-perlu-diperhatikan-ketika-memilih-pekerjaan
Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Memilih Pekerjaan
Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Memilih Pekerjaan


Memilih pekerjaan di republik ini butuh kesabaran. Dunia kerja didominasi oleh falsafah Pragmatisme. Keuntungan diutamakan; etika dinomor-duakan. Semakin sulit menemukan dunia kerja yang memberi ruang luas untuk menggali potensi, mengoptimalkan bakat dan talenta.

Banyak rintangan untuk menjabarkan idealisme demikian. Selain itu, ada persaingan yang seru antara sosok yang memiliki falsafah Pragmatisme dengan kelompok yang menghormati eksistensi manusia dan falsafah 'pekerjaan-sesuai-bakat.'

Mengisolasikan diri dari dunia kerja bukanlah solusi. Kehadiran sosok-sosok yang menghargai eksistensi manusia secara utuh sangat dibutuhkan. Hanya sosok yang demikian yang mempunyai kemungkinan untuk memperbaharui dunia kerja.

KERJA ITU SUSAH,,, TAPI LEBIH SUSAH LAGI CARI KERJA

Bila Anda termasuk kelompok yang menghormati eksistensi manusia secara utuh, Anda harus eksis sekalipun akan mengalami benturan-benturan di dunia kerja. Teman-teman Anda mungkin akan mengajak Ada untuk tidak melawan arus. Anda mungkin akan ditertawai karena idealisme Anda bahkan saudara kandung dan orang tua Anda pun mungkin akan menertawakan Anda karena mempertahankan prinsip.

Sekalipun sulit memilih pekerjaan sesuai bakat dan talenta, beberapa saran berikut ini dapat Anda pertimbangkan untuk Anda lakukan.

Pertama, Kenalilah Diri Anda Terutama Potensi, Bakat dan Talenta Yang Anda Miliki.
Spoiler for :


Kedua, Tekunilah Pekerjaan Anda.
Spoiler for :


Ketiga, Bila Sudah Yakin Dengan Pekerjaan Yang Anda Pilih, Kembangkanlah Konsep Spesialisasi.
Spoiler for :


Keempat, Singkirkanlah Sikap Mengganti Pekerjaan Hanya Karena Alasan Uang Semata.
Spoiler for :


Kelima, Peliharalah Etika Yang Benar Pada Pekerjaan Anda.
Spoiler for :


Perkembangan industri juga akan menentukan kemajuan karier Anda. Carilah peluang industri yang tengah berkembang, sehingga kesempatan kerja akan lebih mudah didapatkan.
Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Memilih Pekerjaan

Renungan:
Evaluasilah pekerjaan Anda; apakah bakat dan talenta Anda bisa digali dan dioptimalkan pada pekerjaan Anda sekarang?
Bila bakat dan talenta Anda tidak dapat digali dan dioptimalkan pada pekerjaan Anda sekarang, buatlah ancang-ancang untuk memilih pekerjaan baru yang sesuai dengan bakat dan talenta Anda.


Sumur,,,



Quote:

Quote:


Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Memilih Pekerjaan

Pertamax selalu buat update TS
Karena manusia hanya pentingkan angan dan ingin.
yo i dah bang
pokok jujur dan kerja semaksimalnya
yg jelas sesuaikan dengan bakat ama potensi diri kita gan emoticon-Big Grin
ane lebih milih pekerjaan yg sejalan ama hobby ane, jadi gak berasa kerja emoticon-Ngakak (S)
dan juga kedepankan prinsip "dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung" emoticon-Peace
Quote:


ngena banget ini gan emoticon-Ngakak (S)
Ok gan nanti akan ane lebih perhatikan jika mau ngelamar
minat dan ketertarikan tu penting banget..kerja klo bayaran lumayan tp gak ada passion jd nya terasa terlalu berat dan terbebani.tp dengan ketertarikan,kreatifitas kerja jd meningkat.tp mending create drpd seeking klo mnurut ane si emoticon-Big Grin
Quote:



Ngelamar apa nich?,,,

tp kayaknya ini berlaku jg buat ngelamar cewek... emoticon-Request emoticon-Peluk
Kenali potensi diri sendiri dan bakat yg agan miliki jgn sampe salah pilih kerjaan emoticon-Malu

Quote:



Quote:



emoticon-Shakehand2 setubuh banget,,, kerjaan ane aja skrg sesuai hobi, keterampilan n' minat,,, bisa sambil ngaskus pula...
emoticon-Selamat
jaman sekarang susah gan cari kerja yg sesuai dg bakat dan talenta..
kerja apa aja dilakuin drpd nganggur..
btw,nice inpoh gan..emoticon-Cendol (S)
Setuju deh gan... Pekerjaan itu penting & perlu dipertimbangkan matang2 emoticon-Blue Guy Cendol (L)
bekerja sesuai minat, bakat, & kemampuan....hampir mirip sama PMDK ya...emoticon-Ngakak (S) emoticon-Hammer (S)

yang lebih penting lagi halal & tidak merugikan orang lain...insya allah barokah...emoticon-Blue Guy Peace
Quote:



Emang sich ada saat dr pd nganggur pekerjaan apa aja kita ambil,,, tp mungkin selanjutnya kita bisa mengasah keterampilan kita dan menjadikan hobi sesuai pekerjaan.
Smoga dgn bgitu kita bisa lebih menyukai pekerjaan, awet kerja dan meningkatkan produktifitas.
klo udah suka, pekerjaan jg gak jd berat. emoticon-Toast
Quote:


ane kayaknya Gak pernah blajar PMDK gan,,, emoticon-Sorry

Aamiin,,, In Sha Allah...
Quote:

hehe..itukan salah satu jalur untuk masuk perguruan tinggi gan...tapi cuman sebatas tahu doang sih, ane dulu nggak kuliah soalnya..
kalau perttimbangan gw sih dulu harus sesuai dengan kemampuan ane gan
ane pun nyesel gan udah ninggalin pekerjaan yang lama, taunya susah banget nyari kerjaan... emoticon-Mewek