alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[GATSUONE INFO] Sengsara membawa nikmat (Ahmed's Clock Boy)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55ffbf9aa09a3963548b4568/gatsuone-info-sengsara-membawa-nikmat-ahmeds-clock-boy

[GATSUONE INFO] Sengsara membawa nikmat (Ahmed's Clock Boy)

Selamat Sore Agan-Sista

Mau ngebahas yang lagi ngehits ah, kenal sama Ahmed??? Penggemar sosial media sih pasti tahu dong yah..
Anak usia 14 tahun bernama Ahmed ini emang mencuri perhatian dunia bahkan hastag #IstandWithAhmed pun ikut meramaikan jejaring sosial. Hastag tersebut merupakan dukungan netizen untuk Ahmed.


Terkisahkan...
[GATSUONE INFO] Sengsara membawa nikmat (Ahmed's Clock Boy)

Ahmed memang merupakan penggemar barang elektronik. Ahmed duduk dikelas 9 di MacArthur High School di Irving, Texas. Ia emang hobi banget bongkar pasang mesin dan katanya sih kamarnya sampai-sampai mirip toko reparasi barang elektronik.

Hingga suatu hari, Ahmed Mohamed membuat sebuah jam digital yang dituduh sebagai ‘bom’ oleh pihak sekolahnya.
Remaja ini ditahan pada hari Selasa lalu di Irving. Awalnya Ahmed berhasil merangkai jam digital. Sebegitu bangganya, Ahmed membawa karyanya itu ke sekolah untuk Ia tunjukan pada gurunya. Ahmed mengaku memang ingin membuat gurunya terkesan dengan jam buatannya itu.

Pada mulanya Ahmed menunjukan penemuannya pada Guru Teknik pada senin pagi, tapi guru tersebut malah meminta Ahmed untuk nggak menunjukkannya pada guru lain. Ahmedpun menurut dan menyimpan jamnya didalam tas. Kemudian, guru bahasa Inggris yang sedang mengajar mendengar suara alarm pada saat jam pelajaran. Dilihatlah setelah jam pelajaran berakhir, Guru bahasa Inggris itu berkata bahwa itu adalah sebuah bom. Ahmed mengatakan bahwa itu nggak mirip bom sama sekali.
Dan....
Pihak sekolah kemudian menelpon POLISI dengan alasan Ahmed berniat membuat ancaman bom palsu. Kepala sekolah dan staff sekolah menarik Ahmed dari kelas. Polisi datang dan memborgol Ahmed untuk diinterogasi. Ahmed juga diskors selama 3 hari oleh pihak sekolah. Keluarga Ahmed bahkan nggak diberitahu tentang hal ini sampai Ahmed sudah dibawa polisi. Nah yang menghebohkan juga, pada saat kejadian Ahmed memakai T-Shirt bertuliskan NASA!

[GATSUONE INFO] Sengsara membawa nikmat (Ahmed's Clock Boy)


Penangkapan Ahmed terbilang aneh dan janggal, fakta bahwa dia bukan kulit putih diduga menjadi salah satu penyebab kenapa jam buatannya dipermasalahkan.
Ayah Ahmed, Elhassan Mohamed mengatakan bahwa ini merupakan contoh dari Islamphobia. Sementara itu, dikutip dari wawancaranya dengan Aljazeera, Ahmed mengatakan bahwa perlakuan buruk tersebut ia terima karena dia adalah seorang muslim. Belum ada tanggapan sih dari pihak kepolisian ataupun pihak sekolah mengenai hal ini. Yang pasti pihak kepolisian Irving mengatakan bahwa Ahmed tertuduh membuat benda yang menyerupai bom yang dinilai mengkhawatirkan lingkungan sekitar.

Anggapan yang beredar cepat adalah, jika seorang Muslim yang melakukan sesuatu selalu dianggap nggak wajar dan mengancam. Beberapa kelompok orang di Amerika memang terkenal sangat mudah menghakimi bahwa Islam disamakan dengan terorisme.

Tertangkapnya Ahmed mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak.
Hastag #IstandWithAhmed menjadi trending topic.
Insiden ini membuat semua mata dunia tertuju pada sosok Ahmed, remaja yang terpenjara karena kejeniusannya. Banyak pula dukungan yang datang dari sejumlah tokoh Amerika Serikat.
[GATSUONE INFO] Sengsara membawa nikmat (Ahmed's Clock Boy)

Bahkan tak tanggung-tanggung Ahmed mendapat kiriman istimewa dari Microsoft.
[GATSUONE INFO] Sengsara membawa nikmat (Ahmed's Clock Boy)


Netter bahkan mendukung dengan membawa jam dinding ke kantor. "Solidaritas dengan @IStandWithAhmed staf CAIR-Chicago membawa jam untuk bekerja juga. #IStandWithAhmed," cuit @cairchicago.
[GATSUONE INFO] Sengsara membawa nikmat (Ahmed's Clock Boy)


Hanya karena kegemarannya dan kejeniusannya, Ahmed dituduh sebagai perakit bom. Meskipun kini Ahmed sudah bebas karena tuduhan padanya dinyatakan gak benar, tapi tentu aja hal ini menjadi trauma baginya. Ahmed sudah terlanjur menanggung malu karena digiring oleh polisi disekolah dan didepan teman-temannya.emoticon-Sorry
Quote:


Belajar yuk Gan dari seorang Ahmed, terkadang sesuatu yang nggak mengenakan pasti akan ada hasil yang memuaskan. Justru semua masalah yang kita temui harus menjadi acuan untuk belajar dan mengeksplor diri untuk menciptakan sesuatu yang bermanfaat bagi orang banyak.
Dengan kisah Ahmed, jangan pernah takut untuk terus berkaya Gan ! Selama kita selalu merasa baik, semua pasti akan baik-baik aja. Kita dan Tuhan yang lebih tahu, bukan orang lain....
Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ketepian

Sekian Gan dari ane.
Yuk bantu share!
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Salam semangat!
[GATSUONE INFO] Sengsara membawa nikmat (Ahmed's Clock Boy)
Diubah oleh gatsuone.com
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Itu kiriman dari Microsoft bener-bener bikin ngiri gaaan
emoticon-Matabelo

Tapi pasti saat dia dikira teroris dan diamankan sama petugas setempat deg-degannya ampun-ampunan itu gan, ga bisa dibayangin deh
Diubah oleh ularpiton
kiriman microsoftnya emoticon-Matabelo
duh umur 14 tahun bisa ngerakit jam...

hasil karya ane paling bagus yg pernah ane bawa ke sekolah paling cuma gambar gunung plus matahari plus sawah...emoticon-Ngakak (S)
emang msnteb dah ini jadunya
kiriman microsoftnya bikin ngiri emoticon-Matabelo
ikutan bikin sensasi wae laah..
Pekiwan lewat


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di