alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55f81c9060e24b6b7c8b456a/sahabat-atau-bukan
Sahabat atau bukan?
Gan, gw pengen minta masukan kalian ni, gw cewe punya temen cewe juga, selama ini gw mengganggap temen gw itu sebagai seorang sahabat buat gw, yah gw gak tau sih dia menggangap g temen biasa doank ato sebagai sahabat juga, klo dia butuh apa" pasti gw bantu, ya apapun itu klo gw bisa bantu pasti g bantu, tapi disatu saat dia berbeda pendapat dengan gw, dan menurut dia gw salah dimata dia, dan smua yg uda gw lakuin buat dia itu gk diingetlah istilahnya.

Menurut kalian pantes gak sih gw anggap dia sebagai sahabat?atau ya uda gw cuekin aja..
Masih sekolah ya dek?
Engga kok uda kuliah
Klo lu aja bingung nanya sahabat apa bukan ya brrarti itu bukan sahabat. Sahabat tu bisa saling ngerasa kok.
bagus donk, ketika berbeda pendapat, kalian berdua memberikan pernyataan yang beda juga.
sahabat itu ga selalu baik2,
kalau merasa sahabatnya melakukan yg salah ya di ungkapin.
meskipun sahabatnya harus sakit.

namun kalau lu blm menerima di "salahkan" ya menjauhlah agar bisa mikir lebih jernih.
kalau merasa tetap benar ya udh. pertahankan yg lu lakukan. tp klo merasa salah, ya coba baikan lagi dg dia.
Yang salah itu salah,
Yang betul itu betul.
Mungkin itu cuma perasaan agan aja kalo dia lupa.
Quote:Original Posted By nanletsbegin
bagus donk, ketika berbeda pendapat, kalian berdua memberikan pernyataan yang beda juga.
sahabat itu ga selalu baik2,
kalau merasa sahabatnya melakukan yg salah ya di ungkapin.
meskipun sahabatnya harus sakit.

namun kalau lu blm menerima di "salahkan" ya menjauhlah agar bisa mikir lebih jernih.
kalau merasa tetap benar ya udh. pertahankan yg lu lakukan. tp klo merasa salah, ya coba baikan lagi dg dia.


Uda coba baikan tapi dia gk mau.
tergantung beda pendapatnya soal apa? kalau pendapat ente mau rebut pacar orang dan pendapat teman ente gak setuju dengan pendapat ente, ya bener teman ente. emoticon-Malu

mmm.. sahabat, menurut ane sebagai media buat peka pada orang lain, memahami karakter diri dan orang lain, belajar menerima kritik dan saran untuk kita olah menjadi sesuatu yg bermanfaat buat kita.
namanya juga manusia sist.
seringkali 1 kesalahan menghapus 1000 kebaikan. emoticon-Hammer (S)

diselesaikan dulu lah hal yg bikin kalian clash.
sefatal apa sih kok sampe dia sebel sm kamu? emoticon-Thinking
bukan kayanya sist emoticon-Hammer2
beda pendapat wajar pake banget, dan salah jika ente meminta dia inget perlakuan baik ente kedia, kalo emang pendapat doi tentang ente bener dalem artian ente salah dimatanya doi, ya intropeksi diri, jangan malah nanyain status 'sahabat' kalian berdua


CMIIW emoticon-Big Grin
sedekt apapun dengan sahabat terkadang kita bsa berselisih paham kok, malah sampe musuhan, tapi ntar juga balikan,
Kuliah di mana? emoticon-Malu












emoticon-Hammer (S)
yah namanya suatu hubungan kalo terjadi perbedaan pendapat mah lumrah atuh..
yang bagusnya malah gt dong, bisa saling tuker pendapat trus juga bisa nyari titik tengahnya gt. jangan jadi yesman atau yesgirl..

adek masi sekolah ya? emoticon-Malu (S) emoticon-Ngakak
ya sudah biarkan saja,
kalo suati saat butuh ente lagi, bilang aja ga bisa emoticon-Big Grin
lu sahabatan ama dia ngarep dibalas perbuatan lu?
sebenarnya gw gak berhak ngasihtauin lu karena gw masih berkutat yg namanya keikhlasan.
klo kamu berbuat sesuatu, jangan ngarep balasan, why, bisa aja orang yg kamu beri kebaikan itu gak tau diri, gak nyadar, gak ngerasa itu kebaikan.
daripada ngotorin hati mu sendiri dengan praduga merka, lebih baik iklasin aja ,mereka inget,mereka lupa,mereka gak nyadar. dan gak usah ngungkit2 kebaikan mu.
jjadi orang jaat itu gampang, tapi jadi orang baik itu susah nya minta ampun.
serasa jalan di jalanan mendaki yg makin lama makin curam,sekali tergelincir mulai dari awal lagi.

masalah beda pendapat, itu biasa koq, tergantung dari keterbukaan pikiran aja ama kedewasaan pikiran mu.
Emang udah berapa lama nih temenan? kayaknya belum terlalu lama yah?
sahabat bukan cuma batuin doang, tapi ngertiin kedaan sahabat lo. misal ni ya sahabat lo sibuk kuliah, lo minta bantuan? itu ngertiin kedaan doi. kebanyakan masih maen ego. tinggal kita bisa ngemong apa tidak. ngemong (istilah jawa)
10% of conflicts are due to difference in opinion.
90% are due to wrong tone of voice.
baper ah ente