alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Waspada, Ulah Tukang AC Curangi Pelanggan Demi Raup Untung Gede
4.86 stars - based on 88 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/560258841a9975a02d8b4569/waspada-ulah-tukang-ac-curangi-pelanggan-demi-raup-untung-gede

Waspada, Ulah Tukang AC Curangi Pelanggan Demi Raup Untung Gede

Quote:




Waspada, Ulah Tukang AC Curangi Pelanggan Demi Raup Untung Gede



Anda pasti tak asing dengan iklan-iklan tawaran servis pendingin ruangan (AC) yang kerap dibagikan atau digantungkan pada pintu rumah. Tapi, tak semua tukang AC yang menawarkan promo tersebut berlaku jujur, sebagian di antaranya bahkan nekat mencurangi pelanggannya demi meraih untuk besar.

Hal itu dirasakan oleh pengguna Facebook, Lilik Dwi Mardjianto. Ulah tukang AC membuatnya geram. Beruntung dosen Universitas Multimedia Nusantara ini tak memperkarakannya, dia malah menguliahi kedua tukang tersebut tentang arti sebuah kejujuran.

Berikut cerita tentang kecurangan AC yang diungkap Lilik lewat akun Facebooknya:

"Kami hampir ditipu tukang AC. Cerita yang sama juga telah dituturkan oleh istri saya. Ceritanya begini...

Karena Sabtu adalah hari bersih-bersih, maka kami berencana untuk service AC (cuci). Kebetulan kami punya beberapa selebaran berisi info tukang AC. Singkat cerita kami menelepon tukang AC dan beberapa saat menunggu, tukang AC-nya datang. Mereka berdua, satu orang yang pegang kendali dan yang satu hanya melayani (semacam kenek). Di akhir pekerjaan, mereka bilang freon habis jadi harus ganti isi ulang dengan biaya Rp 400 ribu, Saya langsung menjawab tidak. Saat itu, saya ingat pesan tetangga tentang modus seperti itu. Raut muka si tukang AC sangat tidak bersahabat mendengar respon saya. Sebelum meninggalkan rumah kami, dia bilang seperti ini "AC-nya enggak usah dinyalain pak, takut nanti meledak!". Kami hanya meresponnya dengan tersenyum.

Siang hari, ketika Kinan tidur, kami nyalain AC tersebut, namun hanya hawa hangat yang kami rasakan, tidak ada dingin sama sekali. Kami tunggu sejam, tidak juga dingin. Akhirnya kami menyimpulkan bahwa kami telah dikerjain sama si tukang AC.

Singkat cerita, melalui bantuan teman, saya berhasil mendatangkan teknisi untuk melihat kondisi AC kami. Dan benar dugaan kami, tukang AC tadi nakal. Dia menutup saluran freon di perangkat outdoor. Pantas saja dingin enggak pernah ke ruangan. Ketika kami cerita tentang hal ini, ternyata tetangga kami juga sudah ada yang tertipu. Rupanya ini modus umum yang sering dilakukan oleh oknum tukang AC. Saya memutuskan untuk menelepon si tukang culas itu dan memintanya kembali ke rumah. Mungkin dia berpikir kami jadi ganti freon. Alih-alih mengantongi Rp 400k, si tukang itu terpaksa menyimak kuliah panjaaaang lebar tentang nilai-nilai kejujuran!

Semoga cerita ini bermanfaat bagi teman-teman untuk lebih berhati-hati. Pakailah jasa tukang AC yang sudah dipercaya!"


Sumber


Waspada Gan .... Waspada emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S)



KOMENTAR KASKUSER



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:






Quote:
Diubah oleh provokator.7
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 59
mantaps gan, ane belum pernah ketemu karena tukang servis AC ane itu2 saja... (langganan)emoticon-Blue Guy Cendol (S)
ane pernah gaan kena tipu sama tukang servis ac kamfreeettt..
mungkin krn ane terlalu polos dan lugu emoticon-Malu (S) emoticon-Betty (S) dalam urusan service2 ac, kalo kang servis nya bilang isi freon ane iya2 aja, kalo blg ganti ini itu, iya2 aja, abis tu ane curiga kok sbntar2 isi freon, kbetulan ane ada kenalan laen yg kebetulan ngerti ac juga, pas di cek sama doi ini ternyata ane baru sadar kalo slama ini ane kena tipuuu, abis tu kaga pernah ane panggil lagi tuh kang tipu emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)
Kalo ane tiap servis/cuci ac ane lsg lihatin terus kerjaan mereka,dri cuci indoor dan outdoor,kalo diliatin trs dan diajak bicara,dia akan berpikir susah dicurangin nih pelanggan...
Dan saya pernah membuktikan tentang selebaran2 itu (3 macam selebaran berbeda nama CV dan nonor telfonnya) tapi dijalankan oleh orang yang sama.
Semoga mereka2 segera mendapatkan pencerahan.
alhmmdulilah ane belum pernah ketipu gan, langganan cuma 50 ribu berishin aja hehhehe mantab
modus lama tuh
Wahhh... Booked dulu ah buat pembelajaran kalo udah beli AC... emoticon-Ngacir
AC kantor ane baru bentar diservis udah panas lagi
Jangan2 dicurangin juga nih
jangan jangan yang suka nempel nempel nomor telpon ditiang tiang listrik ni
banyak emang nih tukang ac nakal
Quote:


kalo tadinya dingin (sempat dingin) trus panas itu acnya dah kudu di ganti gan emoticon-Ngakak (S)
bener yang penting punya tukang servis langganan aja.. paling biasanya juga cuma mbersihkan 40rb - 60 rb an aja.. kalo AC ga dingin
Ane sie lum prnh ketipeng ma kang AC
biasa-nya klo servis pake langganan ane yg udh lm bray
beware aje bnyk oknum2 yg nakal mmnftkn ksmptn
makin marak aj nih kasus pnipuan akhir" ini... emoticon-Takut (S)
nice share gan... emoticon-shakehandemoticon-Big Grin
ini pentingnya punya relasi.
klo ada tukang servis / cuci AC baiknya tanya temen / sodara dlu yg udh biasa pake jasa tukang yg mana .
Ane jg kerja sambilan di ac
Ane mw ksh info aja bahwa ac itu freonnya tidak akan pernah habis atau berkurang kalau ac itu tidak mengalamai kebocoran. Karna freon itu bisa berubah wujud dari cair menjadi gas yg menggerakan kompresor. Di ac itu ada 2 pipa yg satu besar yg satu kecil. Masing pipa mempunyai fungsi yg besar menghisap freon ketika hampir menuju evaporator dan pipa yg kecil mengeluarkan freon yg ada d dalam kompresor, komoresor letaknya d outdoor. Begitu cara kerja ac, semoga bisa membantu kurang lbh ane mohon d korwksi kl ada kesalahan
penipu sudah dmn2!!!! klo ane sih kasih pelajaran yg setimpal gk akan dikasih ceramah doank..manusia skrg gk cukup cm dikasih ceramah,,harus sambil dihukum..
Udh biasa dpet rezeki yg ga barokah ya begitu ke enakan terus terusan jadinya.
Ane juga pernah mirip kyak agan. Niatnya bersihin ac, trus kata tukangnya freon abis. Untung pernah baca, jadinya ya ane tolak. Setelah selesai & tukangnya pulang, ane coba idupin tapi kipasnya malah gk berbunyi2. Akhirnya ane telpon teknisi dari LG & ternyata kipasnya diganjel ama sesuatu. Kurang ajar banget kan?
Ane sekarang bersihin AC sendiri , diajarin ama teknisi dari LG nya. Lebih mudah & anti tipu2
1001 cara dilakuin demi uang
Halaman 1 dari 59


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di