alexa-tracking

Kenapa Orang Jujur Disuruh Tinggal Di Hutan??

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5600fce454c07ae60a8b4569/kenapa-orang-jujur-disuruh-tinggal-di-hutan
Kenapa Orang Jujur Disuruh Tinggal Di Hutan??
Dear agan ane orang jujur yg mau serius nanya. Kenapa kita ga boleh jujur di dunia ini? Dan orang akan mengatakan hal hal aneh kpd kita. Dan bahkan mengancam secara fisik? emoticon-Bingung

Apa salahnya jadi orang jujur? Bukankah agama mengajarkan kita untuk jujur dan melarang kita menjadi orang munafik?

Mohon pencerahannya agan agan saya bingung emoticon-Bingung

emoticon-Recommended Seller
image-url-apps
Mungkin orang utan itu jujur gan...beda ama orang kota yang suka bo'ong emoticon-Hammer2
image-url-apps
logika yg aneh orang utan kan ga bisa ngomong emoticon-Bingung (S)
KASKUS Ads
image-url-apps
ya gimana ya.
jadi orang ntuh harus tau keadaannya juga sih
ane sih jujur gan
cuma ane tinggal di kotaemoticon-Cool
gatau gan, mungkin maho bawah ane tauemoticon-Malu
Karena Orang Hutan ,. udah banyak di DPR ,. emoticon-Cendol (S)
image-url-apps
orang hutan apa orang utan emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
Soalnya kadang orang jujur itu beda tipis ama mulut ember emoticon-Big Grin

Misalnya nih di kantor ada temen ente ngelakuin kesalahan kecil yg mungkin signifikan tapi bisa dgn mudah dibetulin, tapi karena ente orangnya kelewat jujur langsung lapor bos, meski kesalahannya udah dibenerin si bos terlanjur marah dan kasih ultimatum ke temen ente, pasti marah kan temen ente...

Jujur sih boleh, tapi ada hal2 tertentu di kehidupan yg gak perlu diomongin ke orang lain...
Misalnya lagi ente kenal ama dua orang yg temenan baik (si A dan si B), tapi diem2 si A curhat ke ente hal2 yg gak baik tentang si B, meskipun ente jujur, tentu gak etis kalo ente bocorin hasil curhatan itu ke si B, bisa2 merusak pertemanan orang...
image-url-apps
yah gan kadang orang belon ngomong apa2 tapi aura kita aja yg jujur udah dipepet duluan emoticon-Ngakak

klo cuma kesalahan kecil yg bisa diperbaiki sih ngapain dilaporin. itu sih kurang kerjaan namanya ngurusin yg bukan urusannya emoticon-Cape d... ente bisa bedain jg lah apa itu jujur apa itu cari muka. kurang mutu gan komen ente emoticon-Betty

knp gan ente jangan2 hobi jg ngerumpi dan ngegosip ya? emoticon-Betty
image-url-apps
Quote:


tapi tetep aja gan kejujuran itu penting. jangan malah bikin konspirasi buat memusuhi orang yg jujur. kyk emak2 aja emoticon-Betty
image-url-apps
jujur hatus dalam hati...
image-url-apps
Quote:


y penting sih, tapi beneran ent tak pernah bohong?
image-url-apps
Quote:


ya liat liat situasi jg sih gan emoticon-Stick Out Tongue tapi klo kebohongan jadi bagian institusi kyk sekarang seolah jadi rahasia umum hal lumrah. kok gmn gt.... yg bener jadi salah yg seharusnya salah malah jadi pihak yg bener

terlalu munafik. gw sih jujur jg orang munafik tapi klo yg salah jadi bener masa harus dibiarkan?
image-url-apps
Quote:


ya kalau ntuh beda lagi.
setiap orang pasti lah pernah bohong
kek ane nih>>jujur emoticon-Cool
Quote:


malah ngatain kurang mutu emoticon-Hammer2
ngegosip di sf gosip aja om emoticon-Betty
COWO TAU KAPAN HARUS BOHONG emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


kirain cowo tadi

habis jaman sekarang bapak2 jg hobinya ngerumpi cyin emoticon-Betty
Quote:


ane beda orang om emoticon-Hammer2
yang ente kuwot tadi bukan ane emoticon-Ngakak

intinya jujur itu utama om emoticon-Cool
×