alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Hosting Stuff /
Mengenal Habari, CMS untuk Blogging
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55ee7b6c54c07a221d8b4569/mengenal-habari-cms-untuk-blogging

Mengenal Habari, CMS untuk Blogging

Layanan web hosting Indonesia memudahkan Anda yang ingin membuat website. Terlebih, harga hosting fleksibel terhadap budget, sehingga Anda dapat menyesuaikannya menurut kebutuhan. Untuk membantu pengguna hosting murah yang sedang mencari CMS untuk blogging, ada satu lagi rekomendasi untuk Anda, yaitu Habari.

Habari

Habari merupakan CMS yang khusus digunakan untuk blogging, berkonsep modern, dan mengutamakan kecepatan. Project Habari pertama kali dimulai pada bulan Oktober 2006, dibangun dengan memanfaatkan sejumlah teknologi seperti PHP 5, PHP Data Objects, pemrograman berorientasi obyek dan dukungan Atom Publishing Protocol.

CMS ini pernah menjadi salah satu finalis pada ajang SourceForge Community Choice Awards 2008 dalam kategori Best New Project. Habari versi pertama dirilis ke publik pada 3 April 2007. Sementara versi stabil terakhir adalah Habari 0.9 yang diluncurkan pada 20 November 2012.

Fungsi Habari

Selain fungsi utama sebagai CMS khusus blogging, developer memiliki tujuan lain dalam project pengembangan Habari, seperti memacu para newbie untuk ikut sebagai developer, mendemonstrasikan value dari sebuah perangkat lunak gratis dalam jangka panjang, memelihara komunitas yang beranggotakan leader, serta memiliki penangkal untuk menjaga website Anda agar tidak dibanjiri spam dari digg.

Fitur Habari

Habari dibuat dan dikembangkan melalui standar yang ketat, dengan protokol terbuka dan terdokumentasi dengan baik. Yang menarik, Habari tidak berbentuk sebagai plugin, melainkan menggunakan core dengan kode PHP. Untuk fiturnya sendiri cukup lengkap, dimana Habari dibekali dengan dukungan beberapa backends database, memungkinkan Anda untuk mengakses langsung berbagai media penyimpanan seperti dari Flickr dan filesystem server, dukungan plugin, dukungan tag, static content, multiple user, serta memungkinkan untuk menginstalasi beberapa situs sekaligus seperti blog1(dot)example(dot)com dan blog2(dot)example(dot)com. Yang tidak kalah penting lagi, pengguna hosting murah pengguna web hosting Indonesia dapat mengimport WordPress secara langsung melalui Habari ini.

Untuk memasang Habari, Anda dapat mengunduh versi terakhir 0.9 secara gratis melalui situs wiki(dot)habariproject(dot)org. Di situs tersebut, terdapat langkah instalasi yang harus dilakukan, serta beberapa syarat server yang harus Anda miliki.

Bagi pengguna web hosting Indonesia yang sedang mencari CMS paling tepat untuk blogging, Habari dapat menjadi salah satu pilihan. Sementara untuk Anda yang masih mencari layanan hosting murah yang tepat, Anda dapat membandingkan beberapa layanan yang ditawarkan, melihat penawaran harga hosting, layanan yang diberikan, dan fitur-fitur yang akan Anda dapatkan.
Thread Sudah Digembok
Urutan Terlama
Nyari backlink ya ?
antara nyari backlink atau promosi terselubung
oper ke momod aja ah
emoticon-Cool
Iklan ini mah -_-"
mungkin ini iklan....bisa jadi ini iklan.... saya yakin sih ini iklan...emoticon-Smilie
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di