alexa-tracking

Mapan??? Apa itu Mapan??

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55ea91d21cbfaa8c018b4569/mapan-apa-itu-mapan
Mapan??? Apa itu Mapan??
ane pernah kenal sm cowo dah deket bgt sm ane. bilangx pngn serius sm ane tapi waktu ane tanya apa ada keserius buat menikah. dia blng blm karena dia blm siap dan blm mapan. memang banyak wanita yg ingin menikah mencari pria yg mapan. tapi sebenarnya arti mapan itu apa?? apa ia seseorg yg mapan itu punya kerjaan tetap atau punya mobil?? punya rumah?? dll.

kalau menurut aku untuk menikah itu yg paling utama agamanya. kalau dia taat agamanya, baik akhlaknya dan ingin menikah karena Allah. Insyaallah walaupun saat nikah blm mapan tapi mungkin mapan itu akan datang setelah menikah. banyak orang yg sukses setelah menikah. karena di dasari agama yg kuat. toh kebahagiaan itu gak bisa di lihat dia kaya atau miskin. yg terpenting itu rasa nyaman dan rasa saling.

bener gak?? ada yg mau nambahin??
bener bgt sist
pemikiran setiap orang berbeda sist emoticon-Big Grin

kalo doi ane kek sista gini mah ane ajak nikah langsung dah emoticon-Kimpoi

sayangnya masih kuliah emoticon-Big Grin

tapi udah ada komit buat meraih "mapan" bareng bareng emoticon-Kiss (S) jadi ga berjuang sendiri buat meraih "mapan" itu emoticon-Kiss (S)
Betul. Ukuran mapan tiap orang beda-beda. Cuma jangan sampai nikah tanpa persiapan sama sekali. Ga perlu udah siap segala macem juga. Seengganya biaya hidup 3-6 bulan pertama ada. Kalau nunggu semua ada, umur 40-an baru bisa nikah kali.

Kekayaan ga menjamin kebahagiaan. Tapi menikah secara gegabah menjamin kesusahan di tahun-tahun awal pernikahan.
Quote:


Setuju sekali sama pendapat sis archaengela emoticon-Cool
Menurut kbbi emoticon-Smilie

mapan <b>ma·pan</b> <i>a</i> mantap (baik, tidak goyah, stabil) kedudukannya (kehidupannya): <i>dia yg dulu lontang-lantung, kini hidupnya telah --;<br></i><b>ke·ma·pan·an</b> <i>n</i> hal keadaan mantap; kepuasan dng diri sendiri

mapaaan???
kk tanya gak sm dia mapan yg seperti apa yg dia inginkan? dia muslim kan? bukankah diajarkan dosa baginya yang menunda pernikahan mereka yang sudah siap? takut ga bisa hidup setelah menikahya?
bener, nikah karena niat ibadah. mampu memberi nafkah paling gak. kan ada hadistnya tuh.
Mapan kalo menurut gw sih berani dan berpikiran mateng.
MAPAN = MAu aPa Aja kesampeaN emoticon-Cendol (S)
nyaingi atas ane emoticon-Big Grin

MAPAN = MAksa nyari yg tamPAN
Mapan ya???
oke karena gw laki,menurut gw nih ya Mapan bukan cuman Harta kekayaan,tapi mapan dalam pemikiran dan juga perbuatan
MAPAN = MA, PApa horNy...
Ciee wanita merayu, merajuk, mengajak nikah

Giliran si cowo ambil keputusan menikah

Ternyata rezeki setelah menikah belum tentu mudah

Si cewe ngomel2 lagi kamu sebagai suami males2 ga kerja2

Wanita kalo diturutin kayak begitu yaa..
lelaki mapan adalah lelaki yang penghasilanya lebih besar dari yang bisa di habiskan istrinya dalam sebulan.

contoh: ada laki A gaji sebulan 1,2 milyar tapi istrinya suka gonta ganti tas hermes 1,5 milyar sebulan, yahh ga cukup lah.

contoh : ada laki B gajinya dari honor pemda cuman 1,8 juta dan istrinya hemat hanya menghabiskan 1 juta sebulan sisanya ditabung.

kesimpulan laki B lebih mapan dari laki A
Mana mau cewek hidup susah. Masa depan si cewek selama 50 tahun ke depan ditentukan oleh keputusannya saat menikah di usia 20-an, karena yang mencari nafkah keluarga selama 50 tahun kehidupan berikutnya adalah cowoknya. Kalau lakinya kaya istrinya ikut kaya, kalau lakinya terkenal istrinya ikut terkenal. Gak perlu cowoknya harus punya mobil dan rumah, yang penting sudah punya pekerjaan yang aman.

Buru-buru amat mau nikah, ingin cepat-cepat dipanggil bapak dan ibu ya? Sudah gak mau dipanggil mas dan mbak lagi ya? Ane umur 26 tahun masih dipanggil mas karena belum menikah, masih suka main game, masih suka travelling daki gunung, masih suka godain cewek, kalau sudah jadi bapak-bapak ngurusin anak mana bisa ane ngelakuin itu lagi.
Bener bangat sistah...
Quote:


ah itu mah perasaan agan j g semua begitu
Quote:


agan kan cwo ane cwe buat cewe itu menikah bagusnya di umur2 muda 20an klo 30an keburu tua dan g bagus jg wanita hamil tua. ane mikir nikah d waktu muda itu lbh baik dr pada ane pacaran bertahun2 tp g nikah2 malah terjerumus hal yg tdk di inginkan mending nikah dulu trs pacarn. itu artinya agan blm siap berkomitmen.
ada yg blng cwe g mw hidup susah kata siapa?? buktinya maaf yg suami krj jd tukang sapu atau suami yg gajinya kecil g seberapa istrinya tetap setia walau hidup susah.