alexa-tracking
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55f3ecb8c2cb17d8738b4569/d---a---g---o

DAGO

Dago Bandung
D A G O
Berbicara tentang kata Dago Bandung takan pernah ada habisnya karena di kawasan inilah kita dapat menjumpai segala macam apa yang banyak orang inginkan mulai dari berbagai tempat wisata di Bandung terdapat di sini, Hotel-hotel di sekitar Jalan Dago, Perguruan Tinggi terkenal, Rumah Sakit Besar, Tempat Kuliner, Kebun Binatang, sampai Tempat Shopping yang terdapat di sepanjang jalan Dago, sehingga Dago Bandung layak dikatakan ‘One Stop Holiday’

Sekilas Tentang Dago Bandung

Boleh dikata Dago Bandung merupakan centernya tempat wisata di Bandung, kawasan ter-up-to-date ini selalu menjadi trend dan yang pertama dalam kemunculan fashion atau mode – mode terbaru di Indonesia.


Bukan hanya saat ini saja, daerah ini disenangi dan banyak dikunjungi para wisatawan, namun sejak zaman kolonial Belanda lalu, kawasan Dago telah menjadi favoritnya para orang Belanda, sehingga tak heran bila masih banyak bangunan - bangunan Belanda yang sampai sekarang masih ada. Termasuk juga dengan keberadaan Goa Belanda yang terdapat di Taman Hutan Raya Juanda.

Setiap menjelang week – end kawasan ini selalu di padati para pengunjung yang sekedar ingin berjalan – jalan, hanging out bersama kawan, juga tentunya belanja, karena hampir di sepanjang jalan Dago ini terdapat beragam Factory Outlet yang sayang sekali untuk dilewatkan.

Hal dan tempat Menarik di Dago Bandung

Beberapa tempat menarik yang dapat dikunjungi saat anda berlibur ke kawasan Dago Bandung :


Sentra Bisnis

D A G O
Berbagai bisnis ternama di Bandung, terdapat di Jalan Dago ini. Berbagai bank besar, kafe dan restoran untuk mendiskusikan bisnis anda, hotel pendukung kegiatan bisnis, kebutuhan peralatan eletronika maupun perkantoran, tempat pertukaran mata uang, serta banyak lagi yang lainnya. Anda dapat menemukannya di sini.


Saturday nite at Jalan Dago
D A G O

Sayang sekali jika sabtu malam anda tidak pernah melihat bagaimana suasana jalan dago pada saat malam munggu atau sabtu malam. Berbagai aktifitas yang jarang anda temukan akan keluar di sini, mulai dari penyiaran berbagai stasiun radio, peliputan berbagai acara, kegiatan-kegiatan anak muda yang kreatif, kelompok bermotor yang tersusun dengan rapi, pertunjukan atraksi kesenian yang ada secara spontan, dan masih banyak lagi. Jika anda beruntung, bisa saja anda menemukan para artis terkenal ikutan ngamen di jalanan untuk ikut memeriahkan suasana. Situasi seperti ini hampir tidak ditemukan di daerah lain di mana pun, kecuali di jalan dago ini!


Factory Outlet di Jalan Dago
D A G O

Beberapa Factory Outlets Jalan Dago Bandung atau FO begitu para Penduduk Bandung menyebutnya diantaranya yaitu ; Grande Factory Outlet, Central Branded Outlet, Blossom Factory Outlet, Level Factory Outlet, Glamour factory Outlet, Gossip Factory Outlet, Rafles Factory Outlets, Runway Factory Outlets dan masih banyak yang lainnya.


Makanan di Dago

D A G O
Mm~.. Dago adalah daerah Tempat Kuliner di Bandung yang cukup favorit. Mulai dari dari hanya sekedar oleh-oleh terkenal seperti Kartika Sari dan Amanda Brownies. para tamu Jacktour.com yang berasal dari Malaysia mengatakan serasa tak ke Dago Bandung kalo belum mencicipi kue – kue dari Kartika Sari ataupun Amanda Brownies.

Tempat makan di dago pun menarik, mereka menawarkan makanan berbagai jenis masakan Padang Restaurant, Thailand, Malaysian food, Chinesse Food, Fast food, European dan western food. maupun dunia tersedia di sini.

Apalagi kalau anda menyempatkan makan malam di Dago Atas, wah, suasana dago yang sejuk ditambah dengan pemandangan Panorama Bandung dari pinggir bukit Dago/ Dago Hills akan membuat suasana dinner anda semakin nikmat.


Kebun Binatang Bandung
D A G O

Banyak yang sampai sengaja menyewa service Bandung Bus Charter hanya untuk mengunjungi Kebun Binatang Bandung ini secara rombongan, apalagi di saat musim liburan karena wisata alam ini merupakan favoritnya para keluarga untuk bersafari sambil menimba ilmu. Kebun Binatang yang didirikan pada tahun 1930 ini merupakan satu-satunya di Bandung, dan terletak di kawasan Dago Bandung ini. Koleksi binatang yang ada di sini, didatangkan dari dalam maupun luar negeri.

Pada waktu kunjungan ramai, pengunjung diijinkan untuk naik beberapa binatang besar, seperti gajah dan unta. Tak kalah serunya, tersedia mini danau yang ditengahnya terdapat area hutan lengkap dengan sejumlah pohon yang menjulur tinggi, menambah keindahan akan suasana hutan yang sebenarnya.


Dago Tea House


Rumah Teh Dago yang dikenal dengan nama Dago Tea House ini berlokasi di kompleks Balai Pengelolaan Taman Budaya Provinsi Jawa Barat. Di sini terdapat teater terbuka dan teater tertutup. Di tempat ini sering diadakan pagelaran berbagai kesenian tradisional untuk melestarikan kebudayaan tradisional, maupun berbagai kegiatan kesenian lainnya.


Dago Plaza
D A G O

Tempat Hanging Out nya para anak gaul Bandung, rasa nya gak Bandung kalo belum nongkrong di Dago Plaza. Di dago plaza ini anda akan menemukan para pemuda dan pemudi yang mengisi hari-hari malam minggu mereka dengan berbagai aktifitas yang menarik, disamping hanya sekedar duduk dan bercanda gurau antar sesama di group mereka. Tampat ini merupakan salah satu tempat yang favorit di Dago, terutama pada saat malam minggu, ataupun pada saat hari-hari libur. Berbagai kegiatan dilaksanakan di Plaza ini. Jika anda sedang berlibur di Bandung, khususnya daerah Dago, mengunjungi tempat ini tentunya juga menjadi daya tarik tersendiri.


Dago Pakar
D A G O

Tempat wisata alam yang terdapat di Taman Hutan Raya Juanda merupakan rangkaian Bandung Tour yang asyik bila anda dapat berkunjung ke Dago Pakar.


Institute Teknologi Bandung (ITB)
D A G O

Salah satu Perguruan Tinggi di Bandung yang bangunannya telah ada sejak zaman dulu dan merupakan kampusnya dua orang presiden Indonesia yaitu Soekarno dan Habibie. Kampus ini cukup asri karena didalam kampus banyak tumbuh pohon-pohon tinggi yang rindang.


Butik Dukomsel
D A G O
Butik yang menyediakan khusus berbagai Handphone baru dengan harga yang terjangkau, didalamnya terdapat pula tempat untuk bersantai, Blackberry Louch. Tempat ini boleh dikatakan sebagai satu tempat yang menjual hampir semua merek handphone yang ada di Indonesia.


Hotel Di sekitar Dago Bandung
D A G O

Terdapat banyak sekali Hotel di Dago Bandung mulai dari yang bintang 2 sampai bintang 5 ada di sini, tinggal anda menentukan alternatif yang ada sesuai dengan keinginan masing-masing emoticon-Smilie Diantaranya ada:
- The Luxton,
- Scarlet Dago Hotel,
- The Palais Dago Hotel,
- Bumi Sawunggaling Hotel,
- Royal Dago Hotel,
- Sheraton Bandung Hotel Towers,
- Jayakarta Hotel,
- Hyatt Regency Hotel,
- dll,
sampai kategori guest house pun ada di Dago Bandung seperti Kartipah Wedding Guesthouse dan Dago Guest House. Sebelum menentukan pilihan, tentu anda perlu membandingkan harga Hotel di Bandung.


Arena Bermain untuk Anak dan Remaja
D A G O


Di tengah jalan dago yang panjang, terdapat sebuah taman untuk menghibur anak-anak, yang berada di sekitar Taman Ganesha Bandung. Disamping menikmati teduhnya jalan ini, anak-anak pun bisa menggunakan jasa sewa kuda yang ada di sana. Tempat jajan murah dan bersih pun dapat ditemukan di sekitar taman ini.

Di samping itu untuk para remaja, banyak yang memanfaatkan Taman Cikapayang, yang memiliki monumen abjad D-A-G-O dengan ukuran besar sebagai tempat untuk bercengkarama dengan permainan-permainan yang mereka sukai, seperti bersepeda ataupun bermain skateboard. Umumnya mereka berkumpul di sini pada saat sore hari, terutama saat week-end atau hari hari libur lainnya. Tempat ini terletak persis di bawah jembatan layang yang melintasi Jalan Dago.


Car Free Day
D A G O
Di saat hari padat, khususnya hari Minggu, sebagian jalan dago merupakan jalan yang dibebaskan dari kendaraan, yang disebut dengan Bandung Car free day. Pada saat ini, jalan tersebut hanya diisi oleh mereka yang sedang di Bandung untuk bermain sepeda, ataupun untuk sekedar berjalan pagi. Car Free Day berlaku semenjak jam 06 pagi hingga jam 09 pagi. Mainlah ke tempat ini pada saat Car Free Day di Jalan Dago tersebut, anda akan menemukan banyak atraksi dan nuansa yang berbeda!

manga cobian gan.....
SUMBER : bandung.jacktour.com
Diubah oleh ubhie86
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
woh...
tempat mejeng om waktu muda dulu itu dek...
Tempatny anak gaul d bandung nih
jadi dago itu kayak malioboro gitu gan?
emoticon-Bingung

ane bingung soalnya ane bukan org bandung, bukan juga org jogja wkkwkw
emoticon-Hammer2 emoticon-Malu
tambah pic gan biar lbh enak d lihat trit nya
ditambahin pic gan biar emoticon-Jempol
jadi ingat waktu acara dago festival dl..kapan lg ya acara itu ada
belom pernah kesono nih ane gan
kangen dago waktu jaman 2000an, hiks , 347 lg booming, nongkrong di dago brasa muda bangettt
sial gue blum pernah niatan tonkrong di DAGO. jadi pingin.emoticon-Berduka (S)


inget dago festival...emoticon-Selamatemoticon-Selamatemoticon-Selamat
jalan kaki dr BIP ampe smansa gk kerasaemoticon-Ngakak
Enak nih tempatnya gan kuliner & guest housenya relatif murah emoticon-Malu (S):
1 lagi, tiap malem minggu jadi tempat kumpulnya club2 motor bandung
jadi daftar tempat yg musti dikunjungi saat liburan nih emoticon-Ngacir2
udh lama gak ke bandung
Quote:


Setuju ama agan emoticon-thumbsup


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di