alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55fe163f1ee5df635a8b4568/menyikapi-keadaan-bangkrut---pahami-ini
Sikapi keadaan bangkrut seperti ini
Menyikapi Keadaan Bangkrut - Pahami ini !

Bangkrut, begitu menyeramkan ! apalagi bila sudah punya istri dan dua orang anak. Sebegitu menyeramkankah ? Ketika dalam keadaan bangkrut aset finansial anda seolah nyaris tidak lagi mampu menyokong hidup. Mau makan sesuatu saja pertimbangannya bukan kepalang. Semua orang mengira bahwa bangkrut itu identik dengan seorang pebisnis, padahal semua profesi tidak luput dari gejala bangkrut. Saya sebut bangkrut sebagai gejala karena ternyata banyak orang tidak benar-benar mengalami kebangkrutan 100% dan itu dapat dengan mudah dikenali tanda-tandanya. Tidak hanya dalam bisnis, lebih luas bahkan anda bisa
mengalami kebangkrutan hidup. Ketika anda di PHK dan tidak punya uang untuk membiaya hidup, itu juga merupakan gejala kebangkrutan atau malahan anda telah benar-benar mengalami kebangkrutan hidup. Seram bukan ?

Bangkrut Bukan Akhir Hidup Anda
Nah, apakah ini adalah akhir dari kehidupan anda ? Ada yang menganggapnya iya dan jangan heran ada yang pulang ke rahmatullah dengan inisiatif sendiri karena terlilit hutang dan beban hidup lain (stress). Sampai sejauh itukah ? terlalu jauh menurut saya. Bangkrut bukan akhir dari segalanya, tetapi memang mengakibatkan tekanan mental terhadap diri anda. Pada kondisi ini sebetulnya anda mendapatkan kesempatan emas untuk melihat kemampuan diri anda yang sebenarnya dan mengintrospeksi diri. Inilah yang saya sebut awal atau "starting" yang sempurna untuk memulai kembali. Moment bangkrut adalah kesempatan yang amat berharga dan seharusnya tidak menjadikan anda mengeluh, putus asa dan stress.

......................selengkapnya Menyikapi Keadaan Bangkrut ..........................



Artikel terkait :
The Power of Kepepet - Kekuatan Titik Balik Anda