alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Wisuda di Kampus Bodong, 1250 Mahasiswa Batal Dapat Ijazah [Miris]
4.67 stars - based on 30 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55fecc55642eb6e03b8b4568/wisuda-di-kampus-bodong-1250-mahasiswa-batal-dapat-ijazah-miris

Wisuda di Kampus Bodong, 1250 Mahasiswa Batal Dapat Ijazah [Miris]

Wisuda di Kampus Bodong, 1250 Mahasiswa Batal Dapat Ijazah [Miris]
Quote:


Spoiler for HT gans:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Spoiler for Tret Gokil, Gan!:


Quote:
Diubah oleh anwar04
Halaman 1 dari 38
Pendapat Kaskuser:


Quote:

Quote:

Quote:
Diubah oleh anwar04
toga nya digadein buat makan emoticon-Mewek
salah orangnya, enak aja dapetin ijazah tanpa kuliah,
sebab belum tentu mereka ini korban, mereka bisa aja sadar kalau itu jalan pintas buat dapat ijazah tanpa kuliah.
Kondisi ini yang bikin negara nggak maju, masyarakatnya lebih suka nunjukin simbol, macam gelar pendidikan, profesi, agama dll
lihat aja deh di undangan nikahan, mempelai dan keluargana pada nulis gelar pendidikan bejibun
emangnya penting nulis itu di undangan, setau gw gelar itu cuma di sebutin untuk kepentingan akademik misal sidang, seminar atau lainnya
bahkan profesor pun ketika buku yang dia tulis kita kutip, kita cuma nulis nama belakangnya, nggak perlu sampai gelarnya segala.

menurut gw sih sekolah buat cari ilmu,
percuma lah punya gelar berderet tapi nggak ada ilmunya (iyalah ijazah aja dapet tanpa kuliah)

jadi, bisa ditambahin ya TS, kenapa fenomena macam ini terjadi, karena mindset sebagian orang yang salah, yaitu mendewakan gelar
kebanyakan cuma ngerasa kalau sudah punya title tertentu itu lebih pintar, lebih jago dari yang lainnya
padahal belum tentu
bisa jadi sekolahnya abal-abal macam perguruan tinggi yang kena grebek dikti itu


Diubah oleh jeumpa
emoticon-Traveller
Hadew miris banget keadaannya gan,
emak ikutan menjerit kalai gini
Quote:

Tapi kan kasihan, ganemoticon-Frownemoticon-Berduka (S)
wisuda, hanya bermodalkan kkn selama 1 tahun???
Itumah benar2 ndak wajar kalau begitu emoticon-Nohope
ane dulu nggak kuliah, jadi nggak pernah merasakan wisuda emoticon-Sorry
membaca berita seperti ini ane sangat prihatin... emoticon-Turut Berduka
semoga ada tindakan tegas dari dirjen dikti....emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh brandy007
Ampun deh gan emoticon-Cape d... (S)
lahiya, enak bgd. cuma kkn doang udah ngantongin ijazah. apakabar kami yg banting tulang kuliah 4 tahun? daripada ngabal jatohnya malu, mending sekalian beli ijazah
Ya wajar gan gak dapet ijazah..
Enak bener kuliah cma KKN setaon lsng dapet gelar emoticon-Cape d... (S)
aku lahir di negeri sulap
di indonesiaaa :v wkwkwkwk edan tenan emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
kalau dah begini,terus salah siapa ??emoticon-Bingung (S)

enak sekali, kuliah cuman KKN doang dapet ijasah

kalau beneran, bisa bangkrut itu Universitas2 yang dah lama ada emoticon-Bingung (S)
Mental pemalas jadi ya beli ijazah
hadeeehhh...
mending kagak usah kuliah deh klo kyak gtu mah emoticon-Big Grin
Namanya juga kampus bodong gan...syaratnya enak2 pasti itu...cuma orang indo lebih mendewakan gelar tanpa kemampuan dr gelar itu sendiri makanya diDPR DPRD banyak gelar tapi ilmu yang dipunyai ga ada
potret suram pendidikan di indo
Quote:




kasihan yang minimal 3.5 tahun mati2an untuk kuliah
nih ane tambahin videonya
http://video.viva.co.id/read/49937-k...swa-diwisuda_1


miris emang liatnya, kita udah setengah mati kuliah hampir 4 taon, harus berhadapan dengan dosen yang kadang menyenangkan, adapun yang masyaallahuakbar galaknya....belum lagi biaya yang dikeluarkan untuk kuliah. mulai dari SPP, living cost, biaya fotocopian, dll..

kalo diliat sih yang ikutan kuliah abal abal ntuh udah pada kerja semua, ijazahnya untuk promosi kali yah....
ada benarnya juga sih kata agan diatas, ini karena biaya kuliah emang mahal, makannya tak jarang ada yang menempuh cara yang instan.

Halaman 1 dari 38


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di