alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
gw ga tau mo curhat dimana lagi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55f7ff955c7798572a8b456e/gw-ga-tau-mo-curhat-dimana-lagi

gw ga tau mo curhat dimana lagi

Dear agan dan sista forum H2H, Gw lagi mumet dan ga tau mo curhat kemana lagi. I'm just looking for an epiphany and I hope I'll find it here.

Kenalin, gw Didi, Usia gw 23 tahun, dan saat ini gw baru masuk program kuliah di salah satu universitas swasta di Jakarta. Gw anak ke 2 dari 2 bersaudara. Sebetulnya sih ada 4, tapi nyokap gw pernah cerita, dia keguguran 2x dan yang berhasil dibawa ke bumi cuma yang ke 3 dan ke 4. Kakak gw perempuan, 27 tahun, dan sekarang dia bekerja di salah satu land operator untuk tour di negara Turki. Ibu gw ibu rumah tangga biasa, usianya 6x tahun. Ayah gw kerja di hutan lahan Om gw, dan usia beliau 7x tahun. Gw akan cerita seinget dan sedetil mungkin.

Waktu SD gw anak yang penurut, cengeng, manja, ga pinter pinter amat. SMP gw bandel, pemarah, suka iseng, bikin kasus, waktu itu rumah gw lagi dibangun dan karna gw semakin lama semakin liar tanpa pengawasan, SMP 1 gw ga naik kelas. Gw di pindahin ke sekolah lain biar ga malu2 dan minder sama temen temen gw di sekolah lama. Di sekolah baru ini, gw berasa ada perubahan, yang tadinya males jadi rajin. yang tadinya cengeng jadi tahan banting, SMA gw pacaran sama seorang perempuan yang menurut gw paling cantik di 1 angkatan, Sebut aja Lina. SMA gw lulus dengan predikat yang amazing, Saat gw SMA, usaha bokap gw turun drastis (2008), gw inget sampe waktu itu jajan aja dibeliin sama si Lia. Gw minta uang sekolah 3 bulan sebagai persyaratan bisa ikut UN aja disangka duitnya buat ke warnet. Padahal waktu SMA, fase fase anak warnet udah kadaluarsa dimata gw. Ijasah SMA gw yang dapet sertifikat tambahan karna nilai UN gw cemerlang pun ga dilirik sama sekali sama bokap n nyokap gw. Tapi itu semua udah lewat dan setelah lulus, gw masih jadian sama si Lina.

Lulus SMA, gw freelance, Lia kuliah di salah satu univ negeri di luar kota. Kita LDR dan akhirnya putus di tengah2. Gw mulai dari kasir, lanjut ke agen pemasaran, loncat ke admin, tim registeration untuk salah satu event bergengsi, nganggur, costumer service, nganggur. Pengalaman2 yang gw dapetin juga luar biasa banyak, mulai dari managerial skills, ilmu bijak, time management, sampe attitude n character building itu semua gw dapet. waktu gw mo kerja kantoran, ga ada 1 pun yang mo terima gw karna gw lulusan SMA, even jadi salespun minta D3. Waktu gw mo jadi Pilot, gw ga bisa karna dananya ga sanggup butuh sekitar 600-800 juta. Gw sakit ati banget. sampe yang terakhir kali gw ngelamar untuk kerja jadi crew di kapal pesiar, gw lolos intv dll, tapi ga lolos karna minimal D3. Waktu itu gw ga mau kuliah karna gw pikir gw ga mau membebani ortu gw untuk ngeluarin sekian uang demi secarik kertas berlabel S1 ato D3. Namun prakteknya berkata lain. Gw putus dari temen temen gw, cuma ada 2-3 orang yang masih ada contact dan hubungan sama gw. Putus dari Lina, putus dari lingkungan sekitar, gw mengisolasi diri, gw ga tau harus gimana, sampe di tahun 2014 akhir gw putusin untuk pinjam tabungan terakhir nyokap gw untuk terbang ke ausi biar jadi penduduk gelap disana. Tapi, hidup emang ga ketebak. visa udah mau cetak, tuition mo bayar, tiket udah hampir beli, semua dokumen udah siap. suatu hari gw nolongin temen gw si Rian (1 minggu sebelum tarik tabungan terakhir dan gw mo bayar semua keperluan buat gw pergi ke ausi.). Rian bilang dia mo jual laptop, dan gw pergi temenin dia ketemu si buyer.

Yang beli namanya Mr. Jose, dan dia direktur di perusahaan Om gw. kita jadi kenal, deket, long story short, dia saranin gw untuk ga kesana. Dia menawarkan gw untuk runding sama Om gw, untuk bayarin gw kuliah. gw accept dengan berat hati, karna dengan kata lain gw ada "debt" dengan jumlah fantastis yang belum bisa gw bayar sekarang2 ini. dan senin depan (21 September) adalah hari pertama gw kuliah.

ada beberapa fact yang mau gw jelaskan disini.

1. Bokap gw di umur 7x udah selingkuh berkali2 di belakang nyokap gw, dan gw berasa masa tuanya jadi berat dan ga berdaya karna dia udah durhaka sama nyokap gw.
Buat yang baca dan lagi selingkuh, gw saranin kalian hati2 deh. Gw ga tau sampai kapan kalian mo sembunyiin bangkai yang suatu saat akan ketauan baunya. Yang jelas, gw doain semoga kalian cepet sadar n tobat.
2. 2012-2014 bener-bener tahun terberat gw. kehilangan semua koneksi, temen, dan Lina. Gw udah kurang ajar, gw ga peduli, dan gw udah ngerebut keperawanan si Lina. Dia tetep sabar dan tahan sama gw padahal adat gw bener bener lebih rendah dari preman pasar. semasa gw jalan sama Lina, dia lebih banyak nangisnya ketimbang senengnya waktu sama gw. Gw sadar gw udah pernah jadi cowo ga baik, ga tau diri, ga gentle, dan lebih rendah dari binatang. Sampe detik ini pun gw masih ga bisa maafin diri gw sendiri. Dan gw berprinsip total sama diri gw, gw ga akan mau ada hubungan apa apa sama wanita lain sampe gw bener bener sukses dan punya kualitas manner seorang gentleman. Sekarang Lina pacaran sama seorang apoteker. Saat gw liat fotonya, gw liat dia bahagia, dan gw harap dia bener bener bahagia.
buat para sista yang baca. tuh perawan dijaga baik2. jangan mau begitu aja dikasih karna semata2 "sayang" ato apapun. tolong kedepankan LOGIKA kalian. Gw sebagai tersangka pun sampe detik ini ga ada hari tanpa menyesal udah ngelakuin itu ke dia.
3. 2014 awal gw hampir bunuh diri, baygon udah gw siapin tinggal di teguk. tiap kali mo melakukan aksi, selalu kebayang muka nyokap gw. gw jadi takut dan gw buang. gw urungin niat gw dan bertahan sampe sekarang.
Bagi yang mo mencoba untuk suicide, pikir lagi deh dampaknya untuk orang orang di sekitar lo. seenggaknya ada 1 orang yang masih peduli dan sayang banget sama lo. jangan kecewain mereka.

Sekarang kondisi gw ada di masa orientasi perkuliahan. oh, and btw kalo gw itung2, total utang gw ke Om gw sekitar 50 juta ++.
saat gw masuk kulah, ada temen gw yang dulu seangkatan udah lulus dan ngeliat gw pas orientasi, dia juga ngeliat gw dengan tampang miris karna gw telat kuliah. gw cuek dan tetep sabar ngejalanin hari2 orientasi gw. Dan pokok permasalahannya disini, gw stress berat. utang numpuk, bokap gw yang udah tua kerja di utan tempat Om gw punya lahan, gw umur segini masih ga bisa ngebahagiain ortu ato mapan. gw udah banyak ngecewain orang tua dan Lina selama gw idup. Gw kuliah juga karna gw ga tau gw harus gimana lagi. saat gw di kampus pun, terbesit pertanyaan di benak gw, "gw ngapain disini? gw bakal buang waktu 3.5-4 tahun lagi disini, tapi gw ga ada pilihan lain.

Ada beberapa hal yang mau gw tanyain disini.

1. Kalo kalian jadi gw, apa yang bakal kalian lakukan sekarang biar kalian bisa ketemu sama passion kalian dan tetep stick sama passion kalian?

2. Masih ada kah space buat orang seburuk gw di mata kalian para sista? Sejauh ini gw selalu searching berbagai artikel mengenai gagalnya hubungan dan selalu masukannya itu buat si "korban"... Disini gw adalah jelas jelas si "tersangka" dan gw ga tau gimana caranya buat keluar dari rasa bersalah gw terhadap si Lina dulu. Gw berasa gw jadi cowo bener bener ga gentle dan hina banget. makanya gw benci banget sama diri gw sendiri.

3. Gw bener bener desperate sekarang, kalo inget2 utang, bokap, nyokap, rasanya gw mo ilang aja deh dari bumi. gimana caranya biar gw tetep tabah n gigih dalam ngejalanin ini semua ya? belom lagi sodara2 gw udah banyak yang mencibir dan sinis. Hahhh, gw ga tau deh. kepala gw udah bener bener mateng.

Agan n Sista sekalian, gw mo ngucapin terima kasih banyak udah buang waktu kalian yang sangat berharga buat baca cerita pengalaman hidup yang gw alami. Gw bukan penulis yang baik dan gw nulis ini bener bener ga tau harus cerita ke siapa lagi. batain aja kalo garing ato ngebuang waktu kalian. Thank you from the bottom of my heart and I wish you all a very good luck in this life.

*update*

Gw ga nyangka ada yang ngerespon, thanks banget, agan n sista sekalian udah bikin gw berasa ada harapan. Sekali lagi terima kasih banyak.
Kemarin ada salah satu temen Online gw kasih lagu ini. Gw berasa bagus efeknya buat gw. ngasih semangat idup.
Quote:
Diubah oleh DKarma
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
tanda tuh buat agan.. emoticon-Smilie
Bos, orang yg hidup itu selalu ada masalah. Gk ada orang yg gak punya masalah. Lu ngetik panjang2 banget itu mnrt gw ya cerita ttg hidup lu yg mungkin mnrt lu hidup lu udah parah bgt tp lu pernah liat org lain yg hidupnya lebih susah dr lu gak? ... Banyak bos !!! . selama org hidup ya gk ada yg lepas dari masalah bos!!

Yg bisa bikin kita jatuh atau sukses dari masalah itu gmn kita ngeliat dan membawa masalah itu. Apapun situasinya seburuk apapun keliatannya pasti ada jalan keluarnya tinggal gimana kita ngejalanin dgn POSITIVE ATTITUDE bahwa masa depan bisa lebih baik dan lu yg punya kuasa utk merubahnya... Future? It's about everyman for himself.

Hidup emg gak seindah cocotnya mario teguh tp juga bukan untuk org yg setiap masalahnya cm bnyk ngeluh dan merasa sangat menderita dan gk ada org lain yg lebih menderita. Pandamglah masalah secara positive.
Selama ente msh hidup itu artinya msh ada kesempatan buat nebus dosa2 lu.

Mulai dr memaafkan diri sendiri kemudian meminta maaf kpd org2 yg udah kita sakiti.
Manfaatkan waktu yg ada, gak usah cengeng, cow harus tangguh. Msh banyak dluar sana yg gak seberuntung agan (klo gak percaya sering2 lah mampir ke forum H2H ato wedding family)

Setiap masalah pasti ad jalan keluarnya. Yakin pasti ada. Dan dari cara kita menghadapi masalah yg akan membentuk karakter dan kedewasaan diri.
Diubah oleh hendronk
Turut prihatin buat lu sekarang ini, tetap semangat. Ingat masih ada yang sayang dengan lu, contoh: nyokap lu yg segitu sayangnya sama lu, jangan sia-siakan hidup lo ini.. Oke gue coba jawab apa yg gue tau:

1. Yang bakal gue lakuin tetap berpegang dengan passion gue saat ini, bangun dan bangkit dan bakalan tetap berpegang dengan passion gue ini. Sekalipun passion itu sempat Down.

2. Lu pernah berbuat kesalahan diwaktu dengan pasangan yg dulu, dan lu merasa bersalah banget apa yg lu pernah lakuin saat itu. Apa salahnya memaafkan diri sendiri,dan berjanji gak bakalan melakukan hal yg sama? Perbaiki sifat lu itu, jangan menganggap orang seperti lu itu merasa gak ada place buat diri lu sendiri.

3. Lu tetap tabah dan kuat apa yang lo alamin saat ini, jangan kehilangan arah ataupun patah semangat. Berusaha bangkit dari keterpurukan lo saat ini. Jika lu benar2 serius buat maju ke depan gue yakin pasti lu berhasil dari apa yang lu alamin saat ini.

Tetap semangat, dan jangan merasa down ataupun merasa bersalah dengan diri sendiri. Coba bangkit, gue yakin pasti lu bisa dan hasilnya akan terlihat setelah lu berusaha dengan serius.
Sekali lagi semangat bro. emoticon-shakehand
1. Ga tau, masih belum nemu passion ane. emoticon-Berduka (S)
Sama2 tersesat kayanya kita. emoticon-Ngakak (S)
2. Masih aja, orang pacar ane juga dulunya bukan orang yg sempurna. Ane sendiri juga bukan orang yg sempurna.
3. Ane juga bingung masalah keuangan, jadi ya tabah2 aja kita mah. emoticon-Ngakak (S)

Semangat gan.
Paling ga agan jangan mengulangi kesalahan bokap yg tukang selingkuh, perbaiki sikap, fokus kuliah aja.
Toh agan udah ospek, cepet lulus ya, jangan jadi preman kampus. emoticon-rose
dopost emoticon-Cape d...
Diubah oleh lushen02
gw cuman mau bilang sabar dan tetep semangat bro
sabar, ikhlas, bersyukur, banyak2 berdoa, berusaha.

btw, pinjem aja 10 juta lagi ke om. bikin modal tuh duit 10 juta, agan usaha apa kek sambil kuliah.
Quote:

Tanda gimana gan?

Quote:

Jujur, fase-fase dimana diri gw merasa "terspesialisasi" karna problem makin numpuk udah gw lewatin kira kira setengah tahun yang lalu. Gw bener bener mumettt banget dan gw emang mau ngebuang ini di tempat ini, gw udah ga tahan aja.
Btw thanks banget, gw baca lagi cerita gw emang banyak ngeluh tanpa ngeliat kiri kanan. Many thanks bro.

Quote:


Hmm. gw juga baru tau ada sub forum ini gara gara lagi browsing ada yang mention cerita H2H yang judul kaos kaki2 itu di google. Thanks udah mo ngasih feedback.

Quote:


Quote:


Nah itu, sebenernya kalo diliat silsilah keluarga diatas atas gw juga banyak yang cerai. Apalagi sampe bokap gw sendiri begini. Gw jadi risih kalo misalnya mau mulai hubungan lagi. Intinya sekarang2 ini ga dulu deh.
Thanks gan, alhamdulillah gw ga ada bakat preman sama sekali.
1. Untuk ketemu passion, lihat hal yg paling ente sukai, yg banyak orang bilang ente oke banget pas ngerjain itu. Mendekatkan diri ke Tuhan juga bikin ente lebih ngerti diri sendiri , termasuk passion ente. Untuk tetap kerjakan passion butuh usaha n niat kuat. Harys memaksa diri.

2. Selama ente menyesal dan bertobat, berubah dari kelakuan lama ente pasti ada yg mau sama ente. Tiap orang punya masa lalu, baik atau buruk. Semua orang pernah buat kesalahan, kecil atau besar. Untuk rasa bersalah ente, minta ampun pada Tuhan. Lebih penting lagi maafkan diri sendiri. Sesudah itu jalani hidup ente sebaik2nya sebagai penebusan rasa bersalah ente. Sebenernya ente ga separah yg ente pikir. Orang yg parah itu yg dah salah, tp ga merasa salah n terus melakukan kesalahannya.

3. Ga usah pikirin cibiran orang. Tanamkan di pikiran ente untuk kuliah sebaik2nya, biar tar lulus dapet kerjaan bagus. Buktikan satu hari nanti ente akan sukses dan membuat orang yg mencibir ente malu sendiri.

Banyaklah bersyukur gan. Ente diberi kesempatan baik untuk mengubah nasib ente dan ortu ente. Mendekatkan diri pada Tuhan.

Semangat!
curhat aja disini
curhat aja disini
Quote:


Quote:


ni jawaban gw ga abis pikir. lo bisa yakin padahal gw pun udah ga yakin. Thanks agan2, lo bikin mood n percaya diri gw naik.
ok, ini gw menjawabnya berdasarkan hidup gw yaa.
Spoiler for my life:


kalau di sederhanaain sih
gw pengen bilang ke lu, temukan aaaapa yg benar2 pengen lu gapai, sehingga, untuk membahagiakan ortu, atau kerja atau menghilangkan rasa kecewa dalam diri lu dll menjadi satu. yg terkumpul dalam impian itu.
sehingga setiap lu ingat impian itu badan lu terasa bergetar dan semangat itu terus ngalir( klo gw sih merasa kyk manusia saiya dikartun dragonball, yg ngerasain semangat itu ngalir di tubuh gw emoticon-Big Grin)

oh ya, ini tambahan buat kuliah aja(bukan untuk hidup) mungkin ga semua nilai bisa dapat A, tapi klo lu males dg suatu pelajaran, ikutin aja, soalnya klo lu tinggalin lu bakal ngulang lagi dan ketemu lagi dan bakal bikin efek malasnya makin nambah emoticon-Big Grin. ya klo emang itu bukan pelajaran yg lu suka, setidaknya bikin aman dg nilai C aja dah cukup, ntar klo pengen ngulang diulang, tp klo dah benar2 males, lu ga bakal ketemu lagi emoticon-Stick Out Tongue
1. Supaya bisa tetep sama passion itu soal masalah gimana memotivasi diri. Klo buat gw pribadi ya hal yg membuat supaya gw tetep bisa termotivasi itu bikin planning goal pendek2. Sedikit demi sedikit buat goal itu mudah utk dicapai setelah itu kasih self reward utk diri sendiri dan punishment klo gagal.

Buat gw ini masalah membiasakan diri dan supaya bisa terbiasa hrs dijalanin konsisten. Misal, klo gw berhasil selama seminggu nyelesaiin tugas A maka gw akan buat diri gw senang dgn blablabla... Tp klo target gw gk tercapai ya gw konsisten utk gk hepi2 sampai tugas gw selesai. Ini masalah mendedikasikan diri utk passion karena gw anggap hal ini penting. Kasih diri sendiri target utk dicapai dalam tempo tertentu. Sial2nya meleset seenggaknya kita dah jalanin dan klo dah jalanin berarti kita punya pengalaman. Ini yg dipupuk trs. Lama2 dikit2 akan jd bnyk pengalaman dan pembelajaran dan konsisten dalam hidup untuk mencapai tujuan.
Buat agenda utk diri lu sendiri atau diary utk diri lu. Reviewlah setelah beberapa waktu dan lu liat progressnya. Klo lu baca diary itu lu sedikit bnyk akan bisa ngeliat keseluruhan hidup lu secara lebih luas. Bahkan saat bnyk target lu yg miss pun lu akan nyadarin tgl gmn diri lu mw bangkit ngejar atau ya terlena sama keadaan.

Memacu diri sendiri utk sampai ke limit kemampuan. Do what u love and love what u do.

2. Dahlah jgn mikir pasangan dulu. Fokus dulu utk nata hidup lu dulu. Cinta akan datang saat lu ngerasa dan sanggup utk mencintai seseorang karena lu bahagia dgn keadaan lu.. Trust me. Itu akan boost moral dan mental lu utk pdkt klo lu berhasil dlm hidup lu.
Paling tidak saat ini agan punya banyak teman baru,
msh ada harapan baru,
bisa aja malah ketemu pasangan baru yg bisa mengerti,
dan mencintai again dg tulus,
yg bisa mengisi hari2 again jadi lebih cerah,
dan bisa memberi semangat,
membangun motivasi baru untuk masa depan.
Jangan pernah merasa hidup agan rendah gan..
agan ditakdirkan dengan berbagai rintangan.. jadikan itu sebagai pelajaran gan . emang ngmg kayak gini enak.. tp menurut ane kalo agan niat ngejalanin sesuatu jangan Setengah-setengah. agan udah kuliah walaupun ngutang.. pergunakan waktu kuliah agan.. cari koneksi.. sambil kerja juga bisa.. jangan pernah nyerah gan. selama agan masih bisa bernafas. Dan masih ada matahari. masih banyak jalan gan.
W juga terlahir bukan dari keluarga berkecukupan. Dari jaman sekolah pengen banget kuliah kayak temen2 w. Kadang iri banget ngeliat temen2 w yang suka update pas kuliah.

Akhirnya lulus SMK alhamdulillah keterima kerja di Swalayan. Lumayan tiap bulan bisa kasih ortu buat bayar kontrakan dan belanja bulanan.

Rencananya 1th kerja mau kuliah sambil kerja. Tapi ternyata selain uang masih ga cukup dan belum menemukan tempat kuliah yang murah ditambah lagi kerjaan yang ga support karyawan kuliah sambil kerja akhirnya niat kuliah tidak tercapai.

2th kerja abis kontrak plus nganggur 6 bulan berasa juga susahnya cari kerja klo ga pake Ijazah D3/S1. Alhamdulillah akhirnya dapet kerja gaji walaupun dibawah UMR. Karena butuh uang akhirnya terima kerjaan itu.

Karena ga kuat mental kerja disana akhirnya 6 bulan saya memutuskan resign. Pada saat itu alhamdulillah cicilan motor udah kelar. Lumayan sih gaji terakhir bisa buat modal cari kerja lagi.

Alhamdulillah setelah keluar ga sampe nganggur 1bulan dapet kerjaan. 6 bulan kerja disana alhamdulillah jadi kartap. Dan akhirnya dapet referensi tempat kuliah murah dan sangat support untuk karyawan.

Alhamdulillah bisa kuliah tanpa harus membebani orang tua. Dan tidak mengganggu kerjaan. Sekarang mau masuk smester 7. Mudah2an ga sampe 1 th lagi udah bisa wisuda. Aamiin.

Minta doa orang tua kamu sebanyak2nya. Klo niatnya baik terutama untuk membahagiakan orang tua, inshaAllah jalannya dipermudah.

Jalan masih panjang. Jangan buang waktu. Jangan patah semangat. Semoga sukses ya.
gausah peduliin cibiran atau tatapan sinis orang.
emang mereka yg ngerendahin elu itu udah berkontribusi apa dalam hidup lu?
emang mereka bantuin elu? ngga
emang mereka yg kasih lu makan? kaga.
so fvcking hell with them yeah emoticon-Metal
toh sosok2 mereka juga useless buat hidup lu. jadi buat apa peduliin pandangan mereka.

pikirin emak ya boleh lah itu
jadiin motivasi
sekarang blom bisa ngasih apa2 tapi teruslah berjuang.
kuliah kelarin.
jangan sampe mereka kecewa lg karna lu ga selesai kuliahnya .

23 untuk cwo itu masih muda.
gak masalah baru menapakan kaki diusia segitu.
banyak kok pria yg baru bisa berkembang diusia 30.
Jalanmu masih panjang boy emoticon-army:
RUGI klo patah arang sekarang
Diubah oleh sella91
Quote:


Bah, lu sendiri harus yakin gan.. Umur agan masih 23, masih panjang kok gak perlu muluk2 banget. Semangat sekali lagi bro, gue cuma bisa bantu support seperti ini aja sisanya tergantung di diri lu sendiri. emoticon-shakehand
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di