alexa-tracking

Bagaimana Agar Tetap Termotivasi Saat Anda Membangun Bisnis Rintisan?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55f19973c1cb179b228b4571/bagaimana-agar-tetap-termotivasi-saat-anda-membangun-bisnis-rintisan
Poll: Apakah postingan ini bermanfaat
Ya 100.00% (1 votes)
Tidak 0% (0 votes)
Bagaimana Agar Tetap Termotivasi Saat Anda Membangun Bisnis Rintisan?
Jadi pengusaha yang sukses adalah impian banyak orang. Anda memiliki kemampuan untuk membuat gaya hidup Anda sendiri dan peluang untuk berpenghasilan besar.

Tapi mari kita hadapi itu meskipun membangun bisnis menuju kesuksesan faktanya bukanlah hal yang mudah. Anda harus berkorban waktu menjalankan operasi bisnis dengan sungguh-sungguh, mengawasi arus keuangan perusahaan, menangani pemasaran produk atau layanan yang ditawarkan, membuat proposal penawaran atau penjualan dan mendapatkan pelanggan baru, mempertahankan pelanggan sambil menjaga kestabilan diri agar tetap termotivasi.

Motivasi yang konsisten selalu diperlukan saat Anda sedang membangun bisnis karena jika Anda tidak memiliki atau kehilangan motivasi, bisnis Anda akan mengalami kekacauan dan akhirnya gulung tikar.

Berikut 10 panduan agar tetap termotivasi saat Anda sedang membangun bisnis rintisan atau perusahaan startup:

1. Mengatahui Alasan Anda melakukan

Apa yang Anda ingin capai dengan hidup Anda, dan bagaimana Anda akan membawa usaha baru Anda sampai pada tujuan? Bagaimana startup Anda akan dibangun?

Mengetahui dengan solid alasan melakukan perjuangan ini, dapat membantu untuk menciptakan nilai dan perbedaan dari kebanyakan orang dan memberi Anda kekuatan untuk melalui masa-masa sulit serta membentuk sikap yang lebih positif setiap harinya.

2. Set tujuan dan Milestones

Tuliskan apa yang ingin Anda capai dalam hidup dan karir Anda. Tuliskan tujuan tersebut dan membuat rencana bagaimana Anda akan sampai di sana. Ini berguna sebagai pengingat mengapa Anda melakukan apa yang Anda kerjakan, terutama ketika keadaan menjadi sulit. Kemudian, memecah rencana Anda ke dalam bagian yang lebih kecil dan menetapkan target yang realistis untuk dikerjakan.

Jika Anda tidak mampu menjangkau tingkat tahunan, buatlah yang bisa Anda jangkau dalam bulanan, jika bulanan masih sulit, kerjakanlah yang Anda dapat jangkau dalam mingguan, dan jika mingguan masih terasa sulit kerjakanlah target harian. Melatih ini secara bertahap akan mendorong Anda mencapait target yang lebih besar. Anda hanya perlu melakukan dan membiasakan diri.

3. Melacak kemajuan Anda

Bekerja membabi buta tanpa mengetahui apakah Anda sedang bergerak maju ke kurva yang lebih baik tidak akan memberikan nilai apa-apa. Bila Anda mampu mengukur dan melacak kemajuan Anda, keberhasilan Anda terlihat, dan Anda dapat melihat berapa banyak yang telah Anda kerjakan sehingga lebih dekat dengan tujuan Anda.

4. Meningkatkan Kualitas Jaringan

Ketika Anda membangun bisnis, penting untuk memperluas jaringan dan tetap bersosialisasi tidak hanya dengan calon klien, klien, tetapi juga dengan mentor dan pengusaha lainnya. Mereka dapat memberi tahu apa yang Anda akan lalui. Bisa berdasarkan pengalaman mereka sendiri dalam membangun bisnis. Mereka akan melihat situasi dari perspektif yang berbeda, dan itu mungkin dapat membuat Anda lebih bersemagat, lebih percaya diri dan memperoleh wawasan baru.

5. Memberdayakan Diri

Membaca buku, menghadiri seminar bisnis atau motivasi. Berusahalah mendapatkan pengetahuan yang dapat merangsang pikiran, meningkatkan memori, mengurangi stres, memperluas perbendaharaan bahasa Anda, dan yang paling penting-mengajarkan Anda hal-hal baru. Jika Anda secara teratur dan konsisten memperluas pengetahuan Anda tentang hal-hal yang relevan dengan kehidupan dan bisnis Anda, Anda akan menjadi pemilik bisnis yang lebih baik sementara tingkat motivasi Anda semakin meningkat.

6. Tetap positif

Ini adalah salah satu hal yang paling penting yang dapat Anda lakukan sambil membangun bisnis Anda. Kegagalan tidak bisa dihindari, tapi bagaimana Anda berurusan dan menyikapi kegagalan menentukan apakah Anda akan berhasil atau tidak. Jangan membiarkan diri Anda terjebak dalam lubang yang akan menghalangi Anda untuk sampai pada tujuan. Jika Anda tidak gagal, Anda mungkin tidak melakukan apa-apa.

7. Menjaga kesehatan

Memiliki bisnis Anda sendiri berarti Anda sudah siap berkorban dan menginvestasikan waktu Anda 24/7, tapi diinvestasikan dan terlalu banyak bekerja adalah dua hal yang sama-sekali berbeda. Jangan lupa untuk tetap menjaga kebugaran diri dengan berolahraga secara rutin, makan dengan benar. Tubuh Anda perlu yang terbaik untuk mencapai potensi penuh. Membaca atau meluangkan waktu untuk liburan atau beristirahat juga dapat memberikan otak Anda kesempatan untuk mengkalibrasi ulang sehingga Anda dapat kembali siap untuk menjalankan bisnis.

8. Berbagi keahlian

Berbagi keahlian Anda untuk membantu orang lain. Memberikan kembali adalah cara yang bagus untuk merasa lebih baik dan diingat, diakui dan dihormati. Tidak hanya akan membangun reputasi Anda yang akan tumbuh dengan Anda, tetapi Anda akan memotivasi orang lain untuk melakukan yang terbaik yang pada gilirannya, melekat pada diri Anda.

9. Tabah

Negara Roma yang indah dan menakjubkan tidaklah dibangun dalam sehari-semalam, itu juga berlaku pada seluruh perusahaan sukses di dunia ini dan ada berbagai rintagan dan kegagalan dibalik layar. Demikian pula dengan apa yang Anda sedang bangun. Sama pentingnya dengan itu untuk menetapkan tujuan, komitmen dan bekerja ke arah tersebut. Sangat penting untuk memberikan waktu, strategi, dan pengorbanan Anda untuk bekerja menuju pencapaian yang lebih baik dan sukses.

Bila Anda telah mencapai titik yang baik, tidak ada salahnnya merayakan apa yang Anda capai! Ini akan membuat Anda lebih berenergi, memberikan rasa percaya diri dan membuat Anda lebih termotivasi untuk tetap bekerja menuju tahap berikutnya dalam bisnis Anda.

10. Merayakan

Bila Anda telah mencapai titik yang baik, tidak ada salahnnya merayakan apa yang Anda capai! Ini akan membuat Anda lebih berenergi, memberikan rasa percaya diri dan membuat Anda lebih termotivasi untuk tetap bekerja menuju tahap berikutnya dalam bisnis Anda.

Agar bisnis Anda dapat tumbuh, termotivasi adalah kunci penting untuk mendapatkan keberhasilan jangka panjang. Jika Anda dapat menguasai 10 teknik ini, Anda akan lebih leluasa mengendalikan pertumbuhan bisnis. Anda hanya perlu memberdayakan diri Anda!



Sumber: bacaanbisnis.com
nice info gan...emoticon-Shakehand2
nice lah emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup