alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
APA BERDAMAI ITU SULIT? HARI INI 21 SEPTEMBER ADALAH HARI PERDAMAIAN SEDUNIA GAN!
4.9 stars - based on 21 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55ff0d459478683d048b4567/apa-berdamai-itu-sulit-hari-ini-21-september-adalah-hari-perdamaian-sedunia-gan

APA BERDAMAI ITU SULIT? HARI INI 21 SEPTEMBER ADALAH HARI PERDAMAIAN SEDUNIA GAN!

Quote:


APA BERDAMAI ITU SULIT? HARI INI 21 SEPTEMBER ADALAH HARI PERDAMAIAN SEDUNIA GAN!


Quote:


Apa itu damai ?

Apa arti damai bagi dirimu sendiri ?

Apa untungnya berdamai?


APA BERDAMAI ITU SULIT? HARI INI 21 SEPTEMBER ADALAH HARI PERDAMAIAN SEDUNIA GAN!


Damai adalah sebuah harmoni dalam kehidupan alami antar manusia di mana tidak ada perseturuan ataupun konflik.

Damai bisa juga diartikan dengan tidak adanya kekerasan dan sistem keadilan berlaku baik dalam kehidupan pribadi, antar personal, maupun dalam sistem keadilan sosial politik lokal, menyeluruh dan secara global.

Sedangkan di dalam politik internasional, damai diartikan sebagai tidak ada perang.


APA BERDAMAI ITU SULIT? HARI INI 21 SEPTEMBER ADALAH HARI PERDAMAIAN SEDUNIA GAN!


Namun bukanlah suatu perdamaian namanya jika tidak ada yang namanya perpecahan.

Banyak sekali hal - hal yang paling berpotensi untuk merusak suatu perdamaian di dunia ini.

Di antaranya berupa ketidakamanan, kesenjangan sosial, otoritas dan kekuasaan, kesenjangan ekonomi, rasisme, agama dan radikalisme.


APA BERDAMAI ITU SULIT? HARI INI 21 SEPTEMBER ADALAH HARI PERDAMAIAN SEDUNIA GAN!


Seperti pada peperangan, peristiwa seperti ini merupakan peristiwa yang paling sering dibicarakan dalam bidang hubungan internasional.

Mengapa suatu perang / konflik sangat sering terjadi dalam dunia internasional?

Apakah perang merupakan suatu penyakit dalam sistem sosial manusia, suatu kegilaan kolektif, atau sekedar kecelakaan seperti halnya seseorang jatuh dari tangga?


APA BERDAMAI ITU SULIT? HARI INI 21 SEPTEMBER ADALAH HARI PERDAMAIAN SEDUNIA GAN!


Spoiler for :


Perang selalu mengakibatkan kesengsaraan, hanya kepuasan sementara saja yang di dapat dan tentunya dinikmati oleh ‘iblis’ semata.


APA BERDAMAI ITU SULIT? HARI INI 21 SEPTEMBER ADALAH HARI PERDAMAIAN SEDUNIA GAN!


Setiap tanggal 21 September adalah hari yang ditetapkan Majelis Umum PBB melalui Resolusi Nomor 55/282 pada Tahun 1991 sebagai Hari Perdamaian Internasional (the International Day Of Peace).

Ini adalah hasil kebulatan tekad para pemimpin dunia yang disuarakan sebagai Hari Tanpa Kekerasan dan Gencatan Senjata serta Perdamaian Dunia.

Penetapan Hari Perdamaian Dunia tersebut merupakan sebuah himbauan dan ajakan bagi semua bangsa dan anggota masyarakat di muka bumi ini untuk menghentikan segala bentuk permusuhan dan konflik.


APA BERDAMAI ITU SULIT? HARI INI 21 SEPTEMBER ADALAH HARI PERDAMAIAN SEDUNIA GAN!


Pada hari ini, masyarakat dunia menyerukan tentang perdamaian yang artinya tidak ada peperangan, tidak ada permusuhan, tidak ada konflik di muka bumi ini.

Ada sebuah kerinduan untuk mendambakan kedamaian dan keamanan di dunia ini.

Meskipun harapan itu masih hanyalah angan - angan belaka.


APA BERDAMAI ITU SULIT? HARI INI 21 SEPTEMBER ADALAH HARI PERDAMAIAN SEDUNIA GAN!


Meskipun keadaan dunia saat ini telah menunjukkan kondisi berkurangnya perang karena tidak sebanyak peristiwa - peristiwa perang pada jaman dulu, namun apakah kondisi tersebut dapat menjamin tercapainya kedamaian?

Jika memang benar tercapai kedamaian, mengapa kita semua masih melihat dengan jelas banyaknya fenomena-fenomena pelanggaran hak asasi manusia, terorisme hingga penindasan dan kekerasan yang masih merajalela dalam suatu negara?


APA BERDAMAI ITU SULIT? HARI INI 21 SEPTEMBER ADALAH HARI PERDAMAIAN SEDUNIA GAN!


Hal yang kali ini kita sorot dan jabarkan bersama adalah mengenai penindasan. Apalagi penindasan yang terjadi pada anak sekolah.

Penindasan atau yang kerap kali kita kenal dengan Bullying adalah tindakan mengintimidasi dan memaksa seorang individu atau kelompok yang lebih lemah untuk melakukan sesuatu di luar kehendak mereka, dengan maksud untuk membahayakan fisik, mental atau emosional melalui pelecehan dan penyerangan.


APA BERDAMAI ITU SULIT? HARI INI 21 SEPTEMBER ADALAH HARI PERDAMAIAN SEDUNIA GAN!


Bullying kerap kali dihubungkan dengan sekolah.

Mengapa para anak - anak itu bisa sampai menjadi seorang pelaku bullying di sekolah?

Dimana yang namanya persahabatan?

Dimana yang namanya keadilan?

Dimana yang namanya perdamaian?

Apa semua hal itu tidak ada pada anak - anak sekolah ini?


APA BERDAMAI ITU SULIT? HARI INI 21 SEPTEMBER ADALAH HARI PERDAMAIAN SEDUNIA GAN!


Bentuk yang paling umum dari bentuk penindasan / bullying di sekolah adalah pelecehan verbal, yang bisa datang dalam bentuk ejekan, menggoda atau meledek dalam penyebutan nama. Jika tidak diperhatikan, bentuk penyalahgunaan ini dapat meningkat menjadi teror fisik seperti menendang, meronta-ronta dan bahkan pemerkosaan.

Masih hangat disekitar kita tentunya kasus bullying yang terjadi baru - baru saja di negeri tercinta ini, yaitu Beredarnya Video 'Bullying' yang dilakukan Siswi SMP di Binjai, Sumatera Utara.


APA BERDAMAI ITU SULIT? HARI INI 21 SEPTEMBER ADALAH HARI PERDAMAIAN SEDUNIA GAN!


Dengan dalih telah mencemarkan nama baiknya, siswi ‘beringas’ itu berulang kali memaki dan memukul temannya yang hanya bisa terdiam di hadapan siswa/siswi lainnya. Bahkan, seorang siswi yang mengambil video juga turut memprovokasi dengan kata-kata yang sangat di luar kewajaran.


APA BERDAMAI ITU SULIT? HARI INI 21 SEPTEMBER ADALAH HARI PERDAMAIAN SEDUNIA GAN!


Kegiatan bullying biasanya tidak jauh - jauh dari yang namanya rasisme.

Apa itu rasisme ?


APA BERDAMAI ITU SULIT? HARI INI 21 SEPTEMBER ADALAH HARI PERDAMAIAN SEDUNIA GAN!


Rasisme diartikan sebagai paham atau golongan yang menerapkan penggolongan atau pembedaan ciri-ciri fisik (seperti warna kulit) dalam masyarakat.

Rasisme juga bisa diartikan sebagai paham diskriminasi suku, agama, ras (SARA), golongan ataupun ciri-ciri fisik umum untuk tujuan tertentu (biologis).


APA BERDAMAI ITU SULIT? HARI INI 21 SEPTEMBER ADALAH HARI PERDAMAIAN SEDUNIA GAN!


Rasisme masih saja menjadi akar permasalahan yang kuat bagi hilangnya suatu perdamaian sesama manusia di muka bumi ini.

Mengapa rasisme tersebut selalu ada ?

Apakah rasisme tersebut lahir dan tumbuh secara alamiah di dalam diri kita?


APA BERDAMAI ITU SULIT? HARI INI 21 SEPTEMBER ADALAH HARI PERDAMAIAN SEDUNIA GAN!


Pada awalnya manusia memang memiliki sifat grupis (groupist) di dalam diri ini secara alamiah.

Adaptasi evolusi yang diturunkan pada manusia membuat manusia dengan mudah menentukan kelompok manusia lain sebagai musuh, yang mana patut disakiti atau dibunuh.

Oleh karena itu rasisme yang selama ini kita kenal dan kita anut (walaupun tanpa sadar sering kita lakukan) awalnya terbentuk dari suatu keadaan sosial saja.


APA BERDAMAI ITU SULIT? HARI INI 21 SEPTEMBER ADALAH HARI PERDAMAIAN SEDUNIA GAN!


Jika semua ras dikatakan sejajar, mengapa orang masih saja berperilaku rasis?

Berikut adalah faktor-faktor yang menunjang suburnya paham rasisme ini di masyarakat.


Spoiler for :


Rasisme tidak serta merta muncul pada diri kita ketika kita lahir. Tapi kita lahir dengan kenderungan untuk mengklasifikasikan manusia lain ke dalam kelompok-kelompok, bukan sekedar sebagai pembeda, tetapi juga sebagai media yang membantu kita memutuskan tindakan yang akan kita lakukan kepada anggota-anggota kelompok tersebut.

Bisa tumbuh di dunia tanpa rasisme, itu akan menjadi dunia yang sempurna.

Tanpa rasisme, dunia akan menjadi lebih indah tentunya dengan perdamaian yang tercipta tanpa harus saling membeda - bedakan.


APA BERDAMAI ITU SULIT? HARI INI 21 SEPTEMBER ADALAH HARI PERDAMAIAN SEDUNIA GAN!


Lalu mengenai perdamaian dunia, apakah Indonesia turut mengambil bagian dalam perdamaian dunia?

emoticon-Request

Sebagai wujud dari peningkatan nilai keamanan di Asia, Indonesia juga ikut serta dalam program menjaga perdamaian dunia loh gan.

Keikutsertaan Indonesia sejak tahun 1957 dalam membantu mewujudkan perdamaian di dunia telah mendapatkan banyak penghargaan dan pengakuan dari berbagai pihak.

Bahkan Gong Perdamaian Dunia juga salah satunya berada di Indonesia loh!


APA BERDAMAI ITU SULIT? HARI INI 21 SEPTEMBER ADALAH HARI PERDAMAIAN SEDUNIA GAN!


Lalu mengapa masih banyak orang yang sulit untuk berdamai?

Mengapa masih saja ada orang - orang yang berusaha untuk menghancurkan sebuah perdamaian?

Mengapa sulit sekali untuk menjaga sebuah perdamaian?

Mengapa kita semua selalu berada dalam kebencian yang ada di sekitar kita ?


APA BERDAMAI ITU SULIT? HARI INI 21 SEPTEMBER ADALAH HARI PERDAMAIAN SEDUNIA GAN!


Bila kita ingin mendamaikan negara, maka berdamailah dulu dengan orang-orang di sekitar kita.

Bila kita ingin mendamaikan dunia, alangkah baiknya damaikan dulu negara ini.


APA BERDAMAI ITU SULIT? HARI INI 21 SEPTEMBER ADALAH HARI PERDAMAIAN SEDUNIA GAN!






lanjut ke post #2 gan!

emoticon-Request
Diubah oleh jeanyhebat
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 14
Namun sebelum mewujudkan semua perdamaian itu, sudahkah kita semua berdamai dengan diri kita sendiri?


APA BERDAMAI ITU SULIT? HARI INI 21 SEPTEMBER ADALAH HARI PERDAMAIAN SEDUNIA GAN!


Mengapa berdamai dengan diri sendiri itu perlu?

emoticon-Request

Karena dengan berdamai dengan diri sendiri adalah sebuah kunci utama untuk menerima dan bersyukur atas hidup kita yang diberikan Tuhan, meskipun kita harus menjalani suatu penderitaan.

Berdamai dengan diri sendiri merupakan cara yang paling ampuh untuk bisa lebih menikmati hidup.

Hal ini mengajarkan kepada kita bahwa perdamaian pada awalnya dimulai dari diri sendiri, rumah tangga, masyarakat, teman sekolah, kuliah maupun kerja hingga pada sebuah negara.


APA BERDAMAI ITU SULIT? HARI INI 21 SEPTEMBER ADALAH HARI PERDAMAIAN SEDUNIA GAN!


Jangan bermimpi bisa menjadi seseorang yang berperan penting dalam sebuah perdamaian dunia, jika dengan diri sendiri saja tidak bisa berdamai.


APA BERDAMAI ITU SULIT? HARI INI 21 SEPTEMBER ADALAH HARI PERDAMAIAN SEDUNIA GAN!


Hidup menjadi hidup karena perubahan, perubahan tentu melahirkan perbedaan, dan perbedaan memerlukan harmoni agar perbedaan itu tidak dipertentangkan namun terserasikan, inilah keindahan yang harus diwujudkan dalam sebuah perdamaian.

Karena Damai itu indah dan menenteramkan hati setiap manusia yang berada didalamnya.


#WorldPeaceDay

#InternationalDayofPeace




Quote:


segala sumber artikel berasal
dari sini, sini dan sini gan!


APA BERDAMAI ITU SULIT? HARI INI 21 SEPTEMBER ADALAH HARI PERDAMAIAN SEDUNIA GAN!
Diubah oleh jeanyhebat
APA BERDAMAI ITU SULIT? HARI INI 21 SEPTEMBER ADALAH HARI PERDAMAIAN SEDUNIA GAN!
Klo mo liat perang disini, http://m.kaskus.co.id/lastpost/55ba42ccc0cb17bc5b8b4569#post55febb191ee5df1a148b4568

Nanti agan tau knp berdamai itu sulit.
berat bener tritnya sampe pegel mata gw baca dari awal sampe akhir emoticon-Big Grin #PEACE!! emoticon-Peace
buseh ini trit panjang bener tapi bener gan berdamai itu sulit, apa lagi damai ama gebetan emoticon-Blue Guy Peace
ane kebagian pejwan emoticon-Kiss
Quote:


oke gan segera emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir

Quote:


Quote:

wkwkwkwk ane juga bingung gan ane ngetik apaan
efek nganggur nih
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Quote:


selamat gan emoticon-Shakehand2

Sulit gan selama masih ada hawa nafsu.
Quote:


untung bukan efek ngantuk emoticon-Angkat Beer
1. karena ego.
2. karena kepentingan masing2 pribadi / kelompok
3. karena dalam hati pribadi seseorang tdk punya kasih sayang
4. karena keras hatinya..
menurut ane perdamaian tdk bs terlaksana bila poin diatas tdk diminimalisir

emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Selamat Hari Perdamaian dunia gan
semoga dunia ini semakin damai dan mari mementingkan kepentingan bersama daripada kepentingan pribadi
Selamat Hari Perdamaian dunia emoticon-I Love Indonesia (S)
btw panjang bener ni trit emoticon-Belo
Ane boleh nambahin gak gan?
Boleh aja yah? *maksa emoticon-Ngakak
Quote:
Diubah oleh ctcpuccat
kirain hari senin emoticon-Hammer


selamat hari perdamaian deh emoticon-Embarrassment
nyimak lagi emoticon-Big Grin


ane cinta damai gan emoticon-Big Grin

selamat hari perdamaian seduniaemoticon-Selamat
damai ga susah tapi gampang kok, sayangnya mahal.. lupa nyalain lampu motor aja kalo mau damai musti ngasih gocap. dulu duapuluh mau..kalo sekarang dah naekemoticon-Sorry
Diubah oleh dikogp
trit perdamaian nih cocok ama siggy ane emoticon-Cool

Spoiler for foto hot pamela duo serigala UNCENSORED:


btw tsnya hode yak emoticon-Betty
piss emoticon-Blue Guy Peace
perdamaian adalah salah satu judul lagu nasida ria

emoticon-Cool
makasih
Quote:


Susah sis, apalagi menyangkut agama emoticon-No Sara Please
Apalagi sekarang LGBT emoticon-Betty emoticon-rainbow


Sis masukin pejwan dong. Sue banget keabisan
Halaman 1 dari 14


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di