alexa-tracking

Ide Cemerlang Berganjar Investasi 1 MILIAR Rupiah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55fd26e7642eb6e76d8b4568/ide-cemerlang-berganjar-investasi-1-miliar-rupiah
Ide Cemerlang Berganjar Investasi 1 MILIAR Rupiah
Sekadar berbagi aja, gan. Buat yang punya usaha clothing, apparel, dan fashion, agan-agan berkesempatan mendapatkan tambahan modal usaha hingga Rp 1 miliar. Bahkan, agan-agan juga masih dibekali dengan business mentoring, supaya modal yang disertakan dapat digunakan dengan lebih efektif, efisien, dan tepat sasaran. Ini beneran, gan, investornya LiMa Ventura, perusahaan penyertaan modal anak bangsa. Lengkapnya ada di sini, gan:
---------
Seberapa cemerlang sebuah ide? Bagaimana mewujudkan dan membesarkan sebuah ide?

Kata orang, kalau ide itu tak bisa direalisasikan, nilainya nol besar. Beda kalau ide ecek-ecek tapi akhirnya diwujudkan dan disukai hingga akhirnya booming di kalangan masyarakat.

Contoh paling sahih adalah startup. Entah berapa besar WhatsApp mengawali bisnis instant messagingnya, namun ketika diakuisisi oleh Facebook beberapa tahun lalu, co-founder Jan Koum tak bakal menyangka besarnya nilai akuisisi itu.

Bagaimana dengan ranah lokal? Banyak investor yang menawarkan dana untuk membuat startup masuk ke dalam status inkubasi hingga akhirnya matang dilepas dan menjadi populer di kalangan masyarakat. Yang pasti, ide yang kemudian mewujud menjadi nyata itu hampir bisa dipastikan menyangkut hajat hidup orang banyak, jika ingin meraup sukses di Indonesia. Taruhlah masuk ke area kebutuhan primer manusia: pangan, sandang, papan.

Contohnya, seperti Go-Jek. Solusi transportasi memang bukan kebutuhan primer, namun untuk masyarakat kosmopolitan sekaliber Jakarta, sudah pasti itu akan mengatasi permasalah klasik: kemacetan. Apalagi dibarengi servis lain di mana orang bisa belanja dan layanan antar makanan. Nah, itu baru kebutuhan primer, meski konteksnya agak berbeda.

Bicara kebutuhan primer, kompetisibisnis.com memberikan kesempatan kepada para entrepreneur di bidang clothing, apparel, dan fashion untuk berlomba beradu ide, hingga akhirnya terpilih menjadi kampiun.
Quote:


Ide Cemerlang Berganjar Investasi 1 MILIAR Rupiah

Bidang sandang itu juga termasuk lininya, mulai dari produsen alat sablon, jahit, sablon, cap batik atau yang lain. LiMa Ventura sebagai pendukung utama kompetisibisnis.com tak membatasi calon peserta hanya pada pengusaha baju atau pakaian jadi.

Kompetisi Bisnis didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Indonesia, melalui Badan Ekonomi Kreatif. Pada saat launching 17 Agustus 2015 di Jakarta, Bapak Fadjar Hutomo (Deputi Akses Permodalan BEKRAF) hadir dalam event itu.

Berikut beberapa berita terkait Kompetisi Bisnis:
  1. http://teknologi.metrotvnews.com/read/2015/08/17/422044/kompetisi-bisnis-tawarkan-modal-usaha-hingga-rp1-miliar
  2. http://www.republika.co.id/berita/ekonomi/makro/15/08/18/nt9arp336-mau-hadiah-rp-1-miliar-yuk-ikuti-kompetisi-bisnis-ini
  3. http://www.koran-sindo.com/read/1035016/152/kompetisi-karya-fashionpreneur-1440037980
  4. http://www.gatra.com/il-tek/internet-1/161022-lima-group-gelar-kompetisi-bisnis.html
  5. http://www.jawapos.com/read/2015/08/17/935/ikut-kompetisi-1-miliar-tak-perlu-ke-jakarta-cukup-daftar-online

Jadi, bagi Anda yang punya ide brilian di bidang clothing, apparel hingga fashion, ada baiknya menengok situs Kompetisi Bisnis, mention @kompetisi_ID di Twitter atau Instagram atau menengok fb.com/kompetisibisnis, untuk mengukur seberapa cemerlang ide Anda ketika mewujud menjadi kenyataan nantinya. Itu yang jadi parameter apakah memang layak diganjar investasi hingga 1 miliar rupiah. emoticon-Toast
Silakan dishare, gan...
×