alexa-tracking

Agar Indonesia Nggak Bubar Pada 2030, Kita Butuh ini...

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/560156cc9a095194288b4575/agar-indonesia-nggak-bubar-pada-2030-kita-butuh-ini
Agar Indonesia Nggak Bubar Pada 2030, Kita Butuh ini...
Agar Indonesia Nggak Bubar Pada 2030, Kita Butuh ini... Quote:Gan, izinkan ane melanjutkan tret sebelumnya, Mirip Yugoslavia, Indonesia Bisa Bubar di Tahun 2030. Anggap saja ini merupakan part 2 dari tret tersebut.

Berbagai macam komen masuk ke tret ane. Ada yang bilang ane provokator, anjing, dan berbagai umpatan lain. Beberapa bata juga masuk ke dalam peti penyimpanan ane. Semua ane terima dengan lapang dada, gan.

Selain bata dan umpatan, banyak banged komen bagus yang menginspirasi ane buat bikin tret lanjutannya. Ada juga PM dari agan yang tinggal di Bahrain, gan. Doi bisa dibilang buruh migran yang cinta Indonesia dengan caranya.

Nah, dalam tret lanjutan ini, ane mau bahas alasan mengapa Indonesia harus tetap bersatu. Semoga isinya nggak berbau sara, ya.


Quote:Bercerai Kita Runtuh!

Agar Indonesia Nggak Bubar Pada 2030, Kita Butuh ini...

Ternyata slogan "bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh" yang diajarkan sejak di bangku sekolah dasar sangatlah benar, gan. Saat beberapa wilayah di Yugoslavia mendeklarasikan kemerdekaannya, begitu banyak menelan korban jiwa. Tidak ada yang diuntungkan dari perpecahan. Semua anak bangsa, terutama anak-anak akan mengalami trauma akibat perang saudara.

Di sinilah tugas kita sebagai generasi penerus bangsa untuk mempererat ikatan antar suku yang ada di Indonesia.


Quote:Aku Indonesia

Agar Indonesia Nggak Bubar Pada 2030, Kita Butuh ini...

Agan Charlies280590 memberikan komen yang menurut ane sangat mengguncang keimananemoticon-Smilie. Kenapa? Soalnya doi mengingatkan ke kita semua hakikat Indonesia, gan.

Indonesia itu bukan Jawa, bukan Papua. Indonesia juga bukan Sumatera, Kalimantan, ataupun Sulawesi. Indonesia itu Indonesia. Saat sebuah pulau atau provinsi masuk ke dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, maka pulau tersebut beserta kekayaan alamnya, penduduknya, dan hal lain yang terdapat di dalamnya adalah Indonesia. Orang Papua adalah orang Indonesia. Orang Papua nggak boleh lagi menyebut pulau lainnya jika ingin berpindah kota. Semua melebur jadi satu. Inilah yang kemudian disebut dengan rasa memiliki.

Kalau ane analogikan dengan sayur. Indonesia adalah sayur lodeh. Indonesia bukan semur. Sebab semur masih mengandung unsur. Semur tahu, semur daging, semur kentang. Semur masih menonjolkan satu unsur yang ada di dalamnya. Coba lihat lodeh! Banyak bahan-bahan yang dicampurkan dan semua bahan tersebut tidak saling menonjolkan diri. Mereka melebur diri dalam sebuah nama, lodeh.


Quote:Indonesia itu rumah

Agar Indonesia Nggak Bubar Pada 2030, Kita Butuh ini...

Agan pernah dengar atau baca istilah home sweet home atau baiti jannati? Ya, itu adalah ungkapan bahwa tempat paling nyaman adalah rumah. Indonesia itu rumah, gan. Saat seorang buruh migran dari Bahrain mengirimi ane PM atas tret yang ane buat, ane agak terkejut. Doi itu mengungkapkan bahwa banyak buruh migran yang enggan pulang karena khawatir tidak bisa kerja di tanah air. Tapi, mereka selalu ingin menghabiskan masa tuanya di negara tercinta bernama Indonesia.

Hal itu membuat ane teringat akan sebuah lagu masa kecil yang selalu membuat ane terharu dan bangga menyanyikannya.

Tanah airku tidak kulupakan
Kan terkenang selama hidupku
Biarpun saya pergi jauh
Tidakkan hilang dari kalbu
Tanahku yang kucintai
Engkau kuhargai

Walaupun banyak negeri kujalani
Yang mahsyur permai dikata orang
Tetapi kampung dan rumahku
Di sanalah kurasa senang
Tanahku tak kulupakan
Engkau kubanggakan


Lagu karya Ibu Sud itu sangat menyentuh hati ane, gan. Itulah yang membuat ane dan seluruh rakyat Indonesia cinta bangsanya.

youtube-thumbnail


Quote:Indonesia Pusaka

Agar Indonesia Nggak Bubar Pada 2030, Kita Butuh ini...

Nah, sebelum ane mengakhiri tret ini, gan. Mari sama-sama kita perkuat pertalian antar sesama anak bangsa dengan lagu Indonesia Pusaka karya Ismail Marzuki. Lagu-lagu wajib nasional ini mungkin harus lebih sering diperdengarkan untuk menghidupkan kembali semangat persatuan. Lagu-lagu nasional inilah yang tidak dimiliki oleh Yugoslavia.

Indonesia tanah air beta
Pusaka abadi nan jaya
Indonesia sejak dulu kala
Tetap dipuja-puja bangsa

Di sana tempat lahir beta
Dibuai dibesarkan bunda
Tempat berlindung di hari tua
Tempat akhir menutup mata

Sungguh indah tanah air beta
Tiada bandingnya di dunia
Karya indah Tuhan Maha Kuasa
Bagi bangsa yang memujanya

Indonesia ibu pertiwi
Kau kupuja kau kukasihi
Tenagaku bahkan pun jiwaku
Kepadamu rela kuberi


Quote:Sekian dulu tret ane, gan. Alasan ane kenapa kemarin bikin tret yang agak frontal sebenarnya itu untuk meniru cara kerja vaksin, gan. Virus yang dilemahkan dimasukkan ke dalam tubuh untuk membentuk imunitas. Nah, dengan gambaran kemungkinan terpecahnya Indonesia semoga menumbuhkan kesadaran yang lebih untuk menjaga negara ini dan menumbuhkan imunitas anak bangsa agar tidak mudah terprovokasi.

Jangan cuma jadi pembaca sunyi, ya! Komen agan sangat berarti buat menciptakan sebuah diskusiemoticon-Smilie
So, ditunggu komen bermutunya, gan!

Jangan lupa ritual Kaskuser untuk emoticon-Rate 5 Star dan bagi emoticon-Blue Guy Cendol (L) serta HINDARI pelemparan emoticon-Blue Guy Bata (L)
reserved!
Not for me
harus dikasih konsep pemikiran ke semua orang, bahwa Indonesia tuh gabisa berdiri teguh kalau yang megang nya cmn satu atau beberapa orang aja emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kuda.unta
Not for me

What does it mean, gan?emoticon-Bingung (S)
Lumayan bisa pejwan
ya bersatulah
ini juga salah siapa juga pembangungan nggak rata
biar bersatu kita ikat semuanya emoticon-I Love Indonesia (S)
semakin sejahtera rakyat nya, semakin solid negara nya. jaminan hidup, kesehatan, pendidikan, pemerataan & kesetaraan ada dalam tanggungan sebuah negara..ini hal yg wajib dipenuhi kalo Indonesia gk mau bubar
emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By .zs.
Lumayan bisa pejwan


asik dapet pejwan, ayuk makan-makan kak emoticon-Genit
oke inspirasi buat ane bikin trit taktik kombat tema indonesia. thx emoticon-Shakehand2
calon HT
wah sekuelnya ini gan
Quote:Original Posted By Djoering
harus dikasih konsep pemikiran ke semua orang, bahwa Indonesia tuh gabisa berdiri teguh kalau yang megang nya cmn satu atau beberapa orang aja emoticon-Big Grin

Iya, gan. Peran seluruh lapisan masyarakat sangat dibutuhkan untuk mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh komponen bangsa, ganemoticon-rose
Yg pasti ekonomi dulu dikuatin. Kalo jatoh trs sampe dolar 30 ribu, g ush nunggu taun 2030 lah.
pemerataan pembangunan dan kesejahteraan sluruh rakyat indonesia dlu.dan yg plg penting optimalkan dlu pendidikan d indonesia.krn pendidikan mempengaruhi semuanya klo menurut ane
Quote:Original Posted By .zs.
Lumayan bisa pejwan

Haha, segitunya nte, gan.. kayak nggak pernah nongol di pejwan ajahemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By lekdsater
ya bersatulah
ini juga salah siapa juga pembangungan nggak rata

Okeh, kita harus berhenti untuk saling menyalahkan, ya, ganemoticon-Smilie
masalahnya ada di wakil rakyat gan. kalo wakil rakyat kita sadar bahwa posisi mereka yang sebenarnya itu bertujuan untuk menyejahterakan rakyat, bukan untuk memperkaya diri dengan harta, ane yakin ga bakalan ada rakyat yang memberontak, atau mungkin suatu saat nanti bakal ada suatu daerah yang rakyatnya diiming imingi sama pihak luar negri untuk memerdekakan diri padahal pihak asing itu cuma mau ngambil kekayaan alam daerah tsb. tau sendiri kan indonesia kita ini kaya akan sumber daya alam

namanya wakil rakyat itu ya ibarat guru. kalo guru seharusnya mendedikasikan hidupnya demi pendidikan, untuk murid muridnya, wakil rakyat juga seharusnya mendedikasikan hidupnya untuk rakyat indonesia. kalo mau kaya ya jangan jadi wakil rakyat tapi jadi pengusaha

indONEsia

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

Ane gembok dulu pejwan..
emoticon-Traveller
×