alexa-tracking

Ketika takut mencintai karna takut menyakiti, mohon saranya gan/sis

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55fde9a6925233df218b4567/ketika-takut-mencintai-karna-takut-menyakiti-mohon-saranya-gan-sis
Ketika takut mencintai karna takut menyakiti, mohon saranya gan/sis
Assalamualaikum.

langsung aja gan, Ane termasuk orang yang sangat mempertimbangkan sesuatu sebelum melakukanya, termasuk dalam urusan percintaan gan.
Dalam beberapa kasus dalam hidup ane, ane pernah pacaran dengan bebrrapa orang perempuan yang berhasil merebut perhatian ane, Namun sayang gan semuanya berakhir dengan tangisan si wanita karna kami putus, Alasan ane selalu putus adalah karna rasa bosan gan/sis entah mengapa ane itu cepat bosan dengan wanita yang saya pacari, mungkin karna selama ini saya selalu pacaran lewat sosmed. Dalam kasus lain ane sempat dekat dengan beberapa teman cewe di kelas yang lumayan cantik dan baik hati, namun ane minder dan ng mau bikin dia menangis gan, makanya setiap kali saya sudah akrab dengan teman cewe ane, ane memelih untuk menghindar.
Baru naik kelas 12 ane ketemu sama teman cewe ane semasa sd, Kebetulan dulu ane sempat suka sama si doi namun ane ng pernah mengutarakan isi hati.
masalahnya sekarang gan, Ane pengen pacaran lagi, pengen ngerasain ada orang yang perhatiin dan secara kebetulan kayanya si doi sudah ngasi sinyal² gan.
menurut agan/sis apa yang harus saya lakukan??
image-url-apps
Yang harus lu lakukan adalah sekolah yang bener tong, bahagian Orang tua, pacaran digedein, Mau jadi apa loe nanti.

Kecuali Bapak loe. Orang kaya ya..

Bebas dah mau apa aja klo Bapak loe orang kaya.

image-url-apps
kelas 12 brarti udah mo UN kan? mending fokusin di sekolah dulu gan, biar nilai bagus, bisa masuk ke uni pilihan. kalo udah kuliah bolehlah agan mikirin masalah cinta2an lagi
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:

temanan dlu aja gan, nanti klo ud siap lagi baru pacaran.
toh ente jga msh muda kan, lbh baik cri teman sbnyk2nya mumpung msh sma, nanti ud kuliah susah buat cri temen2 yg bener2 deket.
image-url-apps
Berarti lo sekarang udah kelas 3 SMA ya? Pertanyaan gue sekarang lo lebih pilih urusan cinta yg cuma lewat gitu aja, atau fokus buat belajar untuk mendapatkan nilai terbaik?

Urusan buat pacaran atau apalah bisa diskip dulu, sekarang lo fokus belajar buat Ujian nanti. Nilai lo tergantung dengan saat ini. Jika lo tetap ingin pacaran apa belajar lo ga keganggu? Fikirin baik2 lo sudah mulai dewasa, fokus belajar dulu urusan cinta monyet begitu ada waktunya. Ini juga buat masa depan lo nanti.
image-url-apps
fokus UN lu
kalo uda lulus baru embat aja emoticon-Cool
image-url-apps
tunggu tuaan dikit ja mikirin pacaranny emoticon-Cool
minimal 30an bru pikir pacaran emoticon-Cool
image-url-apps
pacaran kalo blm jelas tujuan, dan bahkan lu gak yakin bisa bahagiain pacar lu
mending ga usah pacaran dulu.

jomblo bukan aib kok. daripada mudah gonta-ganti cewek kyk gonta-ganti sempak,
malah di cap murahan. tau kan barang murah?
image-url-apps
Quote:


ane ga pernah gonta ganti sempak sis, gimana tuh emoticon-Genit emoticon-Malu (S)

---

oke, lo masih muda tong, baru mau kuliah. di dunia kuliah nanti akan sangat berbeda dengan dunia sekolah. banyak orang baru yang akan lo temui, dan mungkin aja jodoh lo udah disiapin tuhan di tempat kuliah lo itu. gak usah gegayaan komitmenan di usia segitu,, karena lo pasti bakal ngelanggar komitmen itu ketika lo temukan orang2 yang lebih asik di tempat baru..

sekian emoticon-Cool
image-url-apps
Quote:


ga masalah kok al.
lebih bagus kalo diseriusin.
mana tau jamurnya jadi jamur tiram.
dek aliando bisa kaya
emoticon-Smilie
image-url-apps
Quote:


ide bagus tuh sis emoticon-Genit
terima kasih atas infonya sistah emoticon-Malu
image-url-apps
Quote:


kalo udah bnyk duit jangan lupain ane ya al emoticon-Kiss (S)
jgn sombong, tetep main ke H2H ya emoticon-Smilie
image-url-apps
Quote:


oh pasti itu sist emoticon-Big Grin
btw ane jadi terharu

emoticon-Kaskus Banget
Quote:


1. Kamu masih muda. Belum lulus SMA malah. Gak perlu super pusing mikirin hal beginian.
2. Jangan pacaran via medsos. Kamu hidup didunia nyata, maka carilah pacar yang nyata.
3. Kalo pengen pacaran lagi, ya pacaran lah. Gak perlu dibikin ribet. Ada awal, pasti ada akhir. Kalo belum lagi mulai pacaran kamu udah sibuk mikirin hubungan kamu bakal berakhir, maka kamu gak bakal bisa memulai.

Intinya: tak perlu berlebihan dalam berfikir. Kalau sreg, ya pacarin. Kalau gak, ga usah maksa. Jangan pacaran karena cuma ga pengen kesepian.
image-url-apps
ente pengen ngerasain diperhatiin. apa masih kurang perhatian ortu ke ente. udeh banyakin temen cewek aja gan. gk usah cari pacar kalau ente orang bosenan.

mendingan traveling aja lebih seru dari pada pacaran. emoticon-Cape d... (S)
image-url-apps
Quote:


sist, ane juga punya jamur banyak kok. aliando syarieh kalah banyak jamurnya sama ane.
ente mau gk sist ? pm sist klau mau.
image-url-apps
Quote:


maap gan blm berminat sm pengusaha jamur sempak emoticon-Smilie
maap ya
image-url-apps
Pacaran melulu..,pikirin perjungan org tua lu utk sekolahin lu
image-url-apps
makasih saranya gan/sis.
semog kedepanya Ane bisa ingat saran² kalian semua dengan baik emoticon-Big Grin
emoticon-Ngakak

gile anak jaman sekarang..

beresin dulu belajarnya gan.. kalo nanti udah bisa mandiri baru pacaran gan emoticon-Blue Guy Peace