alexa-tracking

Agan Pernah Bermain Permainan Ini? Berarti Agan Pernah Tinggal Di Desa

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55ffb8ef12e257596f8b456a/agan-pernah-bermain-permainan-ini-berarti-agan-pernah-tinggal-di-desa
Agan Pernah Bermain Permainan Ini? Berarti Agan Pernah Tinggal Di Desa
Masa kecil adalah masa yang tidak akan terlupakan, dan pastinya semuanya pernah merasakan masa kecil itu dengan berbagai macam fenomenanya, berbagai macam mainannya dan segala keunikan masa kecil lainnya.

Memang sih, tidak akan sama antara satu anak dengan anak lainnya dalam bermain terutama jika berbeda tempat tinggal dan daerah, satu permainan bisa dimainkan di satu tempat tapi mungkin tidak ada di tempat lain.

Dan, ini lah permainan-permainan anak pedesaan yang pernah TS lakukan.

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Beberapa permainan di atas adalah pengalaman masa kecil kami yang sangat membahagiakan, akan kami ingat sampai kapanpun.
Sebagai anak yang tumbuh berkembang di pedesaan kami tidak mengenal permainan nintendo, tamagochi atau permainan yang dimainkan di layar televisi atau komputer. paling agak modern cuma gimbot, itupun jarang yang punya dan seringkali malah dilupakan untuk bermain yang lain. dan TS juga gak pernah punya dan dilarang bermain itu.

Ane ingat, punya televisi saja saat akhir tahun 1994, bersamaan dengan masuknya jaringan listrik PLN yang baru dipasang tahun itu juga, ane ingat orang tua punya televisi saat launching Indosiar.

Itulah sekelumit cerita hidup di desa di tahun 90-an, di pegunungan lagi, tapi ane bangga sebagai bagian dari sana, lahir dan besar di desa dengan segala keunikan, kelebihan dan kekurangannya.

Sekian. Semoga bermanfaat emoticon-I Love Indonesia (S)
image-url-apps
reserved emoticon-Cendol (S)
image-url-apps
reserved emoticon-I Love Kaskus (S)
KASKUS Ads
image-url-apps
ente bolang ya gan
mancing mane bray, adu cupang mane brayemoticon-Hammer (S)
ane orang kota gan..tapi juga pernah maen kayak begini..
bermain di empang , terus ngombak , ke tengah danau make jembatan layang emoticon-Ngakak (S)
Quote:


ah enggak juga
cuma memanfaatkan waktu sepulang sekolah saja emoticon-Big Grin
Paling iseng nyari undur-undur gan
rus diaduin deh tuh undur-undurnya emoticon-Smilie
main dikali, ngumpulin batu2 unik emoticon-Malu (S)
Quote:


mencari ikan tuh ada, tapi jarang pakai pancing, seringnya pakai jaring atau dengan cara ditangkap.

adu cupang gak pernah main, saat itu gak ada yang jual cupang sampai di pedesaan pegunungan emoticon-Frown
image-url-apps
ane ga pernah maen deket jurang gan, takut jatoh emoticon-Frown emoticon-Frown
Quote:


emoticon-Selamat
berarti ente dapat memahami apa yang ane mainkan di waktu kecil dulu emoticon-Malu (S)
image-url-apps
wah ane banget ini emoticon-Big Grin
ane bantu emoticon-Rate 5 Star
ane gak pernah maenin gan,dari lahir ane udh di kota emoticon-Frown
di desa sih
tapi paling mainnya no 1 aja emoticon-Big Grin

yang lain gak dibolehin emoticon-Smilie
image-url-apps
yg enak ngambil buah emoticon-Big Grin
biasanya ane yg panjat kelapa emoticon-Big Grin
ane anak 2000-an
mainannya sudah gadget emoticon-Nohope
Quote:


beda jaman dengan TS nya emoticon-Ngakak (S)
pejwan ane tutup ya

mari ke page selanjutnya emoticon-Traveller
×