alexa-tracking

Sekolah Dasar Pengungsi Sinabung Kini Lengkap dengan Fasilitas WC

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56022845e05227d70a8b4568/sekolah-dasar-pengungsi-sinabung-kini-lengkap-dengan-fasilitas-wc
Love 
Sekolah Dasar Pengungsi Sinabung Kini Lengkap dengan Fasilitas WC
Sekolah Dasar Pengungsi Sinabung Kini Lengkap dengan Fasilitas WC

Pembangunan fasilitas kamar kecil (water closet/WC) untuk 450 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 040485 dan 040486, Kuta Buluh, Desa Payung, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara kini telah rampung.

Sebelumnya, ke-450 siswa tersebut menemui kesulitan buang air saat sekolah baru tersebut baru selesai dibangun. Pasalnya, kamar kecil belum tersedia sama sekali, sehingga anak-anak jika ada keperluan ke belakang (buang hajat) terpaksa menumpang ke rumah warga sekitar.

Bersama Tupperware, Aksi Cepat Tanggap (ACT) akhirnya rampung menyelesaikan tiga lokal toilet umum, dengan dilengkapi bak penampung air berkapasitas 1000 liter. Satu lokal berisi tiga pintu water closet.

“Alhamdulillah para siswa sekarang tidak kesulitan lagi ketika mau buang air. Pembangunan tiga lokal WC ini sangat membantu kelancaran proses belajar mengajar di SD kami,” tutur Ngelemsa Karo Karo (45), Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 040485.

Ngelemsa bersyukur aktivitas para siswanya sudah normal sebagaimana di sekolahnya dulu yang telah hancur oleh erupsi Gunung Sinabung.

“Sekarang para siswa sudah bisa senam pagi, sudah lama tidak melakukan senam pagi karena dulu harus masuk siang hari karena menumpang di sekolah lain,”kenangnya.

Kini Sekolah Sementara Terpadu atau Integrated Temporary School (ITS) yang dibangun Tupperware, yang diresmikan Bupati Kabupaten Tana Karo, Terkelin Brahmana, pada Minggu (9/8) lalu, telah disempurnakan dengan selesainya pembangunan WC Umum yang dibangun dari tanggal 28 Agustus sampai 7 September 2015.

Susanto Ginting, Ketua MRI Tana Karo yang juga penanggungjawab pembangunan WC sekolah, mengungkapkan tangki air di dua Sekolah tersebut setiap dua hari sekali disuplai 1000 liter air untuk memenuhi tiga lokal WC sekolah.

Armytanti Hanum Kasmito, dari Public Relation Tupperware, sangat bahagia sinergi pembangunan sekolah dan WC sekolah ini berjalan lancar, sesuai dengan target yang direncanakan. “Kami sangat senang ACT untuk yang kesekian kalinya, sukses menyelesaikan program bersama ini, mudah-mudahan para siswa semakin semangat belajarnya,” harapnya.(mhjr)
sumber
bagus dah kalo dah ada wcemoticon-Jempol

kebayang kalo gak ada wc mau eek dimana?
lanjutkan pak
semoga sekolahanya barokah ...
hmm bagus act

terus bekerja demi kesejahteraan bersama emoticon-Big Grin
wuih keren
semoga tambah nyaman belajarnya


makasih
Alhamdulillah... Smakin semangat aja ya
Kini ke toilet so dekat emoticon-2 Jempol
alhamdulillah udah ada wc nya ,,, biar gak belepotan lagi klo emoticon-Bikini
×