alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55fbe531582b2e626a8b456a/masukannya-gan
[HELP] MASUKANNYA GAN
2 september kemaren bini ane pergi dari rumah semua bajunya di bawain gan yah masih ada si sedikit disokin emoticon-Ngakak (S) saat itu ane lagi ngga ada dirumah ane lagi pergi sama bokap ane SKIP .
Ane pulang sama bokap ane jam 9 malem kalo gasalah , ane kaget gan doi udh gaada sama anak ane , pikiran kita kan dia lagi belanja/maen ke tetangga , ko ane tungguin ngga pulang" , terus ane berusaha nyari ketempat tetangga" sampe tempat yang doi biasa datengin sama ane nyatanya doi ngga ada , baliklah ane(berharap doi udh dirumah) sampe rumah ada tetangga ane ngasih tau kalo doi pergi bawa tas terus bawaannya banyak gitu katanya doi mau pulang , terus ane cek deh ke kamar buka" lemari , baju doi udh tinggal sedikit duang gan , yaudah disitu ane berpikir positif mungkin doi mau pulang kerumah keluarganya , tapi ane masih bingung disini biasanya ngga bawa baju sebanyak itu

SKIP
SKIP
SKIP

Besoknya ane datengin dah tuh rumah keluarganya , ane ketemu doi (ternyata bener doi di tempat keluarganya) , ane ngomong sama doi .
Kalo gasalah gini :
A : ane
D : doi

A : semalem ko ngga ada , kemana? Baju semua pada di bawain .
D : pulang , males gua disitu lagi !!
A : males kenapa ?
D : males aja disitu sepi , lagian juga disitu kita gadapet penghasilan !!
A : lah pan gue dagang ! (Kokek)
D : gua tuh maunya lu kerja bukan dagang !!
A : lah kalo ada kerjaan di daerah situ juga gua kerja , gua ngga kerja aja lu masih bisa makan ayam ( udeh gondok nih )
D : emang lu kira hidup mau makan doang? Anak lu gamau dibeliin baju , anak lu gamau sekolah (pokonya anaklu semua dah)
A : yaudah lu sabar aja nanti juga kalo ada kerjaan gua kerja .
A : yaudah ayu pulang lagi kesono ( udeh mendingan abis makan snicker )
D : gamau gua ( kekeh doi )

Pokonya disitu ane bujuk" tapi dia tetep gamau pulang gan kenapa yak? Ape gara gara ane gapunya pekerjaan gitu? Ane baru nganggur 2 bulan doang gan dan ane itu mau kerja cuma kaga ada lowongan jadi istri ane tuh maunya ane kerja gitu maklumlah gan lulusan SD bisa jadi apa sih di negri ini , sampe sekarang ane masih pisah rumah sama istri ane .

Mohon masukannya gan , ane gatau lagi mesti bujuk doi gimana lagi emoticon-Turut Berduka
kasih space waktu dulu ke istri tp jangan lupa kewajiban suami tetep, sampe udah dapet pekerjaan yg jelas.
bicarain baik baik aja gan...
kalo gak bisa juga...gunakan sedikit gertakan..

btw...dagang juga kerja kan?
Quote:Original Posted By semicolon3
kasih space waktu dulu ke istri tp jangan lupa kewajiban suami tetep, sampe udah dapet pekerjaan yg jelas.


Iye gan , sekarang juga ane masih dagang ko gan , tapi sampe kapan gan waktunya ? 1 bulan 2 bulankah ? emoticon-Turut Berduka
Quote:Original Posted By bokephaha.swf
bicarain baik baik aja gan...
kalo gak bisa juga...gunakan sedikit gertakan..

btw...dagang juga kerja kan?


Udeh gan tapi doi tetep aja kekeh gamau balik ampe ane gatau mesti gimana lagi !!
Ya tapi dagang disini paling dapet 50 sehari , itupun di puter lagi emoticon-Turut Berduka
itu tinggal dirumah mertua dia alias ortu ts?
"disitu sepi" apa dia ga ada temen di daerah situ?

padahal IMO
orang yg ga tinggi pendidikannya lebih bagus wiraswasta.. dagang etc.
daripada kerja ama orang yg ga bakal naik2 jabatan kepentok ama ijazah emoticon-Hammer

tapi harus dikembangin ts usahanya supaya bisa nabung.
punya anak wajib punya tabungan.

cara bujukin istri balik sih ane ga tau gan.
coba minta masukan ke sepuh sf wedding n family
Quote:Original Posted By sella91
itu tinggal dirumah mertua dia alias ortu ts?
"disitu sepi" apa dia ga ada temen di daerah situ?

padahal IMO
orang yg ga tinggi pendidikannya lebih bagus wiraswasta.. dagang etc.
daripada kerja ama orang yg ga bakal naik2 jabatan kepentok ama ijazah emoticon-Hammer

tapi harus dikembangin ts usahanya supaya bisa nabung.
punya anak wajib punya tabungan.

cara bujukin istri balik sih ane ga tau gan.
coba minta masukan ke sepuh sf wedding n family


Ane tinggal yah ngontrak sih gan , lah iya ijasah sd dapet apa disini gan , ortu juga nyaranin buat usaha sendiri gitu , kalo ada kerjaan ya ane kerja bini yang dagang tapi doi gamau disini emoticon-Hammer2 , pokonya tuh orang bikin orang bingung dah emoticon-Turut Berduka
Quote:Original Posted By crazz717


Ane tinggal yah ngontrak sih gan , lah iya ijasah sd dapet apa disini gan , ortu juga nyaranin buat usaha sendiri gitu , kalo ada kerjaan ya ane kerja bini yang dagang tapi doi gamau disini emoticon-Hammer2 , pokonya tuh orang bikin orang bingung dah emoticon-Turut Berduka


lingkungannya kali bikin dia ga nyaman n ga betah emoticon-Thinking
yaudah pindah aja ngontraknya ke daerah dia emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By sella91


lingkungannya kali bikin dia ga nyaman n ga betah emoticon-Thinking
yaudah pindah aja ngontraknya ke daerah dia emoticon-Hammer (S)


Kata doi sih pengen deket sama keluarganya gan , apa iya harus pindah gan ? Di kontrakan ini udh nyaman gan udah gitu murah emoticon-Hammer (S) , apa ane ikutin aja kemauan doi gan ?
Quote:Original Posted By crazz717


Kata doi sih pengen deket sama keluarganya gan , apa iya harus pindah gan ? Di kontrakan ini udh nyaman gan udah gitu murah emoticon-Hammer (S) , apa ane ikutin aja kemauan doi gan ?


walah yg satu maunya disini, yg satu maunya disana emoticon-Hammer
paling efektif tempat tinggal tu yg terdekat dr tempat kerja.
tapi berhubung agan lagi ga kerja (dimata dia) yauda pindah jg klo ga rugi apa2 ikutin aja dulu maunya, daripada digugat cere emoticon-Hammer
tapi suruh dia yg bantu cari kontrakan murah didaerah yg dia mau emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By sella91


walah yg satu maunya disini, yg satu maunya disana emoticon-Hammer
paling efektif tempat tinggal tu yg terdekat dr tempat kerja.
tapi berhubung agan lagi ga kerja (dimata dia) yauda pindah jg klo ga rugi apa2 ikutin aja dulu maunya, daripada digugat cere emoticon-Hammer
tapi suruh dia yg bantu cari kontrakan murah didaerah yg dia mau emoticon-Big Grin



Iyah gan jadi lebih ke ego masing" si emoticon-Ngakak tapi kalo pindah ane ngga bisa usaha gan
cari kerjaan yang layak bray emoticon-Recommended Seller
Quote:Original Posted By lushen02
cari kerjaan yang layak bray emoticon-Recommended Seller


Ijasah ane SD gan emoticon-Turut Berduka
Istri again ada betulnya,
Kalo mau usaha cari tempat yg agak rame,
lebih banyak peluang.
Quote:Original Posted By crazz717


Ijasah ane SD gan emoticon-Turut Berduka


memang agak susah buat ngelamar kerja ditempat orang.
tapi jangan berkecil hati ya gan.
Tuhan ga pilih kasih kok, Dia memberi rezeki tanpa mandang apa ijazahnya.
Perkuat ibadahnya disela usaha yg tanpa putus asa.
Banyak kok gw liat yg cukup mapan tanpa lulus sekola lanjutan, rata2 dari jualan/buka jasa keahlian.
Btw dagang apa aja gan?
Ngojek, jual rokok di lampu merah, apa aja kerjain gan gausah gengsi, klo perlu multi job, laki jangan pernah nganggur bener2 tanpa hasil.
sedikit2 sisihin buat modal sambil tetap doanya dikuatin minta dicukupkan rizkinya n diberi kesabaran istrinya.
nanti modalnya bisa buat ngembangin usaha.
klo bini lg ngambek sabar aja cewe emang suka darah tinggi klo khawatirin masa depan anaknya blum terjamin, dimaklumi saja.
tetap optimis!!

Quote:Original Posted By mrsnow
Istri again ada betulnya,
Kalo mau usaha cari tempat yg agak rame,
lebih banyak peluang.


eh iya ya dia bilang sepi tu sepi pembeli
ane kira sepi ga ada temen emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By sella91


memang agak susah buat ngelamar kerja ditempat orang.
tapi jangan berkecil hati ya gan.
Tuhan ga pilih kasih kok, Dia memberi rezeki tanpa mandang apa ijazahnya.
Perkuat ibadahnya disela usaha yg tanpa putus asa.
Banyak kok gw liat yg cukup mapan tanpa lulus sekola lanjutan, rata2 dari jualan/buka jasa keahlian.
Btw dagang apa aja gan?
Ngojek, jual rokok di lampu merah, apa aja kerjain gan gausah gengsi, klo perlu multi job, laki jangan pernah nganggur bener2 tanpa hasil.
sedikit2 sisihin buat modal sambil tetap doanya dikuatin minta dicukupkan rizkinya n diberi kesabaran istrinya.
nanti modalnya bisa buat ngembangin usaha.
klo bini lg ngambek sabar aja cewe emang suka darah tinggi klo khawatirin masa depan anaknya blum terjamin, dimaklumi saja.
tetap optimis!!



eh iya ya dia bilang sepi tu sepi pembeli
ane kira sepi ga ada temen emoticon-Ngakak (S)


Makasih gan supportnya ane jadi dapet tambahan ilmunya ..

Tapi sepi disitu yah kira" dapet 50rb gan sehari , apalagi sabtu minggu itu bisa dapetlah 100rb .
Tapi yaudah ane coba buat ikutin istri ane ! Sekali lagi makasih gan buat pencerahannya
Quote:Original Posted By mrsnow
Istri again ada betulnya,
Kalo mau usaha cari tempat yg agak rame,
lebih banyak peluang.


Ya gan ane mau coba buat ikutin istri ane dulu .
Quote:Original Posted By sella91

eh iya ya dia bilang sepi tu sepi pembeli
ane kira sepi ga ada temen emoticon-Ngakak (S)


Ibu-ibu kesepian dong sis.
Quote:Original Posted By crazz717


Makasih gan supportnya ane jadi dapet tambahan ilmunya ..

Tapi sepi disitu yah kira" dapet 50rb gan sehari , apalagi sabtu minggu itu bisa dapetlah 100rb .
Tapi yaudah ane coba buat ikutin istri ane ! Sekali lagi makasih gan buat pencerahannya


masama

soal penghasilan itu nanti bisa agan diskusiin n kasih pengertian ke istri lagi.
tunggu emosinya reda.
emosinya bakal reda klo maunya udah diturutin.
lol
nanti kan dia bakal liat n rasain sendiri bedanya tempat lama n tempat baru dr segi pemasukan.
ya sebelum pindah agan ngomong lg sama dia kasih tau konsekuensinya :
"disini kita bisa dapet MINIMAL 50rb sehari.
disana kita belum tau bisa dapet lebih dari itu atau malah kurang dari itu. km siap?"

tambahan gan
jangan lupa kb
biaya satu anak aj udah tinggi emoticon-Frown

Quote:Original Posted By mrsnow


Ibu-ibu kesepian dong sis.


hahaha kan ada juga yg gitu. kesepian klo ga deket ama tetangga n ga ada temen/kerabat. sementara suaminya sibuk
Quote:Original Posted By sella91


masama

soal penghasilan itu nanti bisa agan diskusiin n kasih pengertian ke istri lagi.
tunggu emosinya reda.
emosinya bakal reda klo maunya udah diturutin.
lol
nanti kan dia bakal liat n rasain sendiri bedanya tempat lama n tempat baru dr segi pemasukan.
ya sebelum pindah agan ngomong lg sama dia kasih tau konsekuensinya :
"disini kita bisa dapet MINIMAL 50rb sehari.
disana kita belum tau bisa dapet lebih dari itu atau malah kurang dari itu. km siap?"

tambahan gan
jangan lupa kb
biaya satu anak aj udah tinggi emoticon-Frown


Iyeh gan , kalo ngga kb mau punya anak berapa ane emoticon-Ngakak