alexa-tracking

Curhatan Ane : Upah Buruh Indonesia Tertinggi Nomor 3 DI ASEAN

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/560229551854f7bc788b456b/curhatan-ane--upah-buruh-indonesia-tertinggi-nomor-3-di-asean
5 
Curhatan Ane : Upah Buruh Indonesia Tertinggi Nomor 3 DI ASEAN
Curhatan Ane : Upah Buruh Indonesia Tertinggi Nomor 3 DI ASEAN

Quote:

Spoiler for Gimana perasaan agan liat ini?:


Quote:


Spoiler for Gaji Buruh Diusulkan Naik 33,5 Persen:


Gimana menurut agan, apakah benar dengan kenaikan gaji semata akan menaikan kesejahteraan buruh?
Apakah dengan kenaikan gaji tidak akan menimbulkan kenaikan harga barang, ingat perusahaan juga tidak mau rugi satu-satunya cara dengan ikut menaikan harga barang yang dihasilkan. Kemungkinan terburuknya perusahaan terpaksa melakukan PHK massal untuk menekan kerugian.emoticon-Takut (S)
Seharusnya buruh (atau perserikatan buruh) menuntut sesuatu yang bisa benar-benar mensejahterakan mereka dalam jangka panjang emoticon-Smilie
Saya bukan benci buruh justru karena saya kepingin agar buruh di Indonesia semakin sejahtera. Toh baru-baru ini banyak berita perusahaan sini ngambil tenaga kerja luar negeri, jangan sampai buruh indonesia malah tidak dapat pekerjaanemoticon-Berduka (S)
Spoiler for Ini Yang Ane Takutkan:

dengan nilai rupiah yang semakin turun kenaikan seperti ini bisa-bisa membuat perusahaan pada ngacir


sumber : Suara Surabaya, Viva News,Republika

tanggapan kaskuser :
Quote:

Quote:



negara-negara lain yang waras menetapkan UM dalam basis per jam, bukan perbulan. walaupun terkesan simpel, ini bisa memberikan perbedaan besar bagi kesejahteraan buruh.
KASKUS Ads
Quote:



mereka mana ngerti sih gan efek jangka panjang nya apa.... mereka kan kurang pintar,,emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) nuntut aja bisa nya, kerja nya memble..
ngomongin gaji mah gak kelar2...

semua pengen gaji gede, giliran disuruh buka usaha pada gak mau...

namanya kerja sama orang ya sudah lah bersyukur aja sama apa yg didapat...
setuju banget gan
kualitas ga berbanding sama upahnya

MEA siap2 aja yang kualitasnya jelek kelindes bangsa lain!emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S)
gak cm buruh aja sih, byk jg OKNUM pegawai yang beigini
image-url-apps
Gaji terbesar tapi hasilnya belum maksimal aja yaaa emoticon-Malu (S)
Quote:




ati2 loh gan kalo ngomong, ente juga gak mikir jangka panjang kalo ngluarin statement kayak gt emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-Hammer (S)
image-url-apps
nah itu gan. bahaya gan.
toh itu juga tiap tahun kok mesti ada aja
nggak tau apa bisa bikin roda semua jadi naik perekonomian
image-url-apps
sekarang mah buruh pada demo gaji naik, kinerja gak lebih baik, demo pake kendaraanya bagus2, mereka cuma takut gak bisa lunasin cicilan tuh kendaraan
Quote:


per jam bagus juga sih jadi kalau ada urusan gk perlu ijin dan lebih adil juga yang benar-benar rajin dan tukang bolos gajinya gk sama emoticon-Big Grin

Quote:

hehehe hati-hati ada yang tersinggung gan menurut ane bukan buruhnya juga yang salah bisa karena provokator2 politik

image-url-apps
Di Indonesia gaji buruh jadi ajang politik. Gubernur berani menaikkan UMR secara drastis agar banyak buruh yang suka dengannya sehingga pada pemilu berikutnya bisa terpillih kembali. Padahal, banyak pengusaha yang merasa terbebani dengan besarnya UMR ini, apalagi pengusaha nasional yang belum memiliki modal dan kapasitas seperti pengusaha luar. Akibatnya, banyak pengusaha luar yang memindahkan pabriknya ke Vietnam, Kamboja, maupun Myanmar sehingga menambah pengangguran di Indonesia. Sedangkan pengusaha nasional kiita terpaksa harus gulung tikar.
ya buruhnya mah cma ikut ikutan aja gan demo
yang nuntun itu yang mimpin perkumpulan buruh
image-url-apps
Di Indonesia nda hanya buruh yg gaji besar dengan produktivitas rendah. Wakil buruh yg jadi anggota dpr juga mewakili kok, minta gaji gede namun tidak diikuti peningkatan produktivitas. Yang mewakilibdan diwakili sama kelakuannya emoticon-Smilie
Quote:


tetep buruh nya yang salah kenapa mereka gampang di bodoh-bodohin sama provokator politik... ane rasa kalau mereka cukup cerdas pasti mereka tau dampak nya apa kalau mereka minta naik gaji....
image-url-apps
Kebanyakan bikin anak sih
Quote:


karena itulah ane buat trit ini moga2 aja banyak buruh yang baca dan sadar kenaikan gaji bukanlah pilihan terbaik, setidaknya juga untuk mereka

Quote:


kalau dpr ane sudah g no comment gan, sudah bolak-balik jadi sorotan tapi gk kapok-kapok kayaknya memang sudah gk bisa diomongi lagi
image-url-apps
Hidup hemat.utang diwarung buat lunasin cicilan kredit gadget. Barang barang elektronik kali gan...
next time buruh mau di ganti sama robot emoticon-Takut (S)
bener banget gan..gaji pengen gede tapi kerja ogah"an..;emoticon-Cape d... (S) pengen beli ini itu nyicil sana sini ya abis lah tuh duit gaji
×