alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55fed867a09a39143b8b4567/need-advice-curhatan-saya
Love 
[need advice] curhatan saya...
Permisi gan/sis
saya mau curhat, untuk menenangkan hati dan siapa tau mendapatkan nasihat.
mohon maaf jika berantakan atau ada kesalahan, ini thread pertama saya

saya adalah cowok berusia 22 thn..
Sekitar 5 tahun yang lalu, saya mendekati seorang cewek dan berpacaran dengan cewek tersebut.. setelah sekitar 1-2 minggu saya baru kalo sahabat saya menyukai pacar saya begitu juga pacar saya menyukai sahabat saya emoticon-Berduka (S) dan saat saya menyatakan perasaan saya ke pacar saya, pacar saya meminta saran kepada sahabat saya dan sahabat saya memberi saran kalo pacar saya terima saja saya karena pada saat itu sahabat saya sudah memiliki pacar...
lalu sahabat saya bilang untuk melanjutkan hubungan saya dengan pacar saya..jadi saya lanjutkan hubungan saya dengan pacar saya

skip

sampai sekitar 2 tahun yg lalu. saya lihat lagi dia lagi jalan di mall dengan bergandengan tangan dengan serang cowok dan masuk kesebuah ruangan (mereka ternyata mau nonton) dan saya telepon di Reject, karena saya ga mungkin masuk ke ruangan tersebut (karena ga punya tiket). dan malas untuk menunggu sampai mereka keluar dan mungkin saya ga bisa nahan emosi. saya jalan dengan teman2 saya... sampai pada saat saya mau keluar diparkiran (mau pulang) saya melihat mereka(pacar saya dan serang cowok). menaiki sebuah motor N*NJA wana ijo.. waktu itu klo balik lagi susah nih. jadi saya terusin ajja pulang. nanti saya tanyain klo nyampe rumah.

dan pada saat di Lampu merah ada motor masuk dari samping. dan motor itu adalah motor pacar saya dan cowok tersebut... dia berhenti di depan saya (karena lampu merah).. pacar saya meluk cowok tersebut sambil tanganya masuk kedalam kantong jaket cowok tersebut... ingin rasanya saya injek gass dan tebrak mereka.. tapi tidak saya lakukan.. karena masa iya di selingkuhin jja sampe mau nabrak mereka.. dan saya pulang dengan hati yang berantakan..

sampai di rumah saya curhat pada teman saya. dan teman saya ngasih nasihat yang menyesatkan, kira-kira seperti ini :
Quote:Bagi Cowok yang penting bisa menikmati bro, kalo lu sekarang marah-marah dan akhirnya putus lu bakal dapet apa ?. lu bakal dapet sakit hati doank bro.. mending lu pura-pura ga tau dan coba dapetin tubuh dia bro.. dan ketika lu udah bosen yaa tinggalin broo dengan alasan ini. dan lu bisa balas dendam bro

sekarang kendaliin dlu emosi lu, karena kalo lu lagi emosi lu ga bkal bisa berfikir cerdas buat dapetin nya


dan akhirnya dengan saran teman saya yg menyesatkan dan dorongan dari setan serta penasaran gmna rasanya emoticon-Cape d... (S) saya mengikuti saran teman saya. dan begitulah... saya ga prnh ML dengan pacar saya.. hanya sebatas petualangan menyusuri 2 gunung dan sebuah sumur

skip

sampai 2 minggu yg lalu tiba-tiba dia berkata kalo dia ingin serius dengan saya dan saya iyain saja tanpa berfikir...
dan tiga hari yang lalu dia meminta maaf pada saya, dan bilang klo dia pernah deket sama cowok lain..
pada pagi tadi kita bertemu dan membicarakan semua...

dia bercerita klo dia pernah deket sama cowok lain hanya untuk pelampiasan kepada sahabat saya 5 tahun yang lalu.. dia masih sakit hati terhadap sahabat saya dan tak bisa melampiaskan nya pada sahabat saya (karena sahabat saya sudah pindah provinsi).. sehingga dia tebar pesona ke cowok dan ketika cowok tersebut mendekatinya dia ngasih respon dan ketika cowok mencintai dia dan tersebut nembak dia, dia tolak.. dan begitu seterusnya sampai ada 9 cowok... sampai temennya, kakaknya bilangin dia.....

dan ketika saya tanya kenapa saya yg dipilih, dia bilang "klo kamu itu Dewasa, kamu udah sabar 5 tahun ngadepin aku, dan kamu yang mencintai aku dengan tulus. aku pengen serius sama kamu, aku ongn jadi istrimu".

dan ketika saya tanya ngapain ajja sama mereka.. dia bilang "ga pernah ngapa"in, cuma jalan, pegangan tangan, sama meluk itu juga cuma klo naik motor doang". saya udh tanyain mulu dan dia sampai berani bersumpah klo dia ga prnh ngapa2in sama cowok2 tersebut.. dan hanya dengan saya dia melakukan hal seperti itu..

dan saya meminta waktu untuk mengambil keputusan..

saya juga ga mungkin kayak gini terus.. saya ingin berubah menjadi lebih baik.


Menurut pendapat/nasihat agan/sis gmna ?

+
1. tak bisa dipungkiri saya masih sayang kepada dia
2. dia berjanji bakal berubah
3. dia udah jujur menceritakan semua
4. orang tua saya dan orang tua dia mendukung hubungan kita

-
1. saya masih sakit hati
2. saya sedikit tidak yakin kalo dia bakal berubah
3. saya ingin liat usaha dia dulu
4. bagaimana kalo dia tau klo saya bertahan hany untuk fisiknya ? apa dia akan terima saya ?


oh ya selama kita pacaran 5 tahun, 4 tahun pertama saya ga pernah jalan sma dia dengan mobil saya bahkan dia ga tau klo saya bisa mengendarai mobil,, hanya 1 tahun terakhir saya menggunakan mobil itupun jarang.
PERTAMAXXX

ngantuk bray besok ajalah komengnya
1. kenapa takut untuk jujur, kalau selama ini bertahan hanya untuk tubuh dia?
apa yg ditakutkan? takut putus? takut kehilangan dia?

kalau menurut pandang gw sih...
selama ini lu emang cinta kok ke dia.
cuma ya tertutup sm perasaan "sakit hati" aja/
sedangkan hati kecil lu tetap cinta n sayang dia.

makanya di sisi + lu masukin "saya masih sayang dia" klo engga ya dah pasti masuk sisi - "saya dah ga cinta dia sejak saya tahu dia dg cwo lain"

2. ingin lihat usaha dia dulu?
hmm... seserius apapun, kan ga langsung menikah kan?
pasti ada tahap ini itu nya...
klo saran gw sih, ya di seriusin aja, setelah itu tetapin, 1/2tahun lagi nikah.
nah liat selama 1/2 tahun ini. berubah ga dia?
ga masalah kok, kalau ntar dia bikin ulah lagi, tinggal di putusin. ya bisa dibilang dah "serius" kok ini.
klo dlm masa uji coba (blm serius) mungkin ada kemungkinan dia mohon2 maaf ke lu, klau dia bikin salah lagi emoticon-Smilie

3. punya calon lain? punya cwe lain yg lu suka?
klo engga ya dari pada nyari2 lagi emoticon-Big Grin
Sekarang gini dah. Bayangin dia ga jadi pacar ente. Siap? Ga rela? Kalo ga rela jangan diputusin. Tapi kalo ente gedean sakit hatinya ya udah putusin aja asal jangan ada penyesalan di kemudian hari.

Pikir baik2 dah.
Quote:Original Posted By nanletsbegin
1. kenapa takut untuk jujur, kalau selama ini bertahan hanya untuk tubuh dia?
apa yg ditakutkan? takut putus? takut kehilangan dia?

kalau menurut pandang gw sih...
selama ini lu emang cinta kok ke dia.
cuma ya tertutup sm perasaan "sakit hati" aja/
sedangkan hati kecil lu tetap cinta n sayang dia.

makanya di sisi + lu masukin "saya masih sayang dia" klo engga ya dah pasti masuk sisi - "saya dah ga cinta dia sejak saya tahu dia dg cwo lain"

2. ingin lihat usaha dia dulu?
hmm... seserius apapun, kan ga langsung menikah kan?
pasti ada tahap ini itu nya...
klo saran gw sih, ya di seriusin aja, setelah itu tetapin, 1/2tahun lagi nikah.
nah liat selama 1/2 tahun ini. berubah ga dia?
ga masalah kok, kalau ntar dia bikin ulah lagi, tinggal di putusin. ya bisa dibilang dah "serius" kok ini.
klo dlm masa uji coba (blm serius) mungkin ada kemungkinan dia mohon2 maaf ke lu, klau dia bikin salah lagi emoticon-Smilie

3. punya calon lain? punya cwe lain yg lu suka?
klo engga ya dari pada nyari2 lagi emoticon-Big Grin

iya memang ada rasa takut untuk kehilangan..

memang bener juga gan

Terimakasih gan..
sangat membantu




Quote:Original Posted By archaengela
Sekarang gini dah. Bayangin dia ga jadi pacar ente. Siap? Ga rela? Kalo ga rela jangan diputusin. Tapi kalo ente gedean sakit hatinya ya udah putusin aja asal jangan ada penyesalan di kemudian hari.

Pikir baik2 dah.

terimakasih gan...
lebih bisa membuka fikiran saya..
pas lo ml, doi masih seret ga?
ribet amat pake nanyain doi abis ngapain aja ama cowonya.
Gan gan..
Ikutin kata hati mu saja.

Km maunya gimana?
Kalo emang km merasa dia WORTHED ya uda gpp lanjutin.

Kalo ane pas liat dia sama cowo lain naik motor pelukan. ya uda gua relain aja.
She is not for me.
×