alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55f9fc83c2cb17be1f8b4567/help-gan-tentang-orang-tua-ane
Help gan, Tentang orang tua ane..
mau sharing nie gan..

Jadi gini gan orang tua ane terutama ibu sering banget gan banggain hasilnya misal kalau gak ada saya kita gk akan seperti ini kita gk bisa pindah rumah dan masih banyak lagi gan yg dibanggain entah tentang rumah hasil pertanian klu gk ada dia gk bakal seperti ini katanya gan, intinya bapak ane dimata ibu ane 0 gan gak bisa apa2, padahal klu ane lihat gk seperti itu gan bpk ane masih mau kayak disawah ngurusin ternak bersih2. Padahal yg pegang hasil pertanian ibu ane gan hasilnya dia yg pegang paling bpk ane dikasih 200an krng lebih, bpk ane orangnya ngalah gan gk mau berdebat, kasihan ane gan, makanya semalem waktu ibu ane ngomongin bpk ane tentang gk bisa apa2nya itu ane marah gan ane bls aja omongan ibu ane klu dia gk mau bersyukur, masih mending punya suami masih mau ini itu dari pada yg lain suaminya ada yg udh tua gk bisa apa2 makanya ane bilangin gk mau bersyukur gan, sampai sekarang hati ane masih sakit banget gan kalau inget2 itu kata2 ibu ane

menurut agan gimana salah gak yg ane lakuin terhadap ibu ane? kadang ane juga mikir gan murkanya allah murkanya ibu sayangnya allah sayangnya ibu, tapi kalau klakuan ibu ane seperti itu gan ngremehin suaminya menurut agan gimana salah yg ane lakuin bela ayah ane gan soal ayah ane udh tua gan? dan bukanya surganya istri itu disuami ya gan? Ane dalem ati pengen banget mereka berdua itu akur adem tentram, dulu waktu ane masih kecil jga sering2 brantem gan ampe sekarang masih aja, sedih ane liihatnya gan
kalo mau ngomong sama ibu ente.. usahakan jangan sampe nyakitin hatinya juga .. baik2 diomonginnya..
ente bisa ngebela bokap dengan cara ente juga tunjukin kalo emg bisa diandelin juga sebagai anak emoticon-Smilie
ibu kamu lg haus pujian, merasa punya power lebih.
mau sehebat apapun kedudukan istri, kalo di rumah dia tetap jd makmum suaminya.

diemin aja gan. makin ente sahutin, takutnya ibu ente jd panas. ente juga lepas kontrol ntar jd keluar kata2 yg nyakitin ibu ente.
cuekin aja. ngangguk2 aja. kalo udah kelar bawelnya, ente ngacir.emoticon-Hammer (S)
jadi dengan liat sikap ente kyk begitu, semoga ibu ente sadar.

ohya ajak ikut pengajian ibu2 RT gan. emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By Duatojoeh
mau sharing nie gan..

Jadi gini gan orang tua ane terutama ibu sering banget gan banggain hasilnya misal kalau gak ada saya kita gk akan seperti ini kita gk bisa pindah rumah dan masih banyak lagi gan yg dibanggain entah tentang rumah hasil pertanian klu gk ada dia gk bakal seperti ini katanya gan, intinya bapak ane dimata ibu ane 0 gan gak bisa apa2, padahal klu ane lihat gk seperti itu gan bpk ane masih mau kayak disawah ngurusin ternak bersih2. Padahal yg pegang hasil pertanian ibu ane gan hasilnya dia yg pegang paling bpk ane dikasih 200an krng lebih, bpk ane orangnya ngalah gan gk mau berdebat, kasihan ane gan, makanya semalem waktu ibu ane ngomongin bpk ane tentang gk bisa apa2nya itu ane marah gan ane bls aja omongan ibu ane klu dia gk mau bersyukur, masih mending punya suami masih mau ini itu dari pada yg lain suaminya ada yg udh tua gk bisa apa2 makanya ane bilangin gk mau bersyukur gan, sampai sekarang hati ane masih sakit banget gan kalau inget2 itu kata2 ibu ane

menurut agan gimana salah gak yg ane lakuin terhadap ibu ane? kadang ane juga mikir gan murkanya allah murkanya ibu sayangnya allah sayangnya ibu, tapi kalau klakuan ibu ane seperti itu gan ngremehin suaminya menurut agan gimana salah yg ane lakuin bela ayah ane gan soal ayah ane udh tua gan? dan bukanya surganya istri itu disuami ya gan? Ane dalem ati pengen banget mereka berdua itu akur adem tentram, dulu waktu ane masih kecil jga sering2 brantem gan ampe sekarang masih aja, sedih ane liihatnya gan


nggak seharusnya ibu agan meremehkan bapak agan, karena gimanapun juga dia itu adalah suaminya
cuman kalo kata ane bapak ibu agan emang jodoh sejati, coba kalo bapak agan orangnya nggak terimaan di perlakukan seperti itu, pasti udah cerai dari kapan tahun
ga boleh durhaka sama ibu gan
mendingan lu ngomong baek2 sama nyokap lu,
emang sih anak gak boleh brani sama ortu nya, tp kalo untuk masalah ini boleh aja, asal ngomongnya baek2 emoticon-Malu
Dikasih tau baik2 dulu gan, jangan asal nyemprot.
Kalau masih gitu baru agak keras, ingetin apa yg bapak ente udah lakuin buat dia.
Masih kaya gitu juga? Diemin dah.

Orang kalau udah bangga berlebih sama diri sendiri, ga bisa bersyukur biasanya ntar 'agak tobat' kalau udah ga punya apa2, ga bisa apa2, ga ada orang yg bisa bantu.
Ya itu kalau tobat, kalau ga ya gitu2 aja.
ga, ga salah.

bagus malah, lu bisa jadi penengah.
tapi jangan kasar juga, gimanapun juga dia tetep nyokap lo. ingetin pelan2 emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
TS nya umur berapa ya?? kalo masih kecil sih agak susah ya nyampurin urusan orang tua... tapi kalo udah dewasa sih menurut ane bisa saja memberikan opini ke ibu TS untuk tidak seperti itu...

Kewajiban seorang anak adalah selalu memberikan masukan positif kepada orang tua agar orang tua bisa jauh lebih baik lagi dari sekarang... begitu pula sebaliknya, kewajiban orang tua adalah membuat anaknya bisa jauh lebih baik lagi dari sekarang...

Ketika orang tua salah dalam mengajarkan sesuatu kepada anak, maka si anak harus bisa memilah mana yang baik dan harus diterapkan dan mana yang tidak baik yang harus dibuang... ketika sudah dewasa, sang anak bisa saja merubah pemikiran orang tua mengenai hal-hal negatif yang pernah diajarkan kepada si anak... tapi tentunya dengan cara yang beretika dan sopan serta santun kepada orang tua...
klo ibu salah diingetin itu wajib kok
surga di telapak kaki ibu bukan berarti diem aj klo ibunya salah.

cuma ya jangan kasar negurnya.
jangan pake emosi.
ga didengerin yg ada ente dikutuk emoticon-Hammer
coba pake teh saat santai
mari bicara emoticon-Hammer (S)
ajak ngobrol tanya ibu kenapa sih kok suka ngerendahin ayah. kan kasian. lagian ibu jg dapet dosa loh nanti.
ya gitu deh kalimatnya lu rangkai sendiri.
klo perlu sambil hadiahin buku ttg hak dan kewajiban istri hihi
kelakuan ente sama kayak ane dulu emoticon-Ngakak (S)
masalahnya sama. ketika ibu pegang uang lebih gede dari bapak, beliau merasa lebih dominan dan berhak mengatur semua sesuai selera dia. padahal uang itu asalnya (yg modalin) dari bapak juga emoticon-Hammer

kalau ditinjau dari agama yg kita anut, kelakuan ibu ente tetap salah. karena kewajiban istri untuk patuh dan taat sama suami. harusnya bersyukur punya suami yg sabar dan mau ngalah. berani sama suami itu sama dengan berani sama ortu, dosa gede juga. cuma perlu diingat posisi ente sebagai anak juga, dan berani sama ortu itu juga dosa. jadi kewajiban ente adalah mengingatkan secara sopan pada ibu ente bahwa berani sama suami itu gak boleh secara agama dan dosa gede. ingat gan, mengingatkan secara sopan. gak boleh dg nada tinggi, menghardik, apalagi sampai marahin ibu ente. dosa juga entar ente. ane tau itu sulit karena ane juga ngalamin. kalau tidak bisa begitu, lebih baik diam dan bantu/dukung bapak ente biar beliau lebih kuat/semangat lagi.
Quote:Original Posted By mutiaranovi
kalo mau ngomong sama ibu ente.. usahakan jangan sampe nyakitin hatinya juga .. baik2 diomonginnya..
ente bisa ngebela bokap dengan cara ente juga tunjukin kalo emg bisa diandelin juga sebagai anak emoticon-Smilie


sayangnya smlem ane kepancing emosi gan, ane sambil marah bilanginnya, akirnya ane diem2an gan ma ibu ane, trus pagi tadi ane bilang ke ayah ane klu smlem habis marah2an ma ibu ane ane critain semuanya ke ayah ane gan, dan ayah malah kasih masukan bagus gan katanya biar bgtu itu tetep ibu kmu yg nglairin kmu akirnya ane ajak ngobrol ibu ane gan dan udh ngobrol2 lagi seperti biasa, posisi ibu ane pdahal lagi sakit gan, sakit mata kena glukoma udh oprasi skrng lagi masa penyembuhan pakai obat tetes
Quote:Original Posted By mykinen
ibu kamu lg haus pujian, merasa punya power lebih.
mau sehebat apapun kedudukan istri, kalo di rumah dia tetap jd makmum suaminya.

diemin aja gan. makin ente sahutin, takutnya ibu ente jd panas. ente juga lepas kontrol ntar jd keluar kata2 yg nyakitin ibu ente.
cuekin aja. ngangguk2 aja. kalo udah kelar bawelnya, ente ngacir.emoticon-Hammer (S)
jadi dengan liat sikap ente kyk begitu, semoga ibu ente sadar.

ohya ajak ikut pengajian ibu2 RT gan. emoticon-Smilie


maaf gan ibu ane blm bisa sholat gan, alhamdulilah hari2 ini lagi ane ajarin gan sedikit2
Quote:Original Posted By liciousines
Dikasih tau baik2 dulu gan, jangan asal nyemprot.
Kalau masih gitu baru agak keras, ingetin apa yg bapak ente udah lakuin buat dia.
Masih kaya gitu juga? Diemin dah.

Orang kalau udah bangga berlebih sama diri sendiri, ga bisa bersyukur biasanya ntar 'agak tobat' kalau udah ga punya apa2, ga bisa apa2, ga ada orang yg bisa bantu.
Ya itu kalau tobat, kalau ga ya gitu2 aja.


Kalau ane kasih tau makin nyolot aja gan itu ane kasih tau tentang apa2 yg dilakuin bapak, iya gan ane sama bapak ane hanya bisa berdoa semoga ibu ane bisa lebih baik lagi
Quote:Original Posted By princesilver
TS nya umur berapa ya?? kalo masih kecil sih agak susah ya nyampurin urusan orang tua... tapi kalo udah dewasa sih menurut ane bisa saja memberikan opini ke ibu TS untuk tidak seperti itu...

Kewajiban seorang anak adalah selalu memberikan masukan positif kepada orang tua agar orang tua bisa jauh lebih baik lagi dari sekarang... begitu pula sebaliknya, kewajiban orang tua adalah membuat anaknya bisa jauh lebih baik lagi dari sekarang...

Ketika orang tua salah dalam mengajarkan sesuatu kepada anak, maka si anak harus bisa memilah mana yang baik dan harus diterapkan dan mana yang tidak baik yang harus dibuang... ketika sudah dewasa, sang anak bisa saja merubah pemikiran orang tua mengenai hal-hal negatif yang pernah diajarkan kepada si anak... tapi tentunya dengan cara yang beretika dan sopan serta santun kepada orang tua...


Ane umur 23 gan, baca quote2 ane diatas ya gan, biar ane bisa dapet masukan dari agan makasih gan
Quote:Original Posted By spring.flower


nggak seharusnya ibu agan meremehkan bapak agan, karena gimanapun juga dia itu adalah suaminya
cuman kalo kata ane bapak ibu agan emang jodoh sejati, coba kalo bapak agan orangnya nggak terimaan di perlakukan seperti itu, pasti udah cerai dari kapan tahun


Iya gan ane juga baru nyadar stelah agan kasih tau. jodoh sejati
Quote:Original Posted By ilaliula
kelakuan ente sama kayak ane dulu emoticon-Ngakak (S)
masalahnya sama. ketika ibu pegang uang lebih gede dari bapak, beliau merasa lebih dominan dan berhak mengatur semua sesuai selera dia. padahal uang itu asalnya (yg modalin) dari bapak juga emoticon-Hammer

kalau ditinjau dari agama yg kita anut, kelakuan ibu ente tetap salah. karena kewajiban istri untuk patuh dan taat sama suami. harusnya bersyukur punya suami yg sabar dan mau ngalah. berani sama suami itu sama dengan berani sama ortu, dosa gede juga. cuma perlu diingat posisi ente sebagai anak juga, dan berani sama ortu itu juga dosa. jadi kewajiban ente adalah mengingatkan secara sopan pada ibu ente bahwa berani sama suami itu gak boleh secara agama dan dosa gede. ingat gan, mengingatkan secara sopan. gak boleh dg nada tinggi, menghardik, apalagi sampai marahin ibu ente. dosa juga entar ente. ane tau itu sulit karena ane juga ngalamin. kalau tidak bisa begitu, lebih baik diam dan bantu/dukung bapak ente biar beliau lebih kuat/semangat lagi.


Iya gan, ane skrng juga kasih semangat bapak ane gan biar tetap semangat gak diambil ati kata2 ibu ane, dan ane sama bapak hanya bisa berdoa dan berusaha supaya ibu ane menjadi lebih baik lagi
Quote:Original Posted By Duatojoeh
sayangnya smlem ane kepancing emosi gan, ane sambil marah bilanginnya, akirnya ane diem2an gan ma ibu ane, trus pagi tadi ane bilang ke ayah ane klu smlem habis marah2an ma ibu ane ane critain semuanya ke ayah ane gan, dan ayah malah kasih masukan bagus gan katanya biar bgtu itu tetep ibu kmu yg nglairin kmu akirnya ane ajak ngobrol ibu ane gan dan udh ngobrol2 lagi seperti biasa, posisi ibu ane pdahal lagi sakit gan, sakit mata kena glukoma udh oprasi skrng lagi masa penyembuhan pakai obat tetes



yaudah kalo gitu udah berusaha buat ngebilangin ibu ente kan ?
bismillah gan semoga ibu ente dikasih kesembuhan emoticon-Angel
klo gw liat liat sis, suami istri yg udah tua tuh biasanya akur lho, gw liatnya contoh bokap nyokap gw mereka waktu gw kecil sering ribut bokap juga pernah selingkuh, lumayan punya utang juga, tp alhamdullilah skrng udah agak mendingan ekonominya, yg bikir akur mereka tuh penyakit, jadi klo misalkan bokap sakit tuh siapa yg ngerawat pasti nyokap, sebaliknya nyokap gw yg sakit siapa yg ngerawat pasti bokap, jadi sebenernya mereka saling membutuhkan satu sama lain. kebayakan ga klo udah tua nanti misalkan sakit ga ada yg ngerawat,anak kandung aja belum tentu mau ngerawat kayanya ortu gw mikirnya ky gitu jadi y akur masa tuanya
salah kalo ente bilangin ke ibu ente dengan cara yang ga sopan..