alexa-tracking

Tahun 2016 Pendaftaran SBMPTN Gratis

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5601574cd89b09ac088b4567/tahun-2016-pendaftaran-sbmptn-gratis
Tahun 2016 Pendaftaran SBMPTN Gratis
Tahun 2016 Pendaftaran SBMPTN Gratis

Pendaftaran SBMPTN Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) merencanakan akan menggratiskan seluruh biaya Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di tahun 2016.

Segala pembiayaan jalur SBMPTN Gratis tersebut akan ditanggung sepenuhnya oleh oleh negara dan alokasinya masuk APBN 2016.

“Tahun depan biaya pendaftaran SBMPTN akan digratiskan. Kementerian bersama DPR akan memperjuangkan anggaran untuk pos pendaftaran masuk PTN baik jalur undangan maupun tulis tersebut masuk dalam anggaran negara 2016,” kata Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Muhamamd Nasir di Jakarta, Senin (21/9).

Kabijakan ini menurut Nasir akan bermanfaat karena secara langsung berpihak kepada kepentingan rakyat.

“Ini akan bermanfaat bagi kita semuanya. Terus terang jika kami tidak berpihak kepada masyarakat kami nanti akan didemo,” katanya.

Download kumpulan soal SBMPTN Gratis di sini

Sumber
Yang boneng gan? emoticon-Matabelo
Njir gratis
Kembalikan 150 ribu ane yg dah ane bayar 2 tahun lalu emoticon-Ngakak (S)
na gitu seharusnya...
Pengen kuliah emoticon-Frown
wih semoga bener nih emoticon-Big Grin
Alhamdulillah pas tahun ini gratisnya emoticon-I Love Indonesia (S)
Assalamualaikum gan,
klu udah lulus 3 tahun yg lalu trus mau daftar Sbmptn atau mandiri bisa gak?
ak lulusan 2013 mau ikut Sbmptn 2016 atau mandiri 2016. Bisa?
makasih .
bagus deh gan emoticon-Matabelo
smoga ga dikorupsi tapi duitnya emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
2016, ane dah lulus


doakan yaa
Horee........
Tesnya gratis tapi tetep ada sumbangan diawal kuliah
Quote:

Tergantungnkebijakan kampus gan
Quote:


Ga bisa kalo sbmptn 2016 gan. Angkatan 2014 terakhir buat 2016

Quote:


Gabisa gan untuk angkatan 2013 kaya ente yg sama kaya ane terakhir ikutan sbmptn itu rahun 2015 kalau mandiri itu gimana universitas negeri yg agan tuju tar gmn kebijakan ptn itu kalau sbmptn gabisa setau ane gan
Ane udah keburu ikut sbm tahun ini gan. Doain cepet lulus ye gan emoticon-Hammer2
Biasanya...

Pihak lain...
yang memungut...
Sendiri...

emoticon-No Hope

Quote:


Kalo ente kuliah bukan jadi ayam kampus, tapi maho kampus emoticon-Betty
Quote:
banke

Mending jdi germo kampusTahun 2016 Pendaftaran SBMPTN Gratis
Maaf komandan , sya gembokemoticon-army