alexa-tracking

Dapat Proyek dari Jokowi, Iwan Fals Bungkam Kritik Sosial

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56020e32902cfe9a6c8b456c/dapat-proyek-dari-jokowi-iwan-fals-bungkam-kritik-sosial
Dapat Proyek dari Jokowi, Iwan Fals Bungkam Kritik Sosial
POSMETRO INFO - Pengamat politik Sahirul Alem menantang musisi kawakan Virgianto Listyawan atau Iwan Fals untuk kembali menggebrak Indonesia dengan lagu-lagu bertema kritik terhadap penguasa, terutama terkait kondisi perekonomian yang semakin sulit.

“Iwan Fals seharusnya punya hati nurani menyuarakan kritikan sosial kepada rezim penguasa saat ini. Ia harusnya tetap sebagai musisi yang independen. Kalau posisi masih mendukung Jokowi atau berpihak ke penguasa, akan ditinggalkan para pendukungya,” tegas Alem kepada intelijen (22/09).

Kata Alem, sikap Iwan Fals yang berpihak kepada penguasa akan mengurangi simpati rakyat. “Kalau saya baca di media sosial, banyak rakyat yang kecewa dengan sikap Iwan Fals saat ini,” papar Alem.


Menurut Alem, kalau musisi maupun budayawan sudah bergabung dengan penguasa menandakan, posisinya sudah ‘sangat rendah’. “Iwan Fals itu musisi dan budayawan, ‘nilainya’ lebih tinggi dari presiden. Presiden yang biasanya mendatangi seorang musisi dan budayawan. Namun, nampaknya Jokowi berhasil membungkam para musisi yang dulunya kritis,” jelas Alem.

Lebih lanjut Alem berharap para musisi, seniman maupun budayawan menempatkan pada posisi independen yang selalu menyuarakan kebenaran. “Jangan sampai musisi, budayawan, seniman terkooptasi orang penguasa. Tugas mereka menyuarakan kebenaran,” ungkap Alem.

Di satu sisi, kendati aktif berkomentar di akun Twitter @iwanfals, Iwan Fals memang terlihat sepi kritik sosial. Sesekali Iwan berkomentar soal isu teranyar. “Yang ideal kondisi begini Istana Presiden pindah ke bandara ajalah. Atau presiden tinggal dikapal induk, supaya mobilitasnya tinggi, Indonesia ini luas sekali. Buset mikirin presiden jadi lupa nyinden, misi ah,” tulis ‏@iwanfals.

Seperti diketahui, Iwan Fals kini disibukkan dengan program sosialisasi pemerintahan Jokowi-JK. Salah satunya, Iwan mendapat proyek dari Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar menggandeng musisi Iwan Fals untuk menginspirasi masyarakat desa agar bahu-membahu mewujudkan pembangunan kawasan perdesaan.

“Iwan Fals akan membantu saya memberikan ‘support’ (dukungan) pada saya, memberikan inspirasi dan pengaruh masyarakat desa,” katanya usai membuka Rapat Koordinasi Nasional Kementerian DPDTT bertemakan “Desa Membangun Indonesia”, di Jakarta, Selasa (31/03). Ia mengatakan peran serta Iwan Fals juga untuk menggali musik-musik etnik daerah yang dapat menjadi musik nasional yang berharga untuk dilestarikan. [il]
sumur : http://www.posmetro.info/2015/09/dap...-fals.html?m=1

Dapat Proyek dari Jokowi, Iwan Fals Bungkam Kritik Sosial
aneh si alem ini..

sempat ngepens ma om iwan fals, moga bisa vokal kembali seperti dulu,
si alem sok ngatur orangemoticon-Cape d... (S)

atur aja diri sendiri jangan ngurus orang...
lagi sibuk kali bang iwan nih
mau bikin lagu keknya mah noah sepertinya sih

mungkin bisa di buatkan lagu dari cjr aja emoticon-Thinking
lah kan emang lagi sibuk sosialisasi
emoticon-Bingung

makasih
Bongkar bongkar bongkar!!!

Uang uang uang!!!

emoticon-Malu
bang iwan belom bikin nih buat yang sekarang
pgn denger yang menohok2 gitu
nongki di pekiwan ah emoticon-I Love Kaskus
dalam suatu negara kritikus tetap di butuhkan agar pemerintahan bisa stabil... semoga om iwan bisa menyuarakan kritikan2 "penstabil" negara kita ini... KRITIKAN BIJAK DAN PINTARemoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S)
BBM naik tinggi susu tak terbeli orang pintar tarik subsidi anak kami kurang gizi
Gue kangen bang iwan yg begini
disitu kadang saya merasa sedih....uang uang uang
gak bisa dah deket bahkan maen ama orang politik... emoticon-Traveller
"tegas Alem kepada intelijen (22/09)." pake intelijen emoticon-EEK!
mungkin si Iwan udah mabok aer kobokan..??
Quote:Original Posted By yijni
BBM naik tinggi susu tak terbeli orang pintar tarik subsidi anak kami kurang gizi
Gue kangen bang iwan yg begini


tikus tw sang kucing lapar kasih roti urusan lancaremoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
koq aneh y pilitikus koq maksa2 musisi berkarya?lagian kemane aje lu om.
om iwan itu dah puluhan tahun gak berkarya yg nyentil2 maklum otaknya dah tua.jangan harap ada karya kayak dulu lagi
wow iwan fals turun tanganemoticon-Matabelo
Sorry dopost telkomsel beler
Kalau ane tetep ngefans sama Om Iwan Fals, ditunggu karya2 barunya Om emoticon-I Love Indonesia (S)
Wajar sih, nama nya juga pengamat ya kerjaan nya hanya mengamati dan komentar, ndak ada tindakan nyata.
Nah ini kan Om Iwan di minta untuk memberdayakan Desa, membangun Desa, agar bisa jadi penopang Kota (Seperti lagu nya Om Iwan "DESA") kenapa harus meng-kritik pemerintah...???
Kerja Nyata, berikan Karya2 terbaik untuk kemajuan Bangsa dan Negara ini, jangan hanya bisa mengamati dan komen ndak jelas.
×