alexa-tracking

Kalimantan Juga Indonesia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56021860c2cb177b178b4569/kalimantan-juga-indonesia
Kalimantan Juga Indonesia
Assalamualaikum Wr Wb, Syalom.
Kami sampaikan keluh kesah serta penderitaan kami Warga Kalimantan.
Kepada pemerintah pusat agar segera bertindak ikut membantu meringankan beban kami yg dilanda musibah kabut asap.
Kami tau setiap ada asap pasti ada api, namun pemerintah jangan tutup mata dengan fakta adanya perusahaan yg ikut membakar untuk membuka lahan.
Kalau beberapa waktu lalu Sumatera jadi sorotan, sekarang kami di Kalimantan juga tidak kalah menderita. Presiden dan Menteri silakan secepatnya anda datang kesini, anda akan tau bagaimana rasanya kabut asap di wilayah kami. Wassalam
image-url-apps

moga aja cepet di tanggepi gan
duh moga2 cepet ilang deh asapnya...

jangan berharap sama pemerintah...
KASKUS Ads
image-url-apps
Sedih emang,gan...kalimantan sering di anaktirikan..
image-url-apps
yang sabar gan
image-url-apps
emoticon-Mewek para pembakar lahan tuh harus di kebiri gan emoticon-Mad
image-url-apps
Doanya didengar gan... Pak presiden dateng ke kalimantan. Semoga cepat hilang kabut asapnya ya gan emoticon-Jempol
image-url-apps
Quote:


Alhamdulillah, beliau udah meninjau kebakaran di sebagian Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.
Agan yg penasaran dengan bencana kabut Asap di Kalimantan khususnya di Kalimantan Tengah tempat ane di Kota Palangka Raya, jarak pandang rata-rata cuman 20 meter.
Abu, bau, sesak, dan gelap.
bawah ane mentri kehutanan. emoticon-Sundul Gan (S)
salahin yang bakar gan
image-url-apps
mention aja ke pak jokowi gan kali aja dibaca dan datang ke kalimantan emoticon-Hammer (S)
image-url-apps
Bukanny dr pemerintah pusat udh ad dtg, ngasi sapi kurban,
Tapi memang pemerintah harus nambahin perhatian lagi biar ga timbul perasaan jadi anak tiri
image-url-apps
mana ada perusahaan yg mw ambil resiko bakar lahan bray, mereka tw konsekwensinya, klw lo nuduh semua PT. sawit itu bakar lahan lo salah bray, kabut itu berasal dari terbakarnya lahan gambut
image-url-apps
Quote:


Good gan..semoga membawa solusi dg kedatangan beliau. Btw..mestinya pemda setempat harus mengambil langkah2 tanpa menunggu dari pusat. Ane juga brp kali dari kecil ngerasain bencana asap ini gan..secara ane org palembang gan tp skrg sedang merantau di jawa. Keluarga ane di plb yg kasian ane.. Asap gak kunjung reda.
image-url-apps
iya ane denger juga kalimantan lagi ada kabut asap.. emoticon-Frown
image-url-apps
Quote:


Kami udah swadaya sebelumnya gan, tapi agan tau sendiri Kalimantan gimana luasnya, apalagi Kalimantan Tengah. Kami hanya bisa memadamkan yg bisa kami jangkau melalui darat.

Alhamdulillah gan, tambah parah ternyata. Di sini sudah jadi KLB, dan ane pribadi sebagai seorang Guru di salah satu Sekolah di Palangka Raya merasakan dampak yg sangat besar, bencana asap tahun ini mengakibatkan aktivitas pendidikan lumpuh, bulan September ini saja terhitung 8 hari efektif yg baru bisa kami lakukan, dan ini libur diperpanjang lagi sampai 1 Oktober 2015.
Mohon do'anya ya agan-agan sekalian.
image-url-apps
iya ane denger presiden udah meninjau kesana. ane juga d kalimantan gan, tapi d timurnya. udah kena asap sejak bbrapa minggu terakhir walaupun enggak separah dsana. keadaan mendung terus. matahari sampai kadang enggak kelihatan. semoga cepat usai ya gan emoticon-Smilie
image-url-apps
Quote:


Ente investor ya gas? Hehehe... Hasil investigasi Polda Kalteng ada sekurang-kurangnya 4 oknum sudah diamankan...
Ada Bos PT yg nyuruh orang buat bakar lahan gan... Ane ngga nulis spesifikasi PT apa, bisa aja PT Kabut Asap ya... Betul aja ngga semua dari sektor perkebunan, terutama Sawit yg buka lahan...
Faktor alam hanya menyumbang 30% gans, sisanya, ulah tangan manusia... Titik pembakaran sekarang memang sudah hampir tidak dapat di deteksi karena wilayah yg terbakar sudah meluas...

Berdoa saja gan supaya asapnya nyampe jakarta,..
image-url-apps
turut prihatin y gan, pasti ga nyaman bgt ..

duh apalagi klo gue disana ya, alergi debu dan asap ane langsung kumat .. emoticon-Frown
×