alexa-tracking

Dilema hidup. mohon bantuan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55f0682c60e24bdf198b4569/dilema-hidup-mohon-bantuan
Dilema hidup. mohon bantuan
Selamat malam semua kaskuser diseluruh dunia
sebelum nya bersukur juga akhirnya nemu forum kayak gini
buat meluahkan uneg2 yang selama ini terpendam

perkenalkan gw cowok umur 28 tahun
disini gw mau nulis sebuah masalah yang gw hadapi udah hampir 6 tahun ini
dan baru kerasa sangat mengganjal 3 bulan belakangan.

gw sekarang statusnya adalah sudah menikah dengan dikarunia 2 orang anak
masalahnya adalah sekarang, gw ngerasa motivasi sayang gw ke istri udah ga ada
entah kenapa. Jauhkan anggapan kalian kalau gw ada WIL.

oke gw flashback dulu awal mula alasan kenapa gw nikah.

dulu gw pacaran singkat sama istri gw ini
dan trus istri gw ini hamil.
sebelum istri gw ini laporan bahwa dia telat datang bulan dan katanya hamil
gw memang udah niat buat melamar dia.
jadi gw tegaskan gw nikah bukan MBA. tapi emang niat nikah tapi udah keduluan hamil

gw seneng minta ampun istri gw ini hamil
walaupun status belum menikah
gw memang mau bertanggungjawab
dan sangat seneng banget.
makin sayang karena dia udah mengandung anak gw
ke dokter kandungan untuk di check gw temenin
beli makanan sehat atau susu ibu hamil gw temenin
ibarat kata walaupun umur kandungan masih kecil gw seneng banget dan berusaha membantu menjaga

3 bulan kemudian gw beneran nikah sama istri gw ini
setelah resepsi selesai, di kamar pengantin, sebagai hal biasanya
gw mau malam pertama. tapi istri gw menolak
gw maklum, mungkin dia capek

dan malam kedua kembali menolak, gw masih maklum
dan gw ajak tidur

tiba2 dia nangis ngasih tau
kalau di perut dia ga ada isinya lagi

disini gw terkejut dan ga bisa ngomong apa2
kenapa dia tega mengugurkan kandungan ?
gw tanya dimana dia menggurkan ga dijawab

yang dulu gw sayang dia menggebu-gebu plus ada anak di rahim dia
sekarang jadi hilang hampa ga berbekas sama sekali
setega itu mengugurkan tanpa ngomong apa2 ? dan ga ada merasa bersalah sama sekali ?

nasi sudah menjadi bubur, gw coba jalanin aja
walaupun bener2 kosong perasaan ini
dan akhirnya istri gw hamil lagi di tahun ke 1 gw menikah
anak pertama ini menguatkan gw buat tetap jalani pernikahan ini
dan sampai anak ke dua.

ibarat kata 2 anak ini yang menjadi gula dalam hambarnya kehidupan gw sehari2
hambar dalam arti kata, gw ketemu setiap hari sama orang yang gw ada feeling sama sekali
tidur 1 ranjang
dan semua kegiatan layaknya suami istri

gw kira dengan punya anak lagi
rasa sayang itu bisa tumbuh
sekarang malah sebaliknya


belakangan ini gw merenung
banyak ngelamun
gw paksa sayang sama istri gw
cuman gw terganggu sama masa lalu
dan ga bisa sama sekali berubah pikiran itu
5 tahun buat mencoba tapi akhirnya sampai terakhir ini jadi makin kosong
plus sifat dia yang over protektif
pulang agak malam di telp berkali-kali
jadi semakin risih dan males

gw kadang kasian liat istri gw sekarang
dia coba mengabdi sebagaimana istri ke suami
tapi gw sendiri kosong

mungkin kalian bisa bayangkan
serumah dan di layani oleh orang yang ga kalian sayang atau ada di hati

kira2 apa yang harus gw lakukan ?
kalau di bilang mau pisah apa lanjut
gw pilih lanjut, tapi sekarang status nya adalah gw ga sayang

kalian memeluk orang yang disayang
akan beda sama memeluk orang yang ketemu di jalan langhsung main peluk gitu
ga ada feel sama sekali kan ?
itu lah yang gw rasakan sekarang

gw ga ada tersirat pengen cerai
dan gw bukan lagi suka sama WIL

gw mohon saran yang bisa membantu gw mengatasi masalah ini dari kalian semua
thanks banget
om, mending ente curhat di wedding n family aja deh
disono uda pada nikah emoticon-Big Grin jd mudeng gitu sama permasalahan ente
ya bilang aj sama istri u kok akhir2 ni perasaan w kosong ya ke u bgtu gan
iya, pidahin ke wedding family
Jalani dulu aja sampe beberapa bulan kedepan 3-4 bulan emoticon-Belo
Selanjutnya kalo masih nggak ada rasa gitu baiknya agan gimana, mau cerai atau nggak emoticon-Bingung (S)
Kalo menurut ane sih agan masih ada rasa kecewa sama kehamilan yg bener-bener pertama kali itu, karena itu yg memantapkan agan untuk menikah sama dia emoticon-Embarrassment
Tapi kalo emang dia udah berusaha sekuat mungkin untuk menjadi istri yg baik untuk agan dan anak-anak agan apalagi sih yg agan cari emoticon-Bingung (S)
Wanita yg ideal itu yg seperti itu, banyak yg nyari tapi susah nemuinnya emoticon-Embarrassment
Mending agan fikirin lagi, yg lalu biarlah berlalu. Kasian anak agan kalo sampe tau sebenernya kedua orangtuanya itu nggak harmonis emoticon-Berduka (S)
Mereka butuh bimbingan secara lahir dan batin yg diajarkan oleh kedua orangtuanya, kalo nggak balance nantinya anak agan bakalan punya dendam masa kecil emoticon-Berduka (S)
pindah ke wedding & family aja gan disana akan bnyk yang membantu karna status udah kejenjang pernikahan
Dulu TS waktu pacaran merasa cinta atau cuma nafsu ke calon istri TS? Kalau karena cinta seharusnya bisa langgeng dan setia, yang bikin bosan itu jika hanya merasa nafsu.
TS apa ga punya memori yang indah bersama istri ?
Sampai kosong aja hanya berdasar kewajiban sebagai suami terhadap istri ?
Maaf ts mkn aku penentang ml before kimpoy .
Habis dari paparan ts yg indah dari kalian hanya ml aduh mengerikan pernikahan kyk gini
nikah 5 tahun, punya anak 2,ga punya wil tp ga sayang istri,mungkin hubungan lo lagi turun atau jenuh udah coba honeymoon lg sm istri lo atau lakuin hoby atau kesukaan sm istri lo klo sedikit ektrim lo ga ketemu dulu sm istri lo nah lo ngerasa kehilangan ga?klo ga y wassalam
pengen tanya2..
seberapa sering ngobrol sama istri.
yaa ngobrol2 biasa aja. lu yg cerita atau dia yg cerita...
seberapa sering melakukan sesuatu bareng istri.
mungkin bersih2 rumah, mungkin temani istri belanja, mungkin temani /ikut istri masak.
trus pulang malamnya seberapa sering. apa itu lembur? atau emang waktu kerja yg sampai malam?

yaa, menurut ane sih, ada cinta yg terjadi karena pandangan pertama. ada cinta yg terjadi karena bersama.
ya walaupun tinggal se atap, klo "sama2nya" kurang, ya bisa saja itu yg mengkikis cinta/sayang.
walaupun lu ga selingkuh. tapi kisah2 org selingkuh malah banyak terjadi dg teman kerja kan? karena mereka sering "sama2"

oh ya, pendapat ane tentang kehamilan dan istri yg merasa ga bersalah.
hmm... gw sering dibilang teman org yg tanpa masalah. setiap dengar itu pasti gw hanya senyum. lu tau kenapa? karena bagi gw sendri, gw punya segudang masalah. hanya saja jarang banget gw bagi dg org lain. bahkan dg org terdekat pun jarang banget tau gimana gw. mungkin klo org lain liat, gw adalah makhluk paling enak hidupnya. tapi klo gw liat diri sendiri, mau gw hajar aja sampai mampus diri gw.
yaa kira2 itu perbandingan apa yg dilihat org, sama apa yg gw rasakan.
jadi yaaa
mungkin, bagi istri lu, pengguguran dulu yg dia lakukan adalah dosa terberat yg pernah dia lakukan.
mungkin ketika lu ga ada dia nangis sepuas2nya biar pas bersama lu dia bisa memberikan senyuman terbaiknya.
mungkin dia ga ingin kesedihan, penyesalannya, jadi beban bagi lu. makanya dia berusaha mengabdi sebaik mungkin seperti cerita lu.

mungkin masalah ini ga pernah lagi klian bicarakan. mungkin tema yg tabu bagi kalian berdua.
tapi, se ga berwajah bersalahny seseorang, pasti, pasti, sesuatu yg pernah dia lakukan bakal tetap teringat sampai kpan pun...
Mungkin ente harus ngulang nikah lagi gan.
Katanya nikah waktu hamil kagak sah emoticon-Ngacir

Thanks semua atas komentar dan sarannya
Gw copy ke wedding
Quote:


Quote:


Ane kira dr jawaban agan super ini sudah mewakili.

Inti permasalahan dmulai dr istri yg persepsi agan "tega" menggugurkan kandungan. Kemudian krn alasan yg gak jelas, agan kecewa dan marah dg kondisi saat itu hingga terbawa sampai skrg.

Mungkin... ini mungkin lho ya. Istri menggugurkan kandungan krn beberapa hal :
1) Mungkin ingin menjaga kehormatan keluarga biar gak jd omongan, masa nikah kapan, udah lahiran aja.
2) Mungkin krn dia menganggap nikah waktu hamil gak sah.
3) Mungkin dia berpura2 hamil agar agan buru2 nikahin.
4) Atau bahkan mungkin dia hamil dg orang lain.

Apapun alasan istri skrg dia udah mendapat karmanya. Hilangnya kasih sayang dr agan...
Dan ane yakin istri agan pun sama2 merasa tersiksa, mungkin dia sering menangis saat agan gak ada. Dan berusaha menjadi istri yg terbaik yg slalu memberikan senyuman...

Solusi dr ane :
Bicarakan hal yg udah mengganjal ini dg istri, dr hati ke hati. Bilang aja gak bisa melanjutkan hidup jika msh terbebani masalah ini.
Gak ada lagi hal yg ditutup2i. Minta istri bicara sejujur mungkin.

Selanjutnya terserah agan, jika mau lanjut, maka ikhlaskan kekhilafan istri, bagaimanapun dia adalah ibu dari anak2 agan. Wanita yg mungkin akan menemani hingga akhir hayat.

Dah itu aj dr ane.
Cinta bisa datang krn terbiasa. Coba biasakan menghabiskan waktu bersama biar api cinta tetap menyala.
Quote:


Iya bro
Jawaban bro diatas sangat mengena di gw
Thanks banget

Ke psikolog aja gan
Kalo bisa maafin kesalahan istri n lanjuutt
Kalo gak bisa mau diapain
Utk apa sm2 gak bahagia
Siapa tau msh ada yg lbh bs membahagiakan istri agan

Paling gak enak tuh kyk gitu..hidup cm stengah hatiii.. Hari2 dijalanin kayak zombie

Kalo mau dilanjutin, full ke istri, coba buat sperti masa2 jatuh cinta dlu, n sifat overprotektifnya istri cb minta dikurangin
........
......
loh ente bilang nikah karna bukan MBA tapi ko doi hamil sebelom nikah. dari sini udeh salah dan awal mula titik hilangnye rasa sayang ente ke doi. ente nikah karna seneng doi hamil anak ente dan kecewa karna tau doi gugurin anak ente . coba ente renungin.
kalo masalah ente di telponin karna pulang larut malem sih wajar karna ente udeh berumah tangga dan inget ente udeh ada bini dan anak dirumah yg nunggu ente pulang laen hal kalo ente masih bujang mao ga pulang juga gpp.
jujur aja om mmg gk enk x dipeluk bkn sma org yg bkn disayang emoticon-Frown

tapi om ente sdh menikah emoticon-Frown klo ente gk keberatan poligami aja emoticon-Smilie
langsung aja ke wedding and family aja gan... bukannya ga mau ngasi solusi... tapi gue belum nikah... emoticon-Big Grin belum tau lah solusi buat permasalah keluarga yg udah menikah gini... cuma bisa kasi semangat aja gan... tetap semangat semua ada solusinya ! emoticon-Big Grin