alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
"Jika Remaja Indonesia Dapet Ini..."
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5600e140dc06bd0b298b4570/quotjika-remaja-indonesia-dapet-iniquot

"Jika Remaja Indonesia Dapet Ini..."

Spoiler for :


Halo gan, sis. Ane nemu komik genre 'dewasa' di Internet yang menurut ane sangat bagus untuk ngajarin moral remaja era sekarang.

Yap, moral remaja era sekarang emang gak ada benernya. Contohnya ya ini:

Spoiler for :


Efek negatif remaja sekarang dam pengaruh buruk lingkungan sekarang mengakibatkan adek - adek kite yang SD-SMP kena dampaknya. Contohnya ya ini:

Spoiler for :


Masih banyak berita - berita negatif remaja yang sampe ane muak bacanya. Tapi ane gak mau bahas itu.

****

Spoiler for :


Komik Ikigami / Death Notice's
terbitan Level Komik. 2008. Mase Motoro


Di negeri Jepang, terdapat suatu masa dimana pemerintahannya memberlakukan UU Kemamuran Negara. Apa itu UU Kemakmuran Negara? UU Kemakmuran Negara adalah peningkatan produktivitas anak muda hingga mencapai kemakmuran bangsa. Menurut ane gitu. Terus, apa yang dilakuin UU tersebut?

Spoiler for :


Iikigami


Jadi, Pada saat penerimaan SD di seluruh Jepang, ada penyelenggaraan vaksin khusus. 0,1% dari vaksin yang disuntikkan ini mengandung kapsul nanobot. Kapsul ini akan mengalir lewat darah dan pada akhirnya menetap di jantung. Pada waktu yang ditentukan, yaitu umur 18 - 24. maka nanobot akan meledak dan mengakibatkan jantung penerima vaksin ini hancur. Alias si penerima ini mati, ya is death gitu.

Terdapat 1 : 1000 individu yang akan menerima 'takdir dari pemerintah' tersebut. Gak ada satu orang pun yang tahu dan gak ada satu orangpun yang bakal mengetahui dimana kapsul itu dan siapa yang akan mendapatkannya karena nanokapsul yang terdapat di vaksin ini bersifat random, atau acak.

Pemerintah, melalui Kementerian Pemeliharaan Kemakmuran Negara dapat menerima identitas penerima yang bakal mati itu 1 bulan sebelum kematiannya. Dan dikasih ke penerima tersebut 24 jam sebelum kematiannya. Nah, yang ngasih ini Pengantar Ikigami, dan Ikigami ini berarti "Surat Pemberitahuan Kematian"

Kabar baiknya (mungkin) "Surat Pemberitahuan Kematian" ini dapat lu pake transport, makan, wisata , hotel, isi bensin, dll secara gratis. Dan keluarga lu dapet tunjangan seumur hidup. Dengan syarat selama 24jam harus berada dalam distrik/negara tersebut.

Kenapa masyarakat mau mentaati UU yang terdengar begitu kejam ini? Karena tidak ada satu individu pun yang mengetahui vaksin mana yang berisi nanobot (penanganan suntik nanobot dikerjakan oleh 3 Departemen yang sangat sedikit bersinggungan) dan prosesnya benar-benar adil. Artinya, ada kemungkinn anak perdana menteri yang menerima nanobot, atau anak dari keluarga miskin, semuanya sama, tak ada manipulasi sedikit pun.

Selain sistem pemilihan calon korban yang sangat2 random (ada cara mendetilnya), Motoro Sensei juga memikirkan berbagai hal lainnya. Seperti misalnya mengapa para penerima kapsul nanobot menerima Ikigami 1 hari sebelum dia meninggal? Ini karena kondisi kejiwaan manusia sendiri. Pada dasarnya ada 2 kemungkinan bila manusia tahu dari jauh-jauh hari kapan ia akan meninggal. Entah berpasrah dan menerima, atau memberontak dan mencoba berbuat semaunya sendiri (termasuk berbuat kejahatan). Oleh karena itu, untuk meminimalkan orang-orang yang akan mengacau, Ikigami baru diberikan 24 jam sebelum nanobot meledak menghancurkan jantung.

TUJUANNYA APAAN? KOK SEGITUNYA?

Teorinya, jika Anda mengetahui bahwa ada kemungkinan Anda akan meninggal sekitar usia 18-24 tahun maka Anda akan berusaha keras agar impian Anda bisa tercapai sebelum usia tersebut. Hasilnya, produktivitas negara akan meningkat, angka kelahiran naik, dan tindak kriminal akan menurun. Paling tidak itulah yang diyakini Motoro sensei sang mangaka.



***
Disini ane gak mau bahas komiknya, tapi efek yang ditimbulkan bila nyata dan terjadi di Indonesia..

1. Menghargai Setiap Waktu.
Spoiler for :


Enggak bakal lu sia - siain waktu lu dengan ngerokok, mabok, tawuran, nongkrong gak jelas, nidurin cewek, atau semacam hal yang gak guna lainnya. Lu lebih fokus menata hidup lu, nyusun apa yang pengen lu rencanain, Lu ngebayangin umur 18-24 tapi tindak tunduk masih gini - gini aja. Gak ada waktu panjang buat "main - main."

2. Fokus Gapai Cita - Cita.
Spoiler for :


Di umur 18-24 tahun, masa masa lu dewasa, pasti punya impian. Gak ada waktu untuk menunda - nunda impian. Gak ada kata 'nanti dulu, santai aja lagi' . Pikiran lu takut, takut kalo nanti dapet ikigami tapi belum bisa menggapai apa yang lo impikan.

3. Balas Budi
Spoiler for :


Waktu masih kecil lu punya seseorang yang menghargai lu dan suatu saat nanti lu bisa membantu orang tersebut? Waktunya untuk balas budi. Enggak bakal tahu di umur 18-24 lu bakal nerima ikigami apa enggak tapi saatnya untuk beraksi membantu orang yang udah nolong lu. Saatnya untuk meminta maaf pada orang yang udah lu sakitin.

4. Balas Dendam
Spoiler for :


Di Indonesia, angka kekerasan terhadap manusia itu tinggi. Salah satunya kasus 'bully-membully'. Masa kecil smp/sma lu yang kelam dan sering tertindas, Dan pada saat umur" 18-24 lu kawatir dan akhirnya dapet ikigami? Balas dendam, lawan orang" yang udah bikin lu sakit hati dulu. Tapi bagi gue, balas dendam jangan lewat fisik, tapi lewat prestis, mengharukan 'nama' lo sendiri.

5. Aspirasi
Spoiler for :



Pemerintah Indonesia kalo buat yang aneh - aneh sedikit pasti pada protes, pada demo. Apalagi kalo buat UU yang ada ikigaminya ini?

Fyi: Di gambar ini, orang yang mendapat ikigami mengaspirasi suaranya lewat graffity, tulisannya: 'Fuck Kokkuhan' - Kokkuhan, dalam bahasa Indonesia adalah UU Pemeliharan Negara tadi.

6. Nerima, Pasrah, dan Banyak" Berdoa.
Spoiler for :



Yah, seperti yang kita - kita lakuin pada pemerintahan sekarang, Nerima, pasrah, dan berdoa. Kalo lu dapet ikigami pada waktu yang ditentukan. Cepet - cepet deket sama Tuhan Yang Maha Esa kalo inilah takdirnya. Berbuat sebaik mungkin hingga akhir hayat.

7. Terakhir, Lebih Menghargai Hidup.

Yes, Umur udah lewat dari 24 tahun dan banyak hal dari dulu yang berubah semenjak peraturan ikigami tersebut. Saatnya menghargai diri sendiri. Cerita kepada orang lain gimana cara lu menghargai hidup lu melawan ketakutan UU tersebut, ikigami tersebut.



****

Spoiler for :



Mungkin itu yang dapat ane tulis. Maaf kalo masih berantakan, udah lama gak nulis di kaskus lagi, hehe emoticon-Big Grin Komik Ikigami ini juga ada versi Moviesnya yang distrudarai Tomoyuki Takimoto. ini link movie trailernya - English Sub:



n.b: Soundtracknya bagus, emoticon-Kaskus Radio

Dan ini link moviesnya - English Sub:



Ini link manganya, gan/sis:

http://www.mangahere.com/manga/ikigami/

*****
Terakhir, mohon maaf kalo repost / udah pernah ngebahas komik Ikigami / Death Notice ini emoticon-Blue Repost
salam kaskus!!emoticon-Shakehand2 emoticon-I Love Kaskus (S)

sumber:
http://archive.kaskus.co.id/thread/2449454/ <--- review - review dari agan agan kaskuser yang lama.
Diubah oleh fadhilabdil
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
reserved
ini thread apaan sih emoticon-Bingung
ts nya goblok emoticon-Ngakak
ijin nyimak dulu gan, panjang benerrr
Kok jadi bahas Anime yah?? emoticon-Bingung (S)
trit anjing gajelas emoticon-fuck
sadis juga gan kalau ada kek gituan.
kasian juga ntar nggak ada turunan.

emang cara gitu ngefek ya, apa makin beringas aja dalam suatu hal
Didikan negara anda
Serem amat nih komik emoticon-Takut
Quote:


Long live zimbabwe emoticon-Ngakak
Untung gw tipe pemikir gak kaya yg lain emoticon-Ngakak
Quote:


Serem amat gan emoticon-Takut
Quote:

Lama" gw jd demen ama u
Wkwkkwkw
Quote:


Tusbolin cendol dong emoticon-Betty
Itu yg nafas dewa kok gak dipake
Mungkin agan harus lebih ringan kata katanya gan agar lebih mudah dipahami oleh yang lain
Quote:


Udah pensiun
Lg main ama cucu emoticon-Big Grin
Quote:


Yg zimbabwe nya ane terusin ya mbah emoticon-Ngakak

Seru juga pake tag long live zimbabwe emoticon-Ngakak
gelar lapak
keren juga idenya, manusia di paksa untuk benar2 memanfaatkan usia hidupnyaemoticon-Matabelo, kalo bisa diterapin abg jaman sekarang gak ada waktu buat galau2an nih ganemoticon-Ngakak (S), sekilas jadi inget film "IN TIME"emoticon-Matabelo
Diubah oleh tetekmurata
Umur pendek...oleh program pemerintah, mmh hayalan tingkat tinggi emang beda
Quote:
kwkwkwk trademark ane tuh emoticon-Big Grin
Yg ud ini dah ada record jelek juga sih gara" tuh sara

anak alayemoticon-Busa
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di