alexa-tracking

ada yang punya saran?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55f43b799e7404cf468b4569/ada-yang-punya-saran
ada yang punya saran?
gue lagi butuh saran banget agan - agan dan sist - sist. bakal ane ceritain secara singkat aja.

gue mahasiswa berumur 22 tahun, kebetulan gue udah hampir 4 tahun ini kenal sama seorang cowo yg beda umur 5 tahun sama gue (sekarang dia berumur 28 tahun). singkat cerita setahun awal kenal gue sama dia, kita temenan. temen curhat-curhatan sampe temen ada rasa-gak ada rasa-ada rasa lagi. singkat cerita akhirnya pertengah 2013 kita mutusin buat jadian, awal-awal jadian semuanya berjalan lancar-lancar aja kita emang niat buat serius "awalnya". kita udah punya rencana dari a sampe z. sampe akhirnya awal 2014, keluarganya harus pisah. akhirnya nyokapnya harus membiayai hidupnya sendiri dan hidup adiknya yg masih kuliah. awal awal tahun itu, dia sering bilang gak bawa atm gak bawa atm kalo mau makan. akhirnya sebagai orang yg gak tega gue seirng coba minjemin uang gue ke dia, sampe itu berlangsung beberapa minggu dan akhirnya gue tanya sebenernya ada apa. dan akhirnya bilang kalo orangtuanya yg cewe ada kena masalah gitu, dan mau gak mau harus dia yg tanggung masalah finansial itu sampe akhirnya uang gaji dia harus dia kasih semua ke mamahnya dan dia gak cerita detail lagi.

bulan berjalan bulan, sampe akhir 2014 gue tersadar bahwa nominal yg gue keluarin ko udah cukup banyak. sampe gue harus jual hp,laptop,kamera dan seringnya uang jajan gue kasih ke dia buat kebutuhan dia. sampe awal tahun 2015 ini karena gue udah jarang ngasih juga, dia jadi sering marah - marah sama gue kalo gue gabisa bantu. alesan dia banyak dia bilang dia gak niat marah-marah, tapi bawaan emosi aja karena panik. terus kalo gue gabisa ngasih dia marah lagi nanti baikan lagi kaya gitu terus.

FYI,gue gak dibolehin tau alamat lengkap dia. dia alesannya :
"gue pernah punya masa lalu yg pait. gue pernah mau nikah cuma mantan gue bikin ulah dan akhirnya dateng marah marah kerumah gue dan buang cincin dan sampe harus nyokap gue yg turun tangan. gue trauma soal itu".
oke gue coba ngertiin kebetulan gue bukan orang yg ribet juga. walaupun gue curiga masa kita udah 4 tahun kenal dia masih kaya gitu. kalo gue tanya kenapa sih gamau terbuka dia bilang :
"kalo nanti kita udah lamaran dan serius nikah, lo gue akan ajak tinggal disini ko dirumah gue"

selama 4 tahun kenal sama dia gue kurang dair 10 kali ketemu sama dia, dia selalu punya alesan kalo mau diajak ketemuan. sampe gue pernah nyampeirn ke kantornya dia alesannya gak liat handphone. padahal jarak rumah kita bukan sejauh jakarta - bandung, cuma bisa ditempuh paling 1-2 jam aja kalo jakarta gak macet...

udah banyak banget temen gue yg curiga sama dia,tp gue mikir kalo dia mau morotin gue. kenapa gak ninggalin gue aja? toh gue juga gak selalu bisa kasih uang ke dia?

sampe sekarang, dia suka marah-marah terus bilang gue gak peduli lah ini lah itu sampe katanya dia gabisa makan dan jatuh sakit. gue udah sering bilang gue mau ko masakin buat dia dna anter kerumah dia. cuma gue bilang kalo ngasih uang gue pun gabisa lagi karena gue pun masih ditanggung sam aorangtua gue.

gue punya komitmen bahwa kalo sampe akhir tahun nanti dia gak ngadep ke orang-tua gue,gue gak akan mau kenal sama dia lagi. dia pun menyanggupi TAPI dia tetap pada sifatnya yg kalo gue gabisa ngasih dia marah marah dengan alesan dia sakit dia ini dia itu, dan kalo gue bisa ngasih yaudah biasa lagi. sikap apa yg sebenernya harus gue ambil ya gan/sist?

udah pernah punya pengalaman pahit kok diterusin emoticon-Bingung (S) itu tuh nggak sehat emoticon-Mad masa ente yg harus biayain cowok ente emoticon-Bingung (S)
apalagi ente belum masuk jenjang pernikahan emoticon-Cape d... (S) soal urusan finansial nyokapnya mau gimana juga bukan tanggung jawab entelah, ente itu dimanfaatin emoticon-Belo
ketemuan jarang padahal jarak mungkin nggak terlalu jauh emoticon-Bingung (S) kecuali sih kalo dari awal ente emang ikhlas buat ngebantu dia tapi kalo udah kebangetan sih namanya ente dijadiin "sapi perah" sama dia emoticon-Belo
saran ane sih ente coba minta pendapat sesepuh disini
Jangan tunggu akhir tahun sis, besok kalau bisa sista langsung putusin aja dia. 100% ane yakin tuh cowok ente cowok freak !! Trust me... Ini demi kebaikan sista juga. Ane bales tritnya mumpung ane belum ngantuk emoticon-Big Grin
jangan2 dia sudah punya istri dirumah sis?
yg sering2 kejadian kayak ente ini karena si cowok statusnya sudah gak single lagi alias sudah beristri. motivasinya antara main2 dan manfaatin ente.

oke, misalkan apa yg diceritain dia itu bener adanya. tapi setiap bulan dia berusaha minjam uang sama ente karena gajinya gak cukup buat kebutuhan dia. misalkan kalian menikah, gimana ceritanya dapur kalian tuh? apa kira2 dia gak bakalan numpang hidup sama ente? trus kalau sudah begitu, apalagi yg ente harap dari dia sebagai laki2, calon kepala keluarga ente?

menurut ane, gak ada baik2nya sama sekali buat diterusin entah dia selama ini bohong atau jujur.
sikap:
1. yg komitment itu terusin aja.
2. klo mengenai duit. ya udh, klo sis emang ga bisa ngasih apa2 lagi, ya dengarin aja marah2ny. tanpa harus koment apa2. klo pun sis dah males banget dengar marah2nya, ya cuekin aja.

yaa mau gimana2 kan, klo kita ga bisa nolong, ya kita bisa apa toh?
klo dia ga bisa terima, ya kita bisa apa toh?

yaa kalau dia ga bisa terima kenyataan hidupnya
setidaknya sis harus bisa terima kenyataan sebagaimana mampu sis membantu dia.




Point 1 : Dia masih bergantung dengan lo sist, meskipun udah dikasih alasannya.
Point 2 : Sudah mau berjalan beberapa tahun masih belum mau/terbuka. Buat lo kerumah dia sist.

Apa ente ga curiga sist atas selama ini yang lo alamin saat ini? Mulai dari minta kebutuhan/uang ini itu. Yang gue tangkap disini antara dia melorotin lo atau ada hal lain yg gak bisa diomongin. Siapa yg tau kalau begitu?
Kalau uang itu benar buat keluarganya kenapa dia ga terbuka sama ente sist? Buat main kerumahny saja ga mau, dan berbagai alasan keluar.

80% gue curiga sist sendiri udah dipelorotin, ini cuma firasat gue loh. Masa ada cowo yg butuh ini itu tapi ga mau terbuka sama cewenya sendiri? Bahkan lo ngejual barang2 lo buat dia.
Jujur gue kasian sama lo sist, ente kelewat baik tapi belum tau alasan yg jelas.

Terakhir, coba lo bicara baik2 kenapa selama ini dia ga mau terbuka dengan keadaan rumahnya. Itu tanda tanya besar. Menurut gue sih cowok kaya begitu seharusnya dihindarin. Imo.
kalian kenal drimana?
curiga ada penipuan.

kenapa ga dia tinggalin?
karna lo masih mau ngasih walau ga sering.
ga rugi kan dia tetap untung.

atau dia yg masih nungguin lo balik royal lagi
jangan2 dia mau nunggu sampe lo kerja jadi bisa diporotin lagi.
bahkan mungkin dg nominal yg lebih waw
dalih buat tabungan nikah
wkwkwk

Setuju sama sis sella, kayanya emang dia morotin.
"Kenapa kalau morotin ga ninggalin dari dulu?"
Ntar atm nya dia berkurang. Dia punya atm lain selain sis mungkin?

4 tahun 10 kali ketemu?? LDR aja ngga.
Tanpa tahu rumahnya pula.

Waktu ke kantor dia, ga pernah ketemu dong?
Yakin dia kerja di sana?
Saran ane jangan dilanjut.
Udah keliatan banget anehnya.

Btw nemu di mana sih sis? emoticon-Bingung (S)
hadeuh sistaaaa, please deh tinggalin aje doi. gue pernah pengalaman ketemu cowok kaya gitu, diajak ketemu susah minta ampun, trus kayak orang ga niat pacaran. banyak alesan, padahal jaraknya ga jauh juga. deket rasa LDR dah,

lagian lo udah diporotin abis abisan itumah. fix, dia ngga ada niat serius sama lo. dijadiin atm, cowo matre.

hubungannya udah ngga sehat, mending caw aja deh. mau mauan aja ama orang gaje, dimarah2in.

4 tahun pacaran pulak, yasalam emoticon-Cape d...
4 th pacaran bertemu cuman 10 kali, bener² diluar akal sehat emoticon-Gila

alibi cow bener² gk ada logisnya sm sekali emoticon-Bingung (S)
loe terlalu baik atau terlalu bodoh (sorry emoticon-Smilie ) gue kagak tahu.
4th ketemu kurang dari 10x? 4th kagak tau alamat rumah? please deh...
cepat putuskan dia, sebelum dia bawa masalah baru ke hidup loe sist
Jangan2 dia usah punya bini sist....
ah elah, mikir sist mikir, cuma di manfaatin gitu kok mau bertahan, ampe jual harta" lagi hadeh,....emoticon-Cape d... (S)
udah tinggalin saja .
ngapain kau pertahankan.
sengsara itu idup kau jadinya.
Kok mau-maunya? Sampe 4 th belom sadar2 juga.
Tinggalin sis, tinggalin. Kalo nunggu2 lagi, endingnya bakal lebih empet dari sekarang.
Cowo sis bukan orang yg terbuka,
untuk sebuah hub yg serius,
bisa jadi fatal akibatnya.
Waduh sis, gak lebih dri 10 kali ketemuan. Sis diporotin nih,
Biasanya yg gak mau dikasih alamarumahnya tuh
1. Dia penyendiri
2. Penipu
3. Pengintai
ga komitmen emoticon-Cape d...
mending ama ane kak emoticon-Betty masih kuliah pengeluaran cuma paket internet emoticon-Cool
×