alexa-tracking

Opini Ane Tentang Pendidikan di Indonesia ( Unfair )

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55ffcc02a09a39b6518b4567/opini-ane-tentang-pendidikan-di-indonesia--unfair
Opini Ane Tentang Pendidikan di Indonesia ( Unfair )
Pernah tidak agan-agan pernah merasa kesal karena ulah teman yang setiap kali ulangan bagus karena hasil nyontek. Kalian tidak nyontek tapi nilai lebih rendah dari yang nyontek. Kalian pakai usaha sendiri dan dia menyontek.

Terkadang ane mengalami dilema. Niat niat untuk menyontek sering kali muncul dalam benak ane. Dalam hati ane berpikir, "Ini kehidupan, dia yang tinggi dia yang menang.". Ibarat sekarang kan orang pada ngeliat prestasi seseorang dari nilainya bukan dari proses atau etos kejujurannya. Ane suka berpikir seperti itu dan berkata dalam diri ane, "Sudah saatnya ane gak perlu susah susah belajar, cukup nyontek saja."

Tapi keinginan ane selalu dilawan oleh iman ane yang kuat. Bersyukur sekali ane mempunyai iman yang kuat. Karena ane tahu bahwa menyontek itu adalah sebuah dosa.

Ane sih selalu berharap pendidikan Indonesia akan jauh lebih baik dari waktu ke waktu. Kalau ane boleh kasih opini, mungkin boleh dilakukan penjurusan mulai dari SMP. Hanya saran dikekang juga tak apa. Ane juga ga nyalahin mereka nyontek juga. Mereka nyontek karena mereka kurang bisa terhadap subject yang dicurangi. Nah kita tahu kecerdasan manusia kan berbeda beda, mungkin penjurusan dari SMP merupakan solusi yang terbaik? Mereka akan memilih subject apa yang mereka bisa . . .

Seperti negara negara luar yang ane pernah dengar telah dimulai penjurusan dari SMP. Mungkin salah dengar atau tidak. Terima kasih. Coba agan yang lain bantu juga kasih opini emoticon-Big Grin
pertamak kah
prestasi ga jamin masa depan emoticon-Ngakak
rejeki udah ada yg atur ga bakalan ketuker emoticon-Angel
Quote:

Iyaaaa
Quote:


Iya gan, terkadang ane suka mendapat kemudahan seperti ketika ane jujur kemarinnya dan teman ane nyontek. Di ulangan selanjutnya, teman ane yang pinter tapi nyontek kemarin dapat jelek dan ane tertinggi. Ntah muzizat atau tidak.
Quote:


setuju gan... tapi ide TS juga setuju si, pendidikan dasarnya di SD aja...emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
wlah ane dulu jarang juga nyontok
meski nilai ane ancur emoticon-Big Grin
Quote:


setuju emoticon-2 Jempol
Masalahnya sekarang nilai lebih dihargai dari proses. Mau nilai 9 dapet nyontek atau nilai 9 dapet jujur sama aja. Nilai 9 ya nilai 9. Gak diliat asalnya dari mana. Belum lagi sekarang ada 17 mapel di sekolah. Dan semuanya harus lewat kkm. Tiap org potensinya beda". Ada yg mipanya jago tapi inggrisnya jelek. Ada yg inggrisnya dewa tapi mipanya biasa aja. Tapi semua dipukul rata makanya nyontek
Quote:


Sep gan, jujur merupakan jalan yang terbaik + rajin. Males + jujur juga sama aja boong meskipun ngatain yang nyontek yah kawoawkaw.
Quote:


Bisa jadi penjurusan merupakan solusi yang terbaik. Dari SMP, kalau SD belum bisa milih karena ibarat belum ngerti kehidupan Azek. Minimal SMP 2 lah kawoawkaw
buat yang pintar berkata 'unfair'
buat yang kurang pintar/tukang nyontek berkata 'be smart'
Namanya juga pendidikan indo....
Pendidikan di negara kita ini terlalu kompleks kalau menurut ane gan. Belum terbukti berhasil pada satu kurikulum, eeh ganti menteri ganti lagi kurikulumnya. Soal antre dan buang sampah pada tempatnya saja masyarakat kita masih sangat perlu pembenahan. Ini baru hal yang sebetulnya sepele.

Akyu sih ga gitu peduli, toh di Jam Sekolah Akyu seringnya Nongkrong di Warnet bareng Cabe2an emoticon-Malu (S)
super sekali...

ane jg mikir demikian, ane gak jago matematika, padahal matematika syarat kelulusan, jadinya ane nyontek dah biar lulus...emoticon-Ngakak (S)
padahal dikerjaan ane yg sekarang gak butuh itung2an ala anak SMP, cukup itung2an SD aja....

wah keknya sesat nih komeng ane...emoticon-Ngakak (S)
baca ntar malem gan
gmn rejeki gan emoticon-Big Grin