alexa-tracking

sebuah konsep sederhana tentang bersyukur

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55fe522560e24b96078b4568/sebuah-konsep-sederhana-tentang-bersyukur
sebuah konsep sederhana tentang bersyukur
gw mau tanya nih ya, kan kita sering banget denger / baca pendapat nasihat orang (bahkan di sini) tentang pentingnya bersyukur dengan embel embel "bahwa masih ada orang di luar sana yang lebih 'buruk' dari kita".

for example
Jajank : mata kiri gw buta Wor !!! gw malu emoticon-Frown
Bawor : sabar Jank. syukuri saja. Ipul malah buta kanan kiri emoticon-Big Grin dari lahir malah emoticon-Ngakak (S)

Akim : gaji ane 2 juta, ga cukup beli ini itu emoticon-Frown
Bari : sabar akh. coba disyukuri. Yanto gajinya cuma 1 juta, makan sehari 2x, bininya ga pernah ngamuk emoticon-Big Grin

Dedi : Mata kuliah filsafat gw cuma dapat C, Sup emoticon-Frown
Usup : nyantai lah. Si Jinul aja gak lulus lulus dah ambil 3x emoticon-Big Grin

Galih : gw abis ditolak Ratna.
Baretta : woles bro. Itu mending. Si Gerry lebih lagi, ditolak Hanum, Elma, Veny, Taca, Dinar,

bener ga tuh nasehatin temen yang lagi susah dengan embel-embel kalo ada orang yang lebih menyedihkan dari kita? sekilas contoh contoh di atas sepertinya memang ga ada yang salah.
tapi kok muncul konflik di pikiran gw. kalo begitu, sama aja kita disuruh senang dan tetap tersenyum karena ada orang yang jauh lebih menderita ? emoticon-Bingung (S)

*bayangkan kalian lagi jalan di kolong flyover*
ente : mata kiri gw buta. gw suka minder emoticon-Frown
temen ente : sabar. cobalah syukuri. coba Iw liat tuh pengemis tua, matanya buta kanan kiri, tangannnya putus, kakinya tinggal 1 emoticon-Big Grin mendingan lo kan emoticon-Ngakak (S)
kalo tuh pengemis tua denger, menurut kalian dia sedih ga ?
masa iya kalian samperin dan mengatakan
"jangan sedih, Pak. kemarin saya pengemis matanya buta kanan kiri seperti bapak, tangan dan kakinya putus dua dua nya, parahnya di ga bisa bicara dan mendengar. masih lebih beruntung bapak"
emoticon-Gila

atau gimana menurut agan sistah
Quote:


Social comparison itu hanya satu cara untuk membuat sesorang tersadarkan dan tak larut dalam perasaan sedih/gagal, sehingga akhirnya ia akan tetap mensyukuri apapun yang ia miliki/alami, bukan satu-satunya cara untuk bersyukur. Ada banyak cara lain untuk bersyukur. Dan sebaik-baik cara bersyukur ialah melalui tindakan.

image-url-apps
gak mesti dicontohin pake yg nyata.
gak usah tunjuk idung, niat lu mau nambah pahala krn ngehibur orang malah buat dosa
emoticon-Cape deeehh

sebut aja "orang di luar sana", ga usah sebut nama.
bisa juga lu menonjolkan kelebihan orang.
krn gak mungkin Tuhan nyiptakan manusia tanpa kelebihan tersendiri.
KASKUS Ads
image-url-apps
bersyukur dari hal hal kecil
masih bisa kentut juga udah termasuk bahagia itu emoticon-Hammer
image-url-apps
bersyukur itu saat lu merasa cukup dgn kondisi lu TANPA membandingkan.
ga bandingin sama yg lebih diatas kita.
juga ga bandingin sama yg dibawah kita
Itu kan cara sederhana aja bray supaya naikin penerimaan doi atas kekurangannya.
Kalo lu bs bantu nyata itu lebih baik, kalo ga bisa ya pake lisan yg baik & solusi, masih ga bisa juga pakek senyum & do'a.
image-url-apps
syukur lu TS dimarahin komengtator.

syukur juga kan? emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Quote:


Requote.

@ts:
Cara lainnya dengan mengingatkan hal2 yg masih ada di hidup orang itu. Kalo kenal banget sama orgnya, bisa diingatkan hal2 baik yg sudah terjadi di hidup orang itu.
image-url-apps
boleh kali cicipin martabak
image-url-apps
Masih bisa bernafas aja udah bersyukur..
Ada org yg punya penyakit sesak napas, epilepsi dll
image-url-apps
Quote:


bagus. dr sekian jawaban. jawaban ini yang paling bener. tinggal aktualisasinya aja, Sel. bisa ga lu bsk2 nasihatin orang galau di h2h atau di sekitar lu tanpa comparison emoticon-Big Grin
×