alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55ffe751c0cb17dc098b457e/apa-iya-yang-gw-lakuin-salah
apa iya yang gw lakuin salah ?
Closed-
udah sering dibilangin kan?
biarin aja.biar dia mikir sendiri.
cowok kamu itu emo....terawangan gw dia kayaknya bakalan susah tuh.....alias gali lubang tutup lubang. tapi orangnya emang setia dan baik. Kalo ente mau hidup pas2an ama die atas nama cinta ya gpp sih. Lagian harta gak dibawa mati khan.

Sekian terawangan ane.
Quote:Original Posted By enam.kehendak
udah sering dibilangin kan?
biarin aja.biar dia mikir sendiri.


iya sih gan, entah dia mikir atau enggak kalo dibilangin jawabny sih iya iya aja..


Quote:Original Posted By soktau69
cowok kamu itu emo....terawangan gw dia kayaknya bakalan susah tuh.....alias gali lubang tutup lubang. tapi orangnya emang setia dan baik. Kalo ente mau hidup pas2an ama die atas nama cinta ya gpp sih. Lagian harta gak dibawa mati khan.

Sekian terawangan ane.


emo itu apa gan ?
ane maunya tuh dia sadar gitu , kalo gak bisa terus2an begitu.. kudu piye emoticon-Frown

gk kok gk salah ( kalo mau serius )
tapi coba bahasanya diperhalus , gk usah frontal (mungkin) emoticon-Peace

kalo ditanya risih apa enggak ditanyain itu tergantung sifat orangnya
tapi kalo ditanyain terus ya bisa bosen emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By beesquitt


iya sih gan, entah dia mikir atau enggak kalo dibilangin jawabny sih iya iya aja..




emo itu apa gan ?
ane maunya tuh dia sadar gitu , kalo gak bisa terus2an begitu.. kudu piye emoticon-Frown



emo itu dia sangat sensitif. Tapi kalo ketemu cewek tangguh....malah jadi bisa bagus sih....( tangguh dalam artian ga banyak nuntut dan sabar menjalani kehidupan...bisa jadi bahan bakar buat dia untuk lebih berhasil ...semoga )
Quote:Original Posted By beesquitt
gw mau cerita, sekalian minta masukan dari para kaskuser, gw pun sengaja bikin akun, setelah sekian lama gue jadi SR emoticon-Big Grin

Nama gw Alin , umur gw 21 taun.. Gw punya pacar namanya Aji 24 taun..

Gw kuliah semester akhir, dan aji kerja sekarang buka usaha brg temennya, waktu itu dia sempet kerja di salah satu perusahaan, tapi skrg udah gak kerja disitu lagi, gw pun gak tau persis apa masalahnya.. dia belom mau cerita ke gw ..
Dia buka usaha bareng temennya yg dia cerita emng udah baik banget sama dia , istilahnya udah banyak banget pengorbanannya deh.. mulai dari 0 dia susah trs diajak kerjasama bikin usaha, dimasukin kerja, dulu dia juga sempet jadi supir pribadi istri temennya itu, dengan gaji yg lumayan, udah lama dia ikut kerja bareng temennya, setelah itu udah hampir 3 bulan dia cuma ngejalanin usahanya doang.
udah gak kerja lagi, dan pemasukan cuma dr usaha itu..

gw udah nyuruh dia buat cari kerjaan laen, udah banyak tawaran sana sini dari kakak ipar bahkan temennya yg lain , tapi dia jawab kalo dia gaenak sama temennya itu .. yang udah baik sama dia, walaupun kadang suka dikontek dan kerja cuma 4kali dalam sebulan tetep digaji .. makanya dia masih bingung kalo mau ngelamar ke tempat lain.. yaa kalo begitu kan nunggu temennya merluin dia baru dikontek.. coba kalo enggak emoticon-Frown

dan skrg bisa dibilang gw sama dia yah gak mau maen2 lagi.. mau serius ngejalanin hubungan, gw mulai ngingetin buat terus sisihin uang (nabung) kalo mau seriusin gw..

salah gak sih kalo gw terus ngomong nyuruh dia , udah gak usah ngandelin temennya itu, cari aja kerjaan laen yang lebih menjanjikan atau istilahnya lebih pasti pemasukannya.. dan gw sebagai cwenya emng selalu berusaha buat support..

dia sempet bilang kalo dia udh kerja sama orang, dia bakal setia.. ya tapi kan kalo gitu ceritanya gak enak juga ..

gw suruh dia coba apply kerjaan lagi, biar bisa ada penghasilan tetep deh gitu .. bisa dibilang gw bawel deh emoticon-Frown gw bilang 'ayo nabung kalo mau serius' apa cwo kalo digituin bakal risih ya?

tapi niat gw kan baik, biar ga ngandelin temen dia doang mksud gw .. biar dia juga ada pemasukan lain .. gw bingung cara ngomongnya ke cwo gw buat udah gak usah ngandelin temennya dan ngmmg baik2 ke temennya itu ?

ribet ya bahasa gw emoticon-Frown

maap agan & sist sebelumnya kalo agak berantakan ceritanya..

Thanks ..



Gak ada yang salah sis, sis sebagai calon istri wajarlah kalau pengen punya suami yang lebih mapan, karena kesejahteraan keluarga tidak hanya untuk sis dan suami sis doank tapi juga anak cucu sis kedepannya.. Jangan pernah meremehkan masalah ekonomi dalam bahtera rumah tangga karena hampir sebagian besar permasalahan rumah tangga timbul dari sini..

Sekarang permasalahannya tinggal kesanggupan sis, sanggup kah sis menerima dia apa adanya?? Sanggupkah sis hidup dengan anggaplah kemungkinan terburuk pacar / suami sis selamanya kerja dengan temen itu dan berpenghasilan pas-2 an?? Kalau iya terimalah keputusannya untuk tetap kerja dengan temannya. Kalau tidak, maka tetapkanlah sis ingin pacar sis itu kerja dimana dan berpenghasilan berapa sebelum menikah, dan sewajarnya sis selalu mendorong dan mengingatkan pacar sis tersebut untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan keinginan sis. Tetapkan lah batas waktunya, apabila pacar sis tetap tidak mau berubah, maka tinggalkanlah dia, masih banyak jutaan cowok diluar sana yang lebih pantas untuk sis.

Sekali lagi, jangan merasa bersalah ketika sis sebagai cewek menginginkan kesejahteraan yang lebih baik, pernikahan bukanlah hal-2 yang main-2, pernikahan adalah kesepakatan kedua belah pihak, adalah hak sis untuk meminta calon suami untuk memiliki kesejahteraan dan kepastian yang lebih baik, karena naluri seorang ibu adalah menginginkan yang terbaik untuk keluarganya. Hanya saja jangan jadi cewek yang terlalu muluk / matre juga, dalam artian menginginkan suami yang kaya raya serba ada, cukuplah punya suami yang memiliki penghasilan tetap dan punya kepastian karier yang lumayan, bisa menghidupi anak cucu sederhana sesuai dengan kebutuhan jaman sekarang. Itu saja sis, semoga membantu emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By mutiaranovi


itu dia gan, biar gak frontal dan dia paham , piye emoticon-Frown


Misal (Kalo Frontal) :
"Kalo kamu mau serius , cari kerja , terus lamar aku!! " emoticon-Peace

Misal (Kalo Gk Frontal) :
"Kalo kamu mau serius, kan kalo nikah kan butuh ini dan itu ....." emoticon-Peace

tapi jangan lupa juga kalo jadi wanita jangan yang terlalu muluk .
artianya meminta sesuatu yang berlebihan (tau sendiri yah, gk gw sebut ) emoticon-Peace
dipancing aja sis. misalnya ajak itung bersama biaya-baiay di masa depan. misalnya modal nikah, biaya bulanan listrik, gas dll
kaya berencana untuk masa depan. trus buka-bukaan penghasilan juga.
klo normal sih harusnya sadar sendiri.

jangan lupa kasih deadline misal rencana nikah (thn, bulan), rencana beli rumah (thn,bulan), rencana punya mobil (), rencana punya anak dll dll dll

klo co normal harusnya sih sadar
lo berdua harus punya target nikah,jadi dikalkulasi dalam waktu tertentu lo berdua butuh brp?emang gajinya brp nih cow lo, dijadiin sambilan aja, lumayan kan, tinggal cari job utamanya aja, klo cow lo ngerasa ga enak coba lo diskusi ke temen/bosnya, lo bicara langsung aja.
Engga salah..
Tanya aja..
Ngobrol2 cantik berdua, omongin deh dg bahasa yg enak...
Jgn pakek kode2an ngomongnya biar ga salah tafsir..
Untuk hubungan yg lebih baik, kayanya sis harus bawel sih. Btw thread kaya ginian di hapus gak sih. Anak lounge ngungsi kemari
kamu ngga bisa ngerubah orang, dan orang ngga bisa ngerubah kamu.
Walaupun orang itu pacar kamu. Orang berubah karena keputusan dirinya sendiri.
Suruh jadi Gojek aja... emoticon-Ngakak (S)
Suruh bikin SIM B2 gan...

Terus ngelamar jadi driver Transjakarta...

Lumayan gede tuh penghasilan nya...

http://megapolitan.kompas.com/read/2...r.Transjakarta

http://metro.tempo.co/read/news/2015...juta-syaratnya

emoticon-I Love Indonesia (S)

Salah? Tentunya nggak. Alasan sista kan baik. Sekarang tinggal balik ke sista lagi: masih mau sabar ngedorong dan nyemangati pacar sista atau mau nyerah dan cari 'opsi' lain yang bakal lebih menjanjikan dari sisi finansial? Cuma sista yang bisa jawab ini.
Maybe cowok kamu tipe yg tidak suka tantangan?
Kalau ada sesuatu yg dirasa cukup, dia gak akan coba hal lain.

Kembali ke kamunya.
Cocok gak dengan pasangan model begini?
Kalau gak cocok ya lepaskan, karena sudah umur segitu, karakter dan watak sulit berubah emoticon-Big Grin
Normal. Nikah itu bukan cuma cinta aja yg perlu, tp persiapannya.

Selama usaha digaji terus kan ya walau kerjanya sebulan 4x? Kalo iya, ya udah dorong pacar ente cari usaha sampingan/freelance yg ga ngikat dia di satu tempat. Jadi bisa tetep memenuhi tanggung jawab ke temennya, juga bisa dapat tambahan buat nikah. Terus semangatin dia.
yang ente lakuin udah benar dan wajar.
hidup bukan mikirin orang aja.
pikirin masa depan kita juga.
jgn jadi korban perasaan.
×