alexa-tracking

Pertanyaan retorik (But I still need your help!)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55fcb329d89b09bc1d8b4567/pertanyaan-retorik-but-i-still-need-your-help
Pertanyaan retorik (But I still need your help!)
Precaution:
Kalo ga mau ngasi solusi/masukan mending ga usa posting emoticon-Smilie kalo mau menghujat atau bikin rumit juga ga usa komen emoticon-Big Grin

Background story:
nah ane tau ini pertanyaan retorik, dan kadang org nanya pertanyaan ini cuman buat reassure diri karena insecure dsb. Tapi kali ini ane bener2 ga tau harus gimana emoticon-Hammer
Iya iya, model masalah kaya gini emang biasa dan basi banget emoticon-Nohope ane ga butuh komen ga membantu emoticon-Big Grin

Jadi ceritanya ane sedang kuliah di luar ni gan emoticon-Embarrassment
Ane punya pacar di Indo gan emoticon-Malu yak dan ane ketemu org lain disini, dan sekarang deket banget emoticon-Hammer pasalnya skr ane mulai suka sama si org ini emoticon-Embarrassment
Org ini bukan org indo gan, dan beda agama sama ane tentunya emoticon-Frown
tapi org ini bener2 beda sama pacar ane di indo gan. Iya mereka sama2 sayang ane.. Tp yg ni bener2 beda sama pacar ane, mgkn krn org ni lebi tua dr ane bberapa taun emoticon-Big Grin
Dia caring bgt dan kaya cowo yg di pelem2 gt dah, tp bkn romantis krn dia pgn sok romantis. Tp emang dia caring sama ane emoticon-Malu
Tp ya gt dia belom perna pacaran jdnya ada lah kurang2nya dikit emoticon-Embarrassment kaya kurang sensitip kadang2.

Intinya ane bingung gan. Pacar ane di Indo mulai nanyain ane masi sayang apa gak. Ane tu skr jd ngerasa biasa aja ga sayang2 banget sama pacar ane emoticon-Nohope tp disatu sisi ane tau pasti ortu ane ga bakal ngerestuin hubungan ane sama si org baru ni (sebut aja Y)

Ane da pacaran ama pacar ane di Indo sekitar 2 thn lebih gan mau 3 ya thn pan.

Yauda jd intinya ni pertanyaan retorik, ane harus gimana ? Ane da mikirin beberapa solusi tp ko ga ada yg baik ya ? emoticon-Frown

Ane bukan mau diyakinin, dan ane ga tau jawabannya sama sekali emoticon-Nohope

Nuhun gan emoticon-Hammer
ninggalin jejak dulu gan emoticon-Big Grin
komennya tar siang aja ya

soalnya ane lagi syuting neh emoticon-Cool
lo tau gue siapa kan

ah elah
waaahhh ada aliando emoticon-Genit

--
Sist, yakin ? udah ga sayang sama pacarnya yg udah 2taun itu? dan yakin perasaannya buat cowo baru itu ?
Follow your heart aja sist dan pikirkan baik2 untuk kedepannya emoticon-Smilie emoticon-Big Grin
Solusinya kembali ke diri sendiri aja dah emoticon-Malu (S)
Diyakinin juga gamau wkwkw
Lo udah ga seberapa sayang sama yg di indo lo mulai sayang sama si Y tapi takut ortu.
Pertanyaan rektorik banyak rulesnya ntar dikira ane memojokkan dan ane bikin rumit emoticon-Hammer (S)


Kalo kata ane ya coba jelasin ke ortu keadaan lo, dan tanya gimana emoticon-Ngakak (S)
Doi kenal ortu kan? Makannya sharing sama ortu.

Udeh yg penting +1 emoticon-Ngakak (S)
ngebayangin jadi paracrnya ts yang di indo, huuuuuuuuu pasti sakit banget rasanya emoticon-Berduka (S)
Ga sayang sama pacarnya, atau cuma 'mati rasa' karna jarak dan ga pernah ketemu?
Pernah baca cerita orang, mereka pacaran trus salah satunya harus ke benua lain untuk lanjut study.
Mereka komunikasi cuma via skype, chat.
Bilangnya setelah setahun ga pernah ketemu, perasaannya jadi kaya... terbiasa, biasa aja, mati rasa ke pasangannya. (gimana ya cara jelasinnya emoticon-Hammer ) Pokoknya ga semenggebu dulu. Dataaaaaar aja.
Tapi dia tau, dia masih sayang walaupun perasaannya jadi flat gitu, makanya dia bertahan sampe dia selesai study.
Akhirnya balik ketemu sama pasangannya dan mereka masih sampe sekarang, bahkan udah nikah deh kalau ga salah.

Kalau kata orang jatuh cinta itu cuma di awal aja, sisanya komitmen. Ane setuju.
Tapi bikin dia berkali2 jatuh cinta sama kita juga boleh kok. emoticon-Embarrassment

Jadi.....ya terserah sista.
Mau stay atau ngga itu pilihan sista.
elu yg jalanin hidup aja bingung apalagi gw yg gak kenal eluemoticon-Smilie
tyus parahnya lagi lu nanya mesti ngapain ?emoticon-Smilie
coba aja lu minum kombantrin siapa tahu lu rada pinteran dikit.emoticon-Smilie
gw paling malas baca pertanyaan konyol macam " gw mesti ngapain ?"di
coba dech lu inget2 kenangan ama yg di indo.
klo lu mati rasa/bingung ama perasaan , ya minta aja break, jalanin ama yg di luar indo.
klo cocok jadian.
asal lu jangan ngeluh, klo lu ngeluh sono ngeluh sini minum kombantrin lagi.emoticon-Smilie
Kalo mau rada br*ngsek, jalanin hubungan dgn 2-2 nya,
belum pasti juga kan cowok ke-2 niat serius sama kamu.

Tapi gw lebih nyaranin kamu terus terang ke cowok1 kalo trnyata km ga sanggup LDR an.
Cowok jg punya perasaan dan dia berhak utk mencari cewek lain yg lebih menyayangi dia.

Memang ada kemungkinan km akan kehilangan 2-2nya jika cowok-2 gak seserius yg km duga dan cowok1 telanjur dimiliki cewek lain.
Tp itulah konsekuensi.
Gak perlu takut karena hidup yg lempeng lempeng aja itu justru yg gak menarik.
Terkadang kita harus merasakan sakit dulu untuk bisa mjd dewasa dan mampu mengendalikan ego.
maksa emoticon-Wink

derita loe nyet..
Jalanin aja dulu, tar juga ente bisa memutuskan sendiri gan. Kalau berani bermain api, harus bisa padamin juga donk. kalau berani bermain hati ya harus siap2 sakit hati atau menyakiti emoticon-Malu (S) intinya, semua keputusan punya resiko. antara hati dan logika harus seimbang gan.
dan kalau ente emang gak mau nyakitin hati pacar ente yg di indo, putusin aja doi, biar doi punya peluang dapet pacar yg lebih baik lagi.
Selanjutnya, kalau ente mau jalanin sama tuh orang baru, ya kedepannya harus siap dgn segala konsekuensi (termasuk ga direstui).
Timbang-timbang aja dlu gan besar kecil resikonya.emoticon-Blue Guy Peace
jauhin aja yg beda agama ga bisa ya?

hati2 lepas keduanya.
ama yg di indo lu putusin atau dia yg mutusin krn ngeh lu ga pure cinta dia.
eh trs ama yg beda agama jg pisah ga direstuin n dia akhirnya cari yg seagama ga ribet
seimbangkan otak dan hati, walopun lo wanita yg kebanyakan
lebih mengedepankan perasaan dari pada logika, tp lo punya otak kan?
klo punya berarti bisa dong buat mikir?
gw setuju ama komen diatas, bahwa jatuh cinta itu cuma diawal,
selanjutnya adalah komitmen, dan gw cuma bisa saranin lo untuk
belajar menjaga komitmen.
coba lo pikir, emang para orangtua kita masih punya perasaan yg sama
ky dulu waktu pacaran? gw yakin sebagian besar tdk, mungkin yg dirasakan
saat ini sama ky lo terhadap pacar indo lo, biasa aja, ga sayang2 bgt, flat,
hambar, atau apalah..tp kenapa ortu kita masih bisa bertahan?
jawabannya karna komitmen.
klo yg diluar itu bisa gantiin pacar lo selagi lo disana, ga hrs jadi pacar bisa kan?
dengan kata lain jd TTM aja, tp hati2 jgn sampe kebablasan, jaga perasaan
pacar lo yg di indo. klo dari cerita lo sih ky'nya yg peluangnya lebih besar
jadi pendamping hidup lo kelak adalah yg di indo

pada akhirnya semua pilihan ada di tangan lo, krn hidup itu pilihan
dan setiap pilihan pasti diiringi konsekuensi
Quote:Original Posted By ilaymaloveonyoy
Org ini bukan org indo gan, dan beda agama sama ane tentunya emoticon-Frown

Tp ya gt dia belom perna pacaran jdnya ada lah kurang2nya dikit emoticon-Embarrassment kaya kurang sensitip kadang2.

Beneran kak blm pernah pacaran.. karena taat agamanya ato sibuk gmana? bule mana tuh? emoticon-Big Grin
Repost ya? Ada cerita persis gini, tar kalo ketemu di post link-nya di sini.

Beda budaya aja butuh penyesuaian. Ini beda agama pula emoticon-Hammer2 kenapa lebih mementingkan cinta yang romantis dan menggebu2? Padahal yg begitu cepet pudarnya dan berganti cinta yang berkomitmen (jelas ga menggebu2).

Ngerasa biasa n ga sayang2 banget sama pacar di Indo karena ente mulai membagi rasa ente. Coba kalo engga, ya bakalan tetep aja sayangnya walau ga ketemu. Malah tambah2 karena kangennya itu.

Inget2 lagi selama hampir 3 th apa aja yg dah dilewati? Pengorbanan dan perhatian si pacar ke ente, dll. Inget2 biar ente kembali fokus sama dia.

Kemungkinan ente butuh perhatian dsn ada cowo lain yg bisa kasih itu. Masalahnya cowo ente dah teruji hsmpir 3 th, yg baru blum. Siap melepas yg udah jelas ente lebih kenal dengan cowo baru yg belum tentu sebaik yg pertama? Kalo iya, selamat emoticon-Big Grin ente cocok jadi penjudi.

Pikirin baik2. Kalo udah ambil keputusan konsekuen dan jangan nyesal kemudian.
Quote:Original Posted By sella91
jauhin aja yg beda agama ga bisa ya?

hati2 lepas keduanya.
ama yg di indo lu putusin atau dia yg mutusin krn ngeh lu ga pure cinta dia.
eh trs ama yg beda agama jg pisah ga direstuin n dia akhirnya cari yg seagama ga ribet


kak sel kita seiman kok.
jadi kapan ke KUA emoticon-Shutup
Thanks gan masukan2nya, maap ane ga bs respon satu2 emoticon-Nohope
Ane uda pikirin semuanya kok, cuma pgn tanggepan dr point of view laen aja emoticon-Smilie

Ada tambahan sih, si bule ini (sebut saja lah begitu) pinter banget banget sampe uda dpt tawaran kerja di perusahaan multinasional. Dan kalo ngmgn pengorbanan emoticon-Hammer doi kayanya lebi banyak berkorban buat ane.
Pernah doi nanya "apa sih yg hebat dr pacar lu dibanding gw? Dia perna berkorban apa emang ?"

Ane ga bs jawab "..." emoticon-Thinking


Itu yg bikin ane rada bimbang, selama ampir 3 tahun pacaran ane pikir2 jg si pacar ane yg di indo ni kayanya ga ngapa2in banget buat ane kalo ngmgn soal pengorbanan emoticon-Hammer
Sedangkan si bule ni udah banyak banget walau hanya bberapa bulan (ampir 1 thn deh) emoticon-Nohope

Tp ya kembali lg pertimbangannya terlalu besar, kaya yg agan2 blg soal ilang keduanya, ane aware gan emoticon-Smilie tp ane seneng dapet tanggepan dr point of view lain emoticon-Wink

Jd ane masi butu komen tambahan ni. Maap ya gan. Mohon bantuan emoticon-Smilie
hidup2 lu sist pikirkan dengan baik2 dari segala faktor saya yakin sis pasti bisa memilih mana yang mempunyai visi ke depan yang baik soalnya sist yang bener2 mengerti kepribadian 2 individu itu tetapi ada perbedaan yang bule belum kebuka kayaknya sisi2 gelap sedangkan yang.di indo gue rasa sudah karena mengingat sist udah pacaran 2 tahunan #just my.opinion no offense
Quote:Original Posted By lushen02


kak sel kita seiman kok.
jadi kapan ke KUA emoticon-Shutup


kapan2 emoticon-Wink
Quote:Original Posted By sella91


kapan2 emoticon-Wink

kapan"nya itu kapan yah emoticon-Bingung
ya begitulah wanita..

minta dapet yg setia, giliran udah dapet. di goda dikit belok.. :v

tegas sama diri sendiri. sama komitmen yg udah di buat.. mati rasa? segitu pacaran. apa lagi nikaah :v bisa kimpoi cere kali :v