alexa-tracking

Sejarah Perjalanan Haji di Masa Penjajahan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5601dd1f162ec235378b4588/sejarah-perjalanan-haji-di-masa-penjajahan
Sejarah Perjalanan Haji di Masa Penjajahan
Quote:


1. Pandangan Pemerintah Belanda Terhadap Ibadah Haji
Quote:


2. Perubahan Peraturan Ibadah Haji dari Tahun 1852 hingga 1831
Quote:


3. Perubahan Peraturan dari Tahun 1852 hingga 1889
Quote:


4. Kapal Haji dan Karantina

Quote:



Quote:


source
Sekarang enak ya gan cuman 10jam perjalanan
Quote:



Sekarang perjalanannya cepet cuma 10 jam, tapi waktu nunggu gilirannya yang lama, minim 15 tahun emoticon-Ngakak
smoga dapat kesono gan
kata kakek ane jamaah haji dulu kalo ada yang meniggal dalam perjalanan, setelah di shalati diikat dengan batu, terus ditenggelamkan ke dasar laut, susahnya beribadah zaman penjajahan, sekarang udah jelas2 mampu dari segi harta dan jasmani maupun rohani malah ga mau berangkat, yang ngotot pengen berangkat malah orang tua yang udah udzur
berat banget ya gan,sekaranb jauh lebih nyaman mau naik haji,tapi tetap mahal emoticon-Berduka (S) moga kita semua kesampaian pergi ke sana,amiiiiiinnnnn...
Masih pakai perahu yah gan
Blm pakai pesawat
Quota penuh nih, tpi semoga ane dapet . Amin emoticon-Matabelo
dulu mau naik haji aja susah amat ya emoticon-Belo
dulu pak kapal ya berangkatnya

emoticon-Matabelo
makasih
hmm enakan masa skr yah gan emoticon-Big Grin

dulu bener bener penuh perjuangan
gak kebayang kalo sekarang kayak gini gan emoticon-Matabelo
kalo skrng udh cpet bngt brangkatnya... Stgh jam smpe..
Wah keren nih,
Iye sih gan, dulu nenek ada yang brangkat haji, baliknya lamaaaaa bgt, pake naek2 kapal, naek2 onta juga emoticon-Ngakak (S)
Dulu perjalanannya bisa berbulan", skrg cuma beberapa jam emoticon-Matabelo
perjalanannya aja 3 bulan....emoticon-Matabelo
×